Tekan Kriminalitas, 4 Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

  • Whatsapp
FOTO : Dok. Satreskrim Polres Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Demi menekan tindak kriminal dan premanisme di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kepolisian Tanjung Jabung Barat (Tim Petir Polres Tanjabbar) lakukan sweeping dan menyusuri titik-titik lokasi yang selama ini rentan terjadinya tindak kejahatan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro melalui Kasatreskrim AKP. Jan Manto Hasiholan.SH SIK. Selasa (24/6/20) malam.

Berita Lainnya

Ia menyebutkan bahwa pihaknya melakukan giat Kamtibmas ini secara nasional terkait dengan aksi premanisme dan kejahatan yang meresahkan masyarakat selama ini.

Titik lokasi yang menjadi target kata Kasat yakni lokasi sunyi dan gelap yang rentan akan terjadi premanisme seperti arah parit tujuh,tempat wisata Ancol, Water Front City, pasar tradisional pemakaman Rela serta pelabuhan Ampera Kuala Tungkal.

“Kita bersama tim petir berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang mencoba melarikan diri saat menyusuri lokasi tersebut,” ujarnya.

Ia menuturkan dalam pengamanan sejumlah pemuda tersebut dari pemeriksaan, didapati ada yang habis meminum minuman tradisional (Tuak) serta mengkonsumsi bahan kimia berupa Lem.

” Kita berhasil mengamankan 4 orang pemuda, 2 di antaranya dalam keadaan mabuk diduga meminum tuak dan mengkonsumsi bahan hisap kimia(Lem),” ungkap Kasatreskrim.

4 pemuda tersebut, kata Jan Manto Hasiholan sementara di amankan di Mapolres Tanjabbar untuk diberikan binaan serta membuat surat peryataan.

“Kepada yang bersangkutan kita akan panggil pihak keluarga untuk di berikan tindakan pembinaan,” tutupnya.(mir)

Berita terkait