Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Dorong Pengurus Tempat Ibadah Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
FOTO : Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Tengah Melakukan Sosialsisasi disalah Satu Gereja, Minggu (14/06/20).

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjung Jabung Barat tengah gencar melakukan sosialisasi dan himbauan penerapatan Protokol Kesehatan Covid-19 menyongsong diberlakhkannya New Normal.

Minggu tanggal 14 Juni 2020, pukul 09.15 WIB dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Tim Pelangi Polwan melaksanakan himbauan sekaligus pengamanan Ibadah di sejumlah Gereja yang ada di Kota Kuala Tungkal.

Berita Lainnya

Dalam penyampaiannya Kapolres menghimbau pengurus gereja dan jemaat dalam pelaksanaan peribadatan untuk berpedoman pada Protokol Kesehatan penanganan pencegahan Covid 19.

“Umat Jemaat sebelum masuk kedalam Gereja wajib Mencuci tangan, menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh serta menjaga jarak antar umat jemaat,” sebut AKBP Guntur Saputro setiap menyampaikan himbaun di gereja-gereja.

Usai melakukan sosialisasi kepada media ini Kapolres AKBP Guntur mengataka tujuan sosialisasi tersebut untuk mendorong dan mengajak jemaat Nasrani agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Beberapa hal yang kita sampaikan yakni terkait dengan penyediaan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, penggunaan masker dan mengatur jarak tempat duduk di dalam gereja.,” ungkap AKBP Guntur.(*)


Berita terkait