LIVETV
Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa? Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar

Home / Pendidikan

Senin, 4 Januari 2021 - 21:19 WIB

Tarik Ulur Sekolah Tatap Muka di Tanjab Barat, Sekda : Kita Tunggu Aba-aba Provinsi

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

FOTO : Sekda Tanjab Barat H. Agus Sanusi

KUALA TUNGKAL – Rencana menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih tarik ulur. Hingga memasuki tahun 2021 belum dapat dilaksanakan.

Hal ini lantaran kondisi pasien yang terkonfirmasi COVID-19 terus mengalami peningkatan atau masih dalam kondisi pandemic. Dengan demikian, maka pembelajaran masih diberlakukan melalui sistem daring

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat H. Agus Sanusi menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten bersama gugus tugas COVID-19 belum melaksanakan rapat terkait imbauan masuk sekolah tatap muka.

BACA JUGA :  Ustad Abdul Somad Resmikan Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jannah Kota Jambi

“Sebelumnya kita telah mendapatkan info soal surat keputusan bersama (SKB) tentang pembelajaran tatap muka, namun itu dikembalikan lagi ke daerah dan tidak ada paksaan juga untuk tetap melaksanakan nya,” tutur Sekda saat di temui diruang kerjanya, Senin (04/01/2021).

Lebih lanjut kata Agus, mengenai sekolah di Tanjab Barat sendiri status zona masuk kategori Kuning, namun pihaknya tetap belum memberikan himbauan untuk belajar tatap muka, dan menunggu perintah dari provinsi

BACA JUGA :  BNNP Jambi Gagalkan Transaksi 2 Kilogram Sabu dan 1.000 Butir Ekstasi di Tanjabbar

“Kalau di Tanjab Barat status zona kita masih kuning, tapi kita tetap menunggu aba-aba dari provinsi dan paling lama sekitar dua mingguan lagi lah, tergantung kondisi di provinsi itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMP 2 Negeri Kuala Tungkal, Fauzan Najri saat di konfirmasi menyebutkan terkait rencana belajar tatap muka di awal tahun 2021 pihaknya juga masih menunggu imbauan dari pemkab namun dari sisi persiapan sekolah sendiri hampir 90 persen siap untuk melaksanakan belajar tatap muka ditengah pandemi.

BACA JUGA :  Warga SAD Serahkan 25 Senpi Rakitan ke Polisi, Ternyata Ini Alasannya

“Kalau berdasarkan SKB itu harusnya hari ini dilaksanakan namun tetap kita mengacu kepada imbauan pemkab, dan rencana nya hari selasa besok (05/01/2021) kita akan melaksanakan simulasi dulu untuk persiapan belajar tatap muka,” tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dikbud Keluarkan Surat Mengenai Kegiatan BDR dan Kegiatan Akhir Semester, Begini Isinya

Kota Jambi

Pemkot Jambi Kembali Berlakukan Belajar Siswa dari Rumah Hingga 19 Agustus

Pendidikan

SKK Migas-PetroChina Dukung Universitas Jambi Sebagai Tuan Rumah KKN Kebangsaan

Berita

Sambut Tahun Baru, Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Desa Karya Maju Gelar Tabligh Akbar

Pendidikan

Dibuka 8 Juni, Ini Syarat dan Cara Daftar IPDN 2020

Pendidikan

Update Pendaftar Sekolah Kedinasan Hingga Senin 19 April 2021

Pendidikan

Bupati Safrial Hadiri Sidang Promosi Doktor Zulgani di jambi

Pendidikan

Bupati Safrial Lepas 20 Calon Taruna Kedirgantaraan Yogyakarta dan Mahasiswa Sahid Jakarta