YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Berita

Minggu, 22 Agustus 2021 - 16:43 WIB

TNI Sigap Obati Warga yang Terluka Robek Akibat Kecelakaan Kerja

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pertolongan pengobatan kepada Tesa Fingkreau (21), Minggu (22/8/21).

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pertolongan pengobatan kepada Tesa Fingkreau (21), Minggu (22/8/21).

SUARA TNI – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pertolongan pengobatan kepada Tesa Fingkreau (21) warga Kampung Nafri Distrik Abepura Jayapura, Papua yang mengalami luka akibat kecelakaan kerja tertimpa kaca luka robek di bagian tangan kanan, Minggu (22/8/21).

Salah satu rekan kerja korban membawa korban ke Pos Nafri untuk meminta bantuan dari Tim Kesehatan Pos Nafri untuk mengobati luka yang dialami rekan kerjanya pada saat bekerja sebagai buruh bangunan terjatuh dan terkena kaca yang mengakibatkan luka robek di bagian tangan kanan.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

Tiba di Pos Letda Inf Maslan Komandan Pos (Danpos) Nafri menyambut baik warga tersebut dan memerintahkan Praka Arif dan Pratu Ferry Tamtama Kesehatan (Takes) memberikan pengobatan terhadap korban.

“Setelah diperiksa oleh Takes kami, korban mengalami luka robek pada bagian tangan kanan tepatnnya diantara jempol dan jari telunjuk, kemudian luka tersebut dibersihkan agar tidak terjadi infeksi setelah itu dibius dan mendapat 10 jahitan”, kata Danpos.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

Ditempat terpisah, Wadan Satgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH mengatakan bahwa tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

Usai diobati, Tesa Fringkeu mengucapkan terima kasih atas pertolongan yang telah diberikan prajurit Satgas Pamtas Yonif 131/Brs. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan dari bapak TNI disini”, ucapnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Turut Mendampingi Wakil Presiden RI Kunker di Jambi

Berita

Letkol Inf Ishak, Membaca Dapat Meningkatkan Kemampuan Otak Anak

Berita

14 Hari Kedepan Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Keselamatan 2019

Berita

Jalani Asimilasi, Tiga Narapida Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dikeluarkan

Berita

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Panglima TNI Terkait Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadhan

Berita

Peduli Kesehatan Sesama Pewarta, Ketua PWI Tanjab Barat Bagikan Masker

Berita

Bupati Tanjabbar Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan Guru Ngaji dan Guru Madrasah

Berita

Natal dan Tahun Baru Aman, Kapolres Tanjabar Barat Ucapkan Syukur Alhamdulillah