LIVE TV
Anwar Sadat-Hairan Pastikan Akak Evaluasi Kinerja OPD Hujan Deras Disertai Petir Landa Kota Jambi, Listrik Sebagian Padam Puluhan Personel Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0415 Batanghari di Rapid Test DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal

Home / Pendidikan

Senin, 4 Januari 2021 - 21:19 WIB

Tarik Ulur Sekolah Tatap Muka di Tanjab Barat, Sekda : Kita Tunggu Aba-aba Provinsi

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

KUALA TUNGKAL – Rencana menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih tarik ulur. Hingga memasuki tahun 2021 belum dapat dilaksanakan.

Hal ini lantaran kondisi pasien yang terkonfirmasi COVID-19 terus mengalami peningkatan atau masih dalam kondisi pandemic. Dengan demikian, maka pembelajaran masih diberlakukan melalui sistem daring

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat H. Agus Sanusi menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten bersama gugus tugas COVID-19 belum melaksanakan rapat terkait imbauan masuk sekolah tatap muka.

BACA JUGA :  Program Kerja 99 Hari Pertama Termasuk Perombakan Pejabat? Ini Kata UAS

“Sebelumnya kita telah mendapatkan info soal surat keputusan bersama (SKB) tentang pembelajaran tatap muka, namun itu dikembalikan lagi ke daerah dan tidak ada paksaan juga untuk tetap melaksanakan nya,” tutur Sekda saat di temui diruang kerjanya, Senin (04/01/2021).

Lebih lanjut kata Agus, mengenai sekolah di Tanjab Barat sendiri status zona masuk kategori Kuning, namun pihaknya tetap belum memberikan himbauan untuk belajar tatap muka, dan menunggu perintah dari provinsi

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat

“Kalau di Tanjab Barat status zona kita masih kuning, tapi kita tetap menunggu aba-aba dari provinsi dan paling lama sekitar dua mingguan lagi lah, tergantung kondisi di provinsi itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMP 2 Negeri Kuala Tungkal, Fauzan Najri saat di konfirmasi menyebutkan terkait rencana belajar tatap muka di awal tahun 2021 pihaknya juga masih menunggu imbauan dari pemkab namun dari sisi persiapan sekolah sendiri hampir 90 persen siap untuk melaksanakan belajar tatap muka ditengah pandemi.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Berdayakan Tersangka Pembakar Lahan Sebagai Agen Vaksin Cegah Api Olah Limbah Lahan Jadi Kompos

“Kalau berdasarkan SKB itu harusnya hari ini dilaksanakan namun tetap kita mengacu kepada imbauan pemkab, dan rencana nya hari selasa besok (05/01/2021) kita akan melaksanakan simulasi dulu untuk persiapan belajar tatap muka,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Info Penting

Pemkab Tanjabbar Kembali Buka Seleksi Penerimaan Taruna Baru STP Jakarta

Pendidikan

Bupati Safrial Imbau Siswa yang Sedang Ujian Nasional, Tak Rayakan Kelulusan Dengan Coret Baju

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Raih Beberapa Juara Pada Festival SBN TJB 2019

Pendidikan

HUT Desa ke 26, SDN 169/V Cinta Damai Adakan Sunatan Massal

Pendidikan

35 Calon Taruna STTD Tanjab Barat Bersaing Ikuti Tes SKD di UPT BKN Jambi

Pendidikan

Begini Apresiasi Bupati Safrial Saat Temui Putra Putri Terbaik Tanjab Barat yang Mengikuti Pendidikan Ikatan Dinas

Pendidikan

Pemerintah Larang Sekolah Negeri Pakai Seragam Agama Tertentu, Kecuali Aceh

Pendidikan

MTs Negeri Kuala Tungkal Siap Sukseskan UNBK 2018