LIVETV
Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Polisi Kembali Ciduk Pentolan Geng Motor Kota Jambi Kejari Tanjab Barat Tahan Bos PT Jasmine Indah 15 Link Twibbon Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 2 Orang Pelaku Narkoba Bersenpi Diciduk Polisi, 11 Paket Sabu Siap Edar Disita




Home / Pendidikan

Rabu, 17 Juni 2020 - 22:58 WIB

Terkendala Jaringan Internet, Pelajar di Desa Tanjung Paku Rela Ujian Online di Atas Bukit

FOTO : Para Pelajar di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tengah Belajar Daring Di Bukit.

FOTO : Para Pelajar di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tengah Belajar Daring Di Bukit.

MERLUNG – Penuh perjuangan bagi para pelajar di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejak kegiatan belajar mengajar di Sekolah untuk sementara ditiadakan dan diganti dengan belajar di Rumah via daring. Akibat Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Karena keterbatasan jaringan Internet, para pelajar SMP dan SMA di Desa setempat, terpaksa naik ke atas bukit agar dapat jaringan Internet memadai untuk mengerjakan tugas sekolah dan soal ujian.

Arumi salah seorang warga Desa Tanjung Paku mengaku perihatin melihat anak-anak di desanya yang harus naik ke atas Bukit mendapatkan jaringan internet untuk mengerjakan soal ujian.

“Kalau di Rumah nelpon bisa itupun sinyalnya lemah. Tapi kalau ujian anak-anak harus ke atas Bukit baru bisa. Karena disitu yang bagus sinyalnya,” ungkap Arumi via Ponsel, Rabu (17/06/20).

Selain harus ke atas Bukit kata Arumi, Pelajar di Desa Tanjung Paku ini ada juga yang rela menempuh perjalanan 5 Kilometer ke Merlung ketempat teman-teman mereka untuk menyelesaikan soal ujian.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

FKIP Siap Cetak Guru Handal, Begini Strateginya

Pendidikan

Mulai Besok, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Laksanakan KBM Tatap Muka

Pendidikan

Bupati Safrial Lepas 20 Calon Taruna Kedirgantaraan Yogyakarta dan Mahasiswa Sahid Jakarta

Pendidikan

Waspada Covid-19, Kemenag Tanjabbar Liburkan 104 Madrasah

Pendidikan

Berikut Jumlah Kouta Catar STTD 2021 untuk 4 Daerah Jambi dan Cara Pendaftarannya

Pendidikan

Geliat Literasi di Sekolah Dasar di Tanjung Jabung Barat

Pendidikan

Penuh Perjuangan, Simak Kisah Guru di Daerah Eks Transmigrasi Jambi ini dalam Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh Imbas Covid-19

Pendidikan

Tahun Ini, Kelulusan dan Kenaikan Kelas Siswa Tergantung Kebijakan Sekolah.