LIVE
Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi Bupati dan Ketua DPRD Merangin Bantu Warga Korban Kebakaran Hairan, Pemkab Targetkan 40 Hingga 50 % Masyarakat Sudah Divaksin Sebelum Pelaksanaan MTQ Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok

Home / Tanjab Barat

Selasa, 11 Mei 2021 - 09:59 WIB

Tinjau Persiapan Prokes Shalat Idul Fitri, Bupati Tanjabbar Kunjungi Sejumlah Masjid

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Ketika Memasang Baleho Himbauan Prokes di Masjid Raya Kuala Tungkal, Senin (10/05/21). FOTO : Prokopim

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Ketika Memasang Baleho Himbauan Prokes di Masjid Raya Kuala Tungkal, Senin (10/05/21). FOTO : Prokopim

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat meninjau sejumlah masjid di dalam Kota Kuala Tungkal, Senin (10/05/21).

Peninjauan dilakukan orang Nomor Satu di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan itu untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 benar-benar diterapkan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H mendatang.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

“Kita ingin memastikan agar penerapan protokol kesehatan benar-benar diterapkakn dan awasi secara ketat saat pelaksanaan shalat Id,” kata Bupati dalam peninjauan.

Dirinya mempersilakan masyarakat menggelar shalat Idul Fitri di masjid. Namun, penerapan protokol kesehatan (prokes) harus menjadi perhatian penuh, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan

Setelah memantau, Anwar Sadat cukup mengapresiasi persiapan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pihak masjid di kunjungi.

“Ini sebagai upaya bersama dalam pencegahan peningkatan penyebaran Covid-19. Menjaga kesehatan itu wajib terlebih di masa pandemi ini,” tegasnya.

BACA JUGA :  Diduga Keracunan di Tangki Bensin, 2 Orang Pria di Kuala Tungkal Meninggal

Pada peninjauan tersebut didampingi Sekda, Asisten dan Kepala OPD terkait, Bupati juga memasang baliho himbauan prokes dan membagikan masker kepada pengurus mesjid untuk nantinya agar di bagikan kepada para jama’ah sholat ‘ied yang tidak memakai masker.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Putus Rantai Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Paripurna IV Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019

Tanjab Barat

Polisi Tetapkan Pemilik Lahan Sebagai Tersangka

Tanjab Barat

Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter

Tanjab Barat

ASN dan Honorer Pemkab Tanjab Barat Dilarang Berpergian Keluar Daerah

Olahraga

Lepas Atlet PABBSI Tanjabbar Ikuti Uji Tanding, Bupati Pesan Jaga Nama Baik Daerah

Tanjab Barat

Polisi Tangkap Empat Pelaku Pemerkosaan di Bukit Batu Suban

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Lelang BMD Berupa Mobil dan Motor Dinas