Terkendala Jaringan Internet, Pelajar di Desa Tanjung Paku Rela Ujian Online di Atas Bukit

  • Whatsapp
FOTO : Para Pelajar di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tengah Belajar Daring Di Bukit.

MERLUNG – Penuh perjuangan bagi para pelajar di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sejak kegiatan belajar mengajar di Sekolah untuk sementara ditiadakan dan diganti dengan belajar di Rumah via daring. Akibat Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Karena keterbatasan jaringan Internet, para pelajar SMP dan SMA di Desa setempat, terpaksa naik ke atas bukit agar dapat jaringan Internet memadai untuk mengerjakan tugas sekolah dan soal ujian.

Berita Lainnya

Arumi salah seorang warga Desa Tanjung Paku mengaku perihatin melihat anak-anak di desanya yang harus naik ke atas Bukit mendapatkan jaringan internet untuk mengerjakan soal ujian.

“Kalau di Rumah nelpon bisa itupun sinyalnya lemah. Tapi kalau ujian anak-anak harus ke atas Bukit baru bisa. Karena disitu yang bagus sinyalnya,” ungkap Arumi via Ponsel, Rabu (17/06/20).

Selain harus ke atas Bukit kata Arumi, Pelajar di Desa Tanjung Paku ini ada juga yang rela menempuh perjalanan 5 Kilometer ke Merlung ketempat teman-teman mereka untuk menyelesaikan soal ujian.

Berita terkait