LIVE
Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021 Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

Home / Pendidikan / Nasional

Jumat, 8 Mei 2020 - 11:22 WIB

STP Jakarta Resmi Buka Pendaftaran Calon Taruna Baru 2020/2021 Online

FOTO : Taruna STP Jakarta !2

FOTO : Taruna STP Jakarta !2

KUALA TUNGKAL – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada putra/putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan vokasi pada satuan pendidikan lingkup KKP, yang terdiri dari Politeknik AUP/STP (Program Diploma IV), Politeknik KP (Program Diploma III), Akademi Komunitas KP (Program Diploma I), serta Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM).

Dari Pemberitahuan yang diterima, Pendaftaran Taruna Program Diploma IV dan Menengah sudah dibuka mulai tanggal 8 Mei s.d  27 Juli 2020 secara online.

BACA JUGA :  Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

 

Pendaftaran Calon Taruna melalui dua jalur yang tersedia, yakni Jalur Umum dan Jalur Khusus.

Jalur UMUM

Jalur umum adalah sistem seleksi penerimaan peserta didik pada satuan pendidikan lingkup KKP bagi pendaftar yang berasal dari masyarakat umum. Jalur umum dapat diikuti oleh semua peserta tanpa ada syarat khusus, untuk calon peserta perorangan umum bisa mengikuti jalur ini, proses seleksi jalur ini melalui sistem ujian akademik.

BACA JUGA :  PPP Desak Pemerintah Angkat Guru Honorer, Alasannya Guru PNS Banyak Pensiun

Jalur Khusus.

Jalur khusus salah satu jalur bagi orang tua yang memiliki mata pencarian di bidang kelautan dan perikanan semua yang berkaitan dengan laut dan ikan. KKP pada tahun akademik/pelajaran 2020/2021 sebanyak 50% dari total jumlah yang diterima.

BACA JUGA :  Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan Politeknik KP & STP KKP semoga informasi yang kami berikan bisa bermafaat.

Selanjutnya Pengumuman berserta persyaratan dan ketentuan lainnya di diakses pada laman resmi pendaftaran di https://www.pentarukkp.id/

Download Persyaratan dan Ketentuannya di DINI

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Beasiswa S2-S3 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Dibuka

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Pendidikan

Ini 5 Sekolah Kedinasan Paling Banyak Pendaftar Hingga Hari Ini

Nasional

Terus Turun, Sebanyak 78 Scapa AD Dinyatakan Negatif Covid-19

Pendidikan

Bupat dan Istri Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam Al-Misbahul Munir

Berita

Jadwal Tes SKD CPNS Tanjab Barat Dikabarkan Diundur

Nasional

Angka Pengangguran Muda Indonesia Masih Tertinggi se-Asia Tenggara

Pendidikan

Hebat, Sekolah ini Gelar Diseminasi Setelah Selesai Pelatihan