indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor Jelang Serah Terima Jabatan Danrem, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu Gardu Induk 30 Mega di Sungai Saren Akan Segera Beroperasi Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 Juni 2021 - 14:39 WIB

Bahas Batas Wilayah, Bupati dan DPRD Tanjabbar Datangi Kemendagri

Bupati H. Anwar Sadat bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Saat Koordinasi dengan  Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri), Rabu (02/06/21). FOTO : Prokopim

Bupati H. Anwar Sadat bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Saat Koordinasi dengan Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri), Rabu (02/06/21). FOTO : Prokopim

JAKARTA – Bupati H. Anwar Sadat bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Adwil Kemendagri), Rabu (02/06/21).

Kunker tersebut dalam rangka koordinasi tindak lanjut hasil pertemuan antara pemerintah kabupaten dengan pimpinan DPRD, Komisi I dan II DPRD serta perwakilan tokoh masyakarat beberapa waktu yang lalu terkait percepatan penegasan batas Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Bupati melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH menyampaikan berdasarkan kesepakatan hasil rapat bersama pimpinan dan anggota Komisi I dan II DPRD serta Perwakilan Tokoh Masyarakat Tanjab Barat beberapa waktu yang lalu dan dengan mempertimbangkan dokumen dan bukti-bukti, semua pihak sepakat menolak usulan pembagian wilayah yang di klaim oleh Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA :  Polsek Jaluko Tembak Terduga Pelaku Begal Motor

“Pemkab Tanjab Barat telah mengikuti tahapan demi tahapan sesuai prosedur dan undang-undang. Prinsipnya kita akan pertahankan batas daerah yang sesuai dengan dokumen dan bukti-bukti pendukung,” tegasnya.

Di tambahkannya, bahwa pada saat Rapat Penyelesaian Penegasan Batas Daerah Antar Kabupaten di Kantor Gubernur beberapa waktu, kepada Pemkab Tanjab Barat diminta untuk bersedia membagi dua wilayah yang di klaim Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai milik mereka.

BACA JUGA :  Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau

“Namun kita tidak bersedia untuk menyepakati hal tersebut dan meminta waktu 1 (satu) bulan untuk membahas usulan tersebut bersama DPRD dan tokoh masyarakat,” sebutnya.

Di jelaskannya, sebagai tindak lanjut hasil rapat tersebut di bawa ke Ditjen Bina Adwil Kemendagri untuk di koordinasikan.

“Alhamdulillah, Bapak Dirjen dengan mempertimbangkan kelengkapan dokumen dan bukti-bukti pendukung yang kita miliki, menyepakati untuk d lakukakn pembahasan ulang,” tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ratusan Pelajar Serbu Vaksinasi di Mako Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Dua Rumah Warga Senyerang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Tanjab Barat

Wakil Bupati Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Satu Keluarga di Desa Suban

Advetorial

Bupati Safrial Minta ASN Jadi Contoh Pelaksanaan Disiplinan Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Bupati Pastikan Turun Langsung Pantau Pos Penyekatan Mudik

Tanjab Barat

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Cek Sejumlah Ttitik Jalan Rusak dalam Kota

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Latih Petugas Vaksinasi Covid-19