indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Samsat Muaro Jambi Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kemdaraan Bermotor Vaksin Covid-19 Boleh Diberikan 2 Minggu Pasca Pemberian BIAS Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi di Tebo Luar Biasa Kecamatan Senyerang Targetkan 2.585 Anak Tervaksinasi

Home / Tanjab Barat

Senin, 8 November 2021 - 01:06 WIB

Takut Jarum Suntik Saat Vaksinasi, Iin Si Tukang Ojek Peluk Erat Waka Polres Tanjab Barat

Indrajaya Tukang Ojek Takut Jarum Suntik Peluk Waka Polres Tanjung Jabung Barat Kompol Alhajat saat divaksinasi, Minggu (7/11/2021). FOTO : Bas

Indrajaya Tukang Ojek Takut Jarum Suntik Peluk Waka Polres Tanjung Jabung Barat Kompol Alhajat saat divaksinasi, Minggu (7/11/2021). FOTO : Bas

KUALA TUNGKAL – Kisah kocak Indrajaya seorang Warga Manunggal 2 (Dua), Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi melawan rasa takut dengan Jarum Suntik, secara spontan memeluk erat Waka Polres Tanjung Jabung Barat Kompol Alhajat, S.IK saat mengikuti Vaksinasi Presisi Polres Tanjung Jabung Barat di Lokasi rekreasi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam, dalam Kota Kuala Tungkal, Minggu (7/11/21).

Pria berusia 35 Tahun yang berprofesi sebagai Tukang Ojek ini, membuat Masyarakat yang mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Tanjung Jabung Barat di Lokasi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam tertawa melihat tingkahnya yang takut dengan Jarum Suntik, seperti seorang Anak – Anak.

Setelah sekian lama Waka Polres Tanjung Jabung Barat membujuk Indrajaya yang takut dengan Jarum Suntik agar mau divaksinasi, akhirnya Indrajaya memberanikan diri mendatangi Gerai Vaksinasi presisi Polres Tanjung Jabung Barat di Lokasi rekreasi untuk di Vaksinasi.

Kepada lintastungkal.com Pria yang akrab disapa Iin ini mengakui memang takut dengan Jarum Suntik, karena selama ini dirinya tidak pernah disuntik.

“Vaksin tadi meluk Pak Waka Polres karena takut dan tidak sungkan dengan Pak Waka karena merasa seperti Abang sendiri,” ungkap Iin.

BACA JUGA :  Aksi Onar Berandalan Bersenjata Tajam di Kota Jambi, 1 Orang Terluka

Iin menceritakan akrab dengan Pak Waka Polres sudah lama. Karena saat mangkal di Pos Ojek didepan Rumah Dinas Waka Polres Tanjung Jabung Barat, dirinya sering disuruh Waka Polres membantu pekerjaan yang bisa dikerjakannya.

Apa yang di suruh Pak Waka Polres sebut Iin dilakukan dengan ikhlas dan terpenting pesan Iin Tukang Ojek ini harus jujur.”kami sering mangkal di Pos Ojek dan Rajin disuruh bantu – bantu Pak Waka Polres di Rumah beliau. Kita harus jujur Bang,” cerita Iin.

Kepada lintastungkal.com, Iin saat dijumpai sedang berada di Rumah Dinas Waka Polres Tanjung Jabung Barat Kompol Alhajat juga menuturkan, profesi sebagai Tukang Ojek sudah Ia lakoni sejak tahun 2005.

Selama menjalani profesinya, Iin tidak selalu mendapatkan penghasilan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Terkadang dapat hasil Rp30 ribu bahkan pernah hanya mendapatkan Rp10 ribu hasil Ojek dalam satu hari.

“Walaupun dapat 10 Ribu Alhamdulillah masih ada. Kita tetap sabar, jujur dalam berusaha,” ucapnya.

Apalagi selama Pandemi Covid-19, kata Bapak seorang Pelajar Kelas III Sekolah Dasar ini mengatakan, penumpang yang menyewa Ojek sepi. Kalau pun ada itu dari orang yang langsung menyewa Ojek melalui telepon.

BACA JUGA :  Vaksin Covid-19 Boleh Diberikan 2 Minggu Pasca Pemberian BIAS

“Ngojek sejak 2005 penghasilan dalam sehari tergantung kalau banyak orang nelpon alhamdulillah banyak dapat. Tetapi, kalau berharap dari mangkal susah Bang dapatlah pas – pasan,” ucapnya.

lintastungkal.com juga mendapatkan pelajaran dari Iin, berkah dari kesabaran rajin dan jujur dalam bekerja, saat ini Iin yang sudah berkeluarga dan memiliki satu orang Anak ini, untuk kebutuhan sehari – hari turut dibantu Istrinya yang berjualan makanan untuk sarapan pagi disekita Rumah nya.

Saat ini Indrajaya seorang Tukang Ojek di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi sudah mendaptkan Vaksinasi Pfizer Dosis 1 (Satu). Iin berpesan kepada Rekan – Rekan nya sesama Tukang Ojek hendaknya mau divaksinasi.

“Vaksin dak sakit. Cuman rasa digigit semut. Itupun untuk kesehatan kita Tukang Ojek,” ajak Indrajaya.(Bas)

Indrajaya Tukang Ojek Takut Jarum Suntik Peluk Waka Polres Tanjung Jabung Barat Kompol Alhajat saat divaksinasi, Minggu (7/11/2021). FOTO : Bas

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sebanyak 1.008 Orang Terima Vaksinasi Massal di Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Masuk Musim Kemarau, Bupati Tanjabbar Imbau Warga Sama-sama Cegah Potensi Karhutla

Kriminal

Satu dari 5 Pelaku Pemerkosaan Di Wisata Bukit Batu Suban Masih Buron

Tanjab Barat

Bupati Minta Dinas Terkait Segera Bertindak Terhadap Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Sungai Tapuk

Berita

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Belum Dibuka Untuk Angkutan Penumpang Orang

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat bersama Pj Gubernur Tinjau Vaksinasi Warga Binaan di Lapas II B Kuala Tungkal

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Selaku Wadansatgas Covid-19 Pimpin Pemakaman Jenazah Pasien Suspek