LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Pendidikan

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:51 WIB

Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjab Barat Tunda Belajar Tatap Muka

FOTO : Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Satgas Covid 19 Rrapat Membahas Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Kamis (21/01/21).

FOTO : Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Satgas Covid 19 Rrapat Membahas Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Kamis (21/01/21).

KUALA TUNGKAL – Rencana proses pembelajaran tatap muka di sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat seyogiyanya dilaksanakaan di awal tahun 2021 ini resmi ditunda.

Hal itu setelah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama dengan Satgas Covid-19 sepakat untuk menunda proses pembelajaran tatap muka melalu gelar rapat bersama di Bagali Pertemuan, Kamis (21/01/21).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Agus Sanusi menyebutkan bahwa berdasarkan rapat yang dilakukan pihaknya bersama seluruh Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Barat, beserta stafnya. Sepakat menunda pembelajaran tatap muka.

BACA JUGA :  Ikuti Pembekalan Kepemimpinan, Bupati Anwar Sadat Paparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM

“kita masih akan kembali meninjau pembelajaran tatap muka di Kabupaten Tanjab Barat. Hal ini lantaran melihat trend peningkatan jumlah kasus di Kabupaten Tanjab Barat,” ungkap Sekada, Kamis.

Agus mengatakan, penundaan ini belum tahu hingga kapan, karena masih melihat dua atau tiga minggu kedepan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio

Kata Agus, selain melihat tren dari kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat. Pihaknya juga akan melihat bagaimana proses simulasi yang ada di sekolah-sekolah untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

“Kita lihat juga bagaimana simulasi dari sekolah ini. Karena tadi dari hasil rapat ada sekolah yang tidak siap, ada guru yang tidak siap. Jadi memang kita harus betul-betul melihat bagaimana kesiapan sekolah,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dikbud Belum Berani Izinkan KBM Tatap Muka Tingkat SMP

Pendidikan

Terkait SKB 4 Menteri Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran 2020/2021, Sekda Tanjabbar Akan Koordinasi dengan Pusat dan Pemprov

Advetorial

Ketua Cabang Bhayangkari Tanjab Barat Motivasi Anak-anak Membaca Buku Di Rumah Taman Baca Kemala Pengabuan

Pendidikan

Berikut Aturan Baru Pelaksanaan UAS dan PPDB 2021

Pendidikan

Catat, Ini Tanggal Pengumuman Kelulusan SD dan SMP di Tanjab Barat Tahun 2020

Pendidikan

Berikut Jumlah Kouta Catar STTD 2021 untuk 4 Daerah Jambi dan Cara Pendaftarannya

Pendidikan

Lawan Corona, SMPN 2 Kuala Tungkal Gunakan Beberapa Aplikasi Untuk Pembelajaran Daring

Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama PEM Akamigas Cepu