LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Pendidikan / Nasional

Jumat, 8 Mei 2020 - 11:22 WIB

STP Jakarta Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna Baru 2020/2021 Online

FOTO : Taruna STP Jakarta !2

FOTO : Taruna STP Jakarta !2

KUALA TUNGKAL – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada putra/putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan vokasi pada satuan pendidikan lingkup KKP, yang terdiri dari Politeknik AUP/STP (Program Diploma IV), Politeknik KP (Program Diploma III), Akademi Komunitas KP (Program Diploma I), serta Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM).

Dari Pemberitahuan yang diterima, Pendaftaran Taruna Program Diploma IV dan Menengah sudah dibuka mulai tanggal 8 Mei s.d  27 Juli 2020 secara online.

 

Pendaftaran Calon Taruna melalui dua jalur yang tersedia, yakni Jalur Umum dan Jalur Khusus.

BACA JUGA :  Segini Harga Vaksin Gotong Royong Lengkap per Orang

Jalur UMUM

Jalur umum adalah sistem seleksi penerimaan peserta didik pada satuan pendidikan lingkup KKP bagi pendaftar yang berasal dari masyarakat umum. Jalur umum dapat diikuti oleh semua peserta tanpa ada syarat khusus, untuk calon peserta perorangan umum bisa mengikuti jalur ini, proses seleksi jalur ini melalui sistem ujian akademik.

Jalur Khusus.

Jalur khusus salah satu jalur bagi orang tua yang memiliki mata pencarian di bidang kelautan dan perikanan semua yang berkaitan dengan laut dan ikan. KKP pada tahun akademik/pelajaran 2020/2021 sebanyak 50% dari total jumlah yang diterima.

BACA JUGA :  Segini Harga Vaksin Gotong Royong Lengkap per Orang

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan Politeknik KP & STP KKP semoga informasi yang kami berikan bisa bermafaat.

Selanjutnya Pengumuman berserta persyaratan dan ketentuan lainnya di diakses pada laman resmi pendaftaran di https://www.pentarukkp.id/

Download Persyaratan dan Ketentuannya di DINI

Share :

Baca Juga

Nasional

Terus Turun, Sebanyak 78 Scapa AD Dinyatakan Negatif Covid-19

Nasional

Besok, Panduan New Normal Kerja ASN Akan Diterbitkan

Pendidikan

Bimtek Implementasi Dapodik Dasmen Aneka Aplikasi Sekolah dan Aneka Tunjangan Guru SD dan SMP

Nasional

22 Ribu Kendaraan di Diputar Balik Selama 2 Hari Larangan Mudik

Nasional

Dispensasi Perkawinan Anak Meningkat, Menko PMK Minta MUI Terbitkan Fatwa

Nasional

Per 11 Maret, Polisi Beri Peringatan 125 Konten Medsos

Berita

BREAKING NEWS: Dinihari Sejumlah Daerah Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2019, Ayo Cek Instansimu Melamar

Nasional

TNI AD Berduka, Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab Tutup Usia