Tingkatkan SDM Jurnalis, PWI Provinsi Jambi Gelar Orientasi Anggota Muda Wartawan PWI

  • Whatsapp
FOTO : PWI Provinsi Jambi Gelar Orientasi Anggota Muda Wartawan PWI Angkatan I 2020 di Kantor Sekretariat PWI Jambi, Jalan Jakarta Ujung Kota Baru Jambi, Sabtu (04/07/20).

JAMBI – Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Provinsi Jambi gelar Orientasi Anggota Muda Wartawan PWI Angkatan I Tahun 2020. Acara digelar di di Kantor Sekretariat PWI Jambi, Jalan Jakarta Ujung Kota Baru Jambi, Sabtu (04/07/20).

Acara dibuka langsung oleh Ketua PWI Jambi H. Ridwan Agus Depati diikuti sebanyak 25 peserta

Berita Lainnya

Dalam sambutannya H. Ridwan Agus Depati menyampaikan, Orientasi ini digelar dalam rangka mewujudkan Wartawan yang Profesional dan Berintegritas.

“Orientasi ini untuk Wartawan Muda yang baru masuk menjadi Anggota PWI, dan sudah diatur di Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI,” jelasnya.

Di samping itu lanjut Depati, Orientasi juga sebagai pembekalan untuk meningkatkan SDM guna mewujudkan Wartawan yang Profesional dan berintegritas sesuai dengan tema kita hari ini.

“Dan Wartawan yang sebenarnya adalah Wartawan yang sudah dinyatakan Lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” teasnynya.

Selanjutnya dalam Orientasi diisi dengan materi tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Perilaku Wartawan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Bussyafrizal.

Dan di sesi terakhir dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Kartu PWI H. Ridwan Agus Depati Sertifikat serta Kartu UKW bagi lulus Uji.(*)

Berita terkait