LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Nasional

Jumat, 7 Agustus 2020 - 09:47 WIB

Tingkatkan SDM Penerangan TNI AD, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

FOTO : Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat Membuka Pendidikan Public Speaking di Aula D.I. Panjaitan Madispenad, Jl. Veteran No. 5, Jakarta Pusat, Rabu (05/08/20).

FOTO : Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat Membuka Pendidikan Public Speaking di Aula D.I. Panjaitan Madispenad, Jl. Veteran No. 5, Jakarta Pusat, Rabu (05/08/20).

JAKARTADispenad menyelenggarakan pendidikan Public Speaking bagi Kepala Penerangan TNI AD di Aula D.I. Panjaitan Madispenad, Jl. Veteran No. 5, Jakarta Pusat, Rabu (05/88/20).

Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia insan penerangan di jajaran TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat membuka Pendidikan Public Speaking pada Rabu (5/8/2020).

Diungkapkan Kadispenad, pendidikan Public Speaking ini diselenggarakan selama 7 hari. Dari tanggal 5 – 11 Agustus 2020.

Materi Public Speaking Fundamentals dan Strategi Komunikasi, Peningkatan percaya diri, Struktur dalam Public Speaking, Komunikasi visual dalam Public Speaking, Media Landscape di Indonesia, Teknik penyusunan Press Release, Strategi komunikasi menghadapi media, Memahami krisis Komunikasi dan penanganan isu dan Teknik membangun hubungan dan ice breaking serta Praktek interview media dan digital Public Speaking.

“Selama 7 hari ke depan materi-materi dalam pendidikan Public Speaking ini akan diberikan oleh Ceo Digidem.id, Makroen, pakar Komunikasi Poetri Soehendro serta jurnalis senior Slamet Ginting, dan lain-lain,” ujar Nefra.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

“Pendidikan ini sebagai upaya Dispenad untuk membekali para Kepala Penerangan agar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik dan paham hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan tidak lakukan dalam Public Speaking mengingat implikasinya yang sangat besar di era keterbukaan informasi dan teknologi digital saat ini,” lanjut Nefra.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Menurut Nefra, di era keterbukaan informasi saat ini, publik menuntut informasi yang transparan dari instansi-instansi pemerintah termasuk di dalamya militer. Ditambah lagi dengan laju diseminasi berita yang bukan lagi dalam hitungan hari atau jam, melainkan detik dengan adanya kemajuan di bidang teknologi informasi, terutama dalam bidang internet yang pada akhirnya menjadi platform berbagai media sosial yang ada sekarang ini.

“Perkembangan ini menjadi penting bagi kita karena Kepala Penerangan adalah ujung tombak diseminasi informasi bagi TNI AD di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

“Para Kepala Penerangan adalah source of information yang harus kredibel dan dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum, sehingga menjadi sebuah keharusan untuk para Kepala Penerangan melatih kemampuannya dalam berbicara di depan umum atau yang dikenal dengan Public Speaking,” sambung Nefra.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pabrik Kopi AAA di Selincah Jambi Terbakar

Dirinya berharap, dengan adanya pendidikan Public Speaking ini, para peserta dapat menjalankan fungsinya sebagai juru bicara dan sumber resmi informasi dan berita bagi media dan masyarakat luas dengan lebih percaya diri lagi.

“Manfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk menggali pengetahuan dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari para narasumber, karena mereka merupakan orang-orang yang telah teruji kapabilitasnya dalam hal Public Speaking,” pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Nasional

Haornas ke-38, KETUM PWI Pusat Atal S Depari Terima Penghargaan Anugerah Olahraga

Nasional

Kabar Gembira, Pemerintah Kembali Buka Seleksi CPNS Guru, Nakes dan Penyuluh

Nasional

Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

Nasional

Pemilu 2024 Digelar 28 Februari, Pilkada 27 November

Daerah

Pasien ODP dan PDP Disease Covid-19 Di Provinsi Jambi Bertambah

Berita

Bersiaplah Hadapi SKB, Hasil SKD Segera Diumumkan

Nasional

Cegah Covid-19, Polri Keluarkan Telegram Penyemprotan Disinfektan Serentak Se-Indonesia 31 Maret

Nasional

THR Dikeluhkan PNS, Mendagri Jengkel Kepala Daerah Pun Disentil