LIVE TV
Mau Coba Pakai RA WhatsApp Versi Terbaru 2021, Download di Sini Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik Buang Bayi, Seorang Ibu Diamankan Polisi Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

Home / Pendidikan

Senin, 4 Januari 2021 - 21:19 WIB

Tarik Ulur Sekolah Tatap Muka di Tanjab Barat, Sekda : Kita Tunggu Aba-aba Provinsi

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

KUALA TUNGKAL – Rencana menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih tarik ulur. Hingga memasuki tahun 2021 belum dapat dilaksanakan.

Hal ini lantaran kondisi pasien yang terkonfirmasi COVID-19 terus mengalami peningkatan atau masih dalam kondisi pandemic. Dengan demikian, maka pembelajaran masih diberlakukan melalui sistem daring

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat H. Agus Sanusi menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten bersama gugus tugas COVID-19 belum melaksanakan rapat terkait imbauan masuk sekolah tatap muka.

“Sebelumnya kita telah mendapatkan info soal surat keputusan bersama (SKB) tentang pembelajaran tatap muka, namun itu dikembalikan lagi ke daerah dan tidak ada paksaan juga untuk tetap melaksanakan nya,” tutur Sekda saat di temui diruang kerjanya, Senin (04/01/2021).

BACA JUGA :  Lebaran Bersama Pasien Covid, Kapolres : Kita Berikan Paket Lebaran dan Semangat Kemenangan Menuju Kesembuhan

Lebih lanjut kata Agus, mengenai sekolah di Tanjab Barat sendiri status zona masuk kategori Kuning, namun pihaknya tetap belum memberikan himbauan untuk belajar tatap muka, dan menunggu perintah dari provinsi

“Kalau di Tanjab Barat status zona kita masih kuning, tapi kita tetap menunggu aba-aba dari provinsi dan paling lama sekitar dua mingguan lagi lah, tergantung kondisi di provinsi itu sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Hari Kedua Lebaran, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Sementara itu, kepala sekolah SMP 2 Negeri Kuala Tungkal, Fauzan Najri saat di konfirmasi menyebutkan terkait rencana belajar tatap muka di awal tahun 2021 pihaknya juga masih menunggu imbauan dari pemkab namun dari sisi persiapan sekolah sendiri hampir 90 persen siap untuk melaksanakan belajar tatap muka ditengah pandemi.

“Kalau berdasarkan SKB itu harusnya hari ini dilaksanakan namun tetap kita mengacu kepada imbauan pemkab, dan rencana nya hari selasa besok (05/01/2021) kita akan melaksanakan simulasi dulu untuk persiapan belajar tatap muka,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Pelajari Model Pelatihan PINTAR The Island Foundation Singapura Kunjungi Tanjab Timur

Pendidikan

Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjab Barat Tunda Belajar Tatap Muka

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Adakan Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca

Pendidikan

Lagi, Sekolah Di Tanjab Barat Diliburkan Akibat Asap

Pendidikan

Pelepasan Siswa Kelas VI MDTA Darul Ihsan 030 Kuala Tungkal Sukses dan Meriah

Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama PEM Akamigas Cepu

Pendidikan

Hasilkan Rencana Kerja, UIN-UNJA dan Tanoto Foundation Gelar Lokakarya

Pendidikan

Pendaftaran Catar STTD Jalur Leguler Polbid 2021 Diperpanjang Hingga 4 Mei