indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya IPDA Yohanes Chandra Kaget Dapat Kejutan dari Istri dan Anggota Polsek Sungai Gelam Kapolres Batanghari Pimpin Sertijab Wakapolres Antisipasi Gangguan, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal Melakukan Pembebasan Tanam Tumbuh Antusias Masyarakat Tinggi, 95 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis

Home / Nasional

Jumat, 7 Agustus 2020 - 09:47 WIB

Tingkatkan SDM Penerangan TNI AD, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

FOTO : Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat Membuka Pendidikan Public Speaking di Aula D.I. Panjaitan Madispenad, Jl. Veteran No. 5, Jakarta Pusat, Rabu (05/08/20).

FOTO : Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat Membuka Pendidikan Public Speaking di Aula D.I. Panjaitan Madispenad, Jl. Veteran No. 5, Jakarta Pusat, Rabu (05/08/20).

JAKARTADispenad menyelenggarakan pendidikan Public Speaking bagi Kepala Penerangan TNI AD di Aula D.I. Panjaitan Madispenad, Jl. Veteran No. 5, Jakarta Pusat, Rabu (05/88/20).

Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia insan penerangan di jajaran TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat membuka Pendidikan Public Speaking pada Rabu (5/8/2020).

Diungkapkan Kadispenad, pendidikan Public Speaking ini diselenggarakan selama 7 hari. Dari tanggal 5 – 11 Agustus 2020.

Materi Public Speaking Fundamentals dan Strategi Komunikasi, Peningkatan percaya diri, Struktur dalam Public Speaking, Komunikasi visual dalam Public Speaking, Media Landscape di Indonesia, Teknik penyusunan Press Release, Strategi komunikasi menghadapi media, Memahami krisis Komunikasi dan penanganan isu dan Teknik membangun hubungan dan ice breaking serta Praktek interview media dan digital Public Speaking.

“Selama 7 hari ke depan materi-materi dalam pendidikan Public Speaking ini akan diberikan oleh Ceo Digidem.id, Makroen, pakar Komunikasi Poetri Soehendro serta jurnalis senior Slamet Ginting, dan lain-lain,” ujar Nefra.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III, Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Warga Desa Pematang Buluh

“Pendidikan ini sebagai upaya Dispenad untuk membekali para Kepala Penerangan agar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik dan paham hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan tidak lakukan dalam Public Speaking mengingat implikasinya yang sangat besar di era keterbukaan informasi dan teknologi digital saat ini,” lanjut Nefra.

Menurut Nefra, di era keterbukaan informasi saat ini, publik menuntut informasi yang transparan dari instansi-instansi pemerintah termasuk di dalamya militer. Ditambah lagi dengan laju diseminasi berita yang bukan lagi dalam hitungan hari atau jam, melainkan detik dengan adanya kemajuan di bidang teknologi informasi, terutama dalam bidang internet yang pada akhirnya menjadi platform berbagai media sosial yang ada sekarang ini.

BACA JUGA :  Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya

“Perkembangan ini menjadi penting bagi kita karena Kepala Penerangan adalah ujung tombak diseminasi informasi bagi TNI AD di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

“Para Kepala Penerangan adalah source of information yang harus kredibel dan dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum, sehingga menjadi sebuah keharusan untuk para Kepala Penerangan melatih kemampuannya dalam berbicara di depan umum atau yang dikenal dengan Public Speaking,” sambung Nefra.

Dirinya berharap, dengan adanya pendidikan Public Speaking ini, para peserta dapat menjalankan fungsinya sebagai juru bicara dan sumber resmi informasi dan berita bagi media dan masyarakat luas dengan lebih percaya diri lagi.

“Manfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk menggali pengetahuan dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari para narasumber, karena mereka merupakan orang-orang yang telah teruji kapabilitasnya dalam hal Public Speaking,” pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Nasional

Panglima TNI Umumkan Seluruh Awak KRI Nanggala 402 Telah Gugur

Berita

Berikut Peringatan BKN Agar Tak Gugur Tes SKD

Nasional

Ini Daftar Tarif Sertifikasi Halal Kemenag

Nasional

Sekda Leher Gubernur, Sekda tak Berfungsi, Gubernur Berjalan tanpa Leher

Nasional

KPK Tetapkan Bupati Bogor Tersangka Suap Pejabat BPK agar Dapat WTP

Nasional

Penguatan Pembangunan Infrastruktur, PLN Gandeng TNI AD

Nasional

TNI AD Akan Gelar Liga Santri Piala Kasad Untuk Pesantren Seluruh Indonesia

Nasional

Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya