LIVE
Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 Juni 2021 - 14:39 WIB

Bahas Batas Wilayah, Bupati dan DPRD Tanjabbar Datangi Kemendagri

Bupati H. Anwar Sadat bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Saat Koordinasi dengan  Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri), Rabu (02/06/21). FOTO : Prokopim

Bupati H. Anwar Sadat bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Saat Koordinasi dengan Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri), Rabu (02/06/21). FOTO : Prokopim

JAKARTA – Bupati H. Anwar Sadat bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri), Rabu (02/06/21).

Kunker tersebut dalam rangka koordinasi tindak lanjut hasil pertemuan antara pemerintah kabupaten dengan pimpinan DPRD, Komisi I dan II DPRD serta perwakilan tokoh masyakarat beberapa waktu yang lalu terkait percepatan penegasan batas Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA :  Roadshow Supervisi dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Kelagian dan Talang Makmur

Bupati melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH menyampaikan berdasarkan kesepakatan hasil rapat bersama pimpinan dan anggota Komisi I dan II DPRD serta Perwakilan Tokoh Masyarakat Tanjab Barat beberapa waktu yang lalu dan dengan mempertimbangkan dokumen dan bukti-bukti, semua pihak sepakat menolak usulan pembagian wilayah yang di klaim oleh Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

“Pemkab Tanjab Barat telah mengikuti tahapan demi tahapan sesuai prosedur dan undang-undang. Prinsipnya kita akan pertahankan batas daerah yang sesuai dengan dokumen dan bukti-bukti pendukung,” tegasnya.

Di tambahkannya, bahwa pada saat Rapat Penyelesaian Penegasan Batas Daerah Antar Kabupaten di Kantor Gubernur beberapa waktu, kepada Pemkab Tanjab Barat diminta untuk bersedia membagi dua wilayah yang di klaim Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai milik mereka.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

“Namun kita tidak bersedia untuk menyepakati hal tersebut dan meminta waktu 1 (satu) bulan untuk membahas usulan tersebut bersama DPRD dan tokoh masyarakat,” sebutnya.

Di jelaskannya, sebagai tindak lanjut hasil rapat tersebut di bawa ke Ditjen Bina Adwil Kemendagri untuk di koordinasikan.

“Alhamdulillah, Bapak Dirjen dengan mempertimbangkan kelengkapan dokumen dan bukti-bukti pendukung yang kita miliki, menyepakati untuk d lakukakn pembahasan ulang,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati ; Sanksi Pemotongan TPP ASN Terkait Vaksinasi Tidak Benar

Advetorial

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sri Agung

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Terapkan Protokol COVID-19 Saat Pendaftaran Cabup

Tanjab Barat

Sabu Senilai Rp 7 Miliar Diamankan, 1 Pelaku Ditembak Petugas

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Distribusikan Logistik Pilkada ke PPK

Tanjab Barat

Tubagus: Kami Fraksi PDIP Sepakat Atas Pembahasan 4 Raperda Dibahas Ketingkat Selanjutnya

Tanjab Barat

TMMD di Tanjab Barat, Dandim : Kita Sedang Finalkan Anggaran dengan Pemkab

Tanjab Barat

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Sosial Sinergi pada Korban Kebakaran