YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Berita

Minggu, 20 Februari 2022 - 00:18 WIB

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren. FOTO : PENREM

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren. FOTO : PENREM

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menggelar syukuran bersama warga dan puluhan santri Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin Sungai Bertam di rumah jabatan Danrem, Jl.Sultan Thaha, Kel.  Legok Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Sabtu (19/02/22).

Kapenrem 042/Gapu RM Hatta menjelaskan bahwa bahwa Syukuran ini digelar Brigjen TNI Supriono,S.IP MM, sebagai wujud terima kasih kepada Allah SWT atas tugas baru sebagai Danrem 042/Gapu di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah kota Jambi menggantikan Brigjen TNI M Zulkifli, S.IP, MM.

“Syukuran ini berlangsung sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Namun tidak mengurangi makna dan arti syukuran itu sendiri”, ungkap Hatta.

BACA JUGA :  Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Acara diisi dengan Khatam Alqur’an, doa bersama dilanjutkan dengan shalat ashar berjamaah, dipimpin oleh Ustadz Nasir dari Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin Sungai Bertam dan ditutup dengan ramah tamah.

Sebelum beranjak pulang, para santri diberikan santunan oleh Danrem 042/Gapu dan Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen Supriono menjelaskan bahwa syukuran menempati Rumah Dinas Jabatan sebagai Komandan Korem 042/Gapu ini intinya sebagai ungkapan syukur kami sekeluarga kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat, Nikmat dan Karunia yang telah diberikan-Nya.

BACA JUGA :  Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresiasi Kadis Dikbud

Danrem juga menyampaikan kepada seluruh santri, bahwa beliau siap menjadi bapak angkat bagi santri.

Kepada santri, Danrem menyampaikan keinginan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman tentang rekrutmen TNI AD dari jalur santri.

“Bagi para santri yang berkeinginan menjadi Prajurit, saat ini ada jalur khusus santri, persiapkan empat aspek diantaranya, Kesehatan, Fisik yang Prima, Psikologi serta Mental Idiologi, sehingga diantara prajurit kita ada yang hafis Alqur’an” pungkasnya.

Sementara Ustadz Nasir menyampaikan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada para santri. “Santunan ini sangat membantu santri kami, semoga  menjadi amal jariyah bagi Bapak Danrem sekeluarga.(*)

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren. FOTO : PENREM

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Dirlantas, Kabidkum Serta Kapolres Tebo dan Sarolangun

Berita

Tugas Berakhir, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Kapolres Belu

Berita

Polres dan Kodim 0419 Tanjab Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Dua Pesantren

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022

Berita

Vaksinasi WBP di Lapas Kelas II A Jambi, Kapolda Jambi Langsung Zoom Meeting Bersama Kapolri

Berita

Pastikan Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 415-07/Playangan Cek Ronda Malam

Berita

Besok, Gubernur Jambi Akan Salurkan Bansos JPS di Tanjab Barat

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Hari Bhayangkara ke-75