YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Nasional

Minggu, 2 Oktober 2022 - 17:51 WIB

Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, menyampaikan belasungkawa mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu malam (1/10/22).

Tragedi di Kanjuruhan ini menelan korban hingga 153 jiwa dan ratusan luka-luka per Minggu siang, 2 Oktober 2022. AHY juga mendoakan seluruh korban jiwa dan korban luka agar bisa segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan semalam. Teriring doa untuk seluruh korban jiwa, termasuk dua aparat kepolisian yang sedang bertugas,” ucap AHY.

BACA JUGA :  Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah

“Semoga keluarga yang dtitinggalkan diberikan kekuatan. Juga agar korban luka segera pulih,” demikian lanjut AHY di akun twitternya.

AHY juga menyayangkan tragedi Kanjuruhan ini bisa terjadi dan menyampaikan kalau tragedi ini merupakan catatan kelam bagi olahraga Indonesia.

“Hilangnya ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan ini adalah catatan kelam bagi olahraga Indonesia, termasuk salah satu yang memakan korban terbesar di dunia,” katanya.

Hingga Minggu siang, 2 Oktober 2022, Tragedi Kanjuruhan telah menelan 153 korban jiwa. Jumlah korban jiwa ketika pelaksanaan pertandingan sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang ini, merupakan yang kedua terbesar di dunia. Bahkan, jauh di atas tragedi Hillsborough di Inggris, 15 April 1989 yang menelan 96 korban jiwa.

BACA JUGA :  Jumat Berkah, AKP Amradi Peduli Berbagi Sembako di Desa Tunas Baru

AHY pun mendorong agar dilakukan investigasi mendalam pihak-pihak terkait yang bertanggung jawab, supaya menjadi pelajaran besar agar kejadian semacam ini jangan sampai terulang.

“Tak ada sepakbola seharga nyawa manusia,” pungkas AHY.(*/red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Muhammadiyah Tanggapai Wacana Menag Sertifikasi Wasbang Dai

Nasional

Asrama Haji Resmi Jadi RS Darurat Penampungan Pasien Covid-19

Nasional

Kesenian Tradisional Arakan Sahur Tanjab Barat Sukses Memukau Penonton Pekan Kebudayaan Nasional 2019 di Jakarta

Nasional

Bareskrim Polri Tetapkan Istri Irjen FS Putri Candrawati Sebagai Tersangka

Nasional

KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin, Sejumlah Uang Diamankan

Nasional

Terbaru, BPOM Setujui Vaksin Sinovac Untuk Lansia di Atas 60 Tahun

Nasional

Ini Harga Terbaru BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di Seluruh Indonesia

Nasional

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19