LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Pendidikan

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:51 WIB

Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjab Barat Tunda Belajar Tatap Muka

FOTO : Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Satgas Covid 19 Rrapat Membahas Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Kamis (21/01/21).

FOTO : Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Satgas Covid 19 Rrapat Membahas Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Kamis (21/01/21).

KUALA TUNGKAL – Rencana proses pembelajaran tatap muka di sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat seyogiyanya dilaksanakaan di awal tahun 2021 ini resmi ditunda.

Hal itu setelah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama dengan Satgas Covid-19 sepakat untuk menunda proses pembelajaran tatap muka melalu gelar rapat bersama di Bagali Pertemuan, Kamis (21/01/21).

BACA JUGA :  Debu Mengancam Kesehatan Masyarakat, Ivan Wirata Gandeng Stakeholder Penanganannya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Agus Sanusi menyebutkan bahwa berdasarkan rapat yang dilakukan pihaknya bersama seluruh Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Barat, beserta stafnya. Sepakat menunda pembelajaran tatap muka.

“kita masih akan kembali meninjau pembelajaran tatap muka di Kabupaten Tanjab Barat. Hal ini lantaran melihat trend peningkatan jumlah kasus di Kabupaten Tanjab Barat,” ungkap Sekada, Kamis.

BACA JUGA :  Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung

Agus mengatakan, penundaan ini belum tahu hingga kapan, karena masih melihat dua atau tiga minggu kedepan.

Kata Agus, selain melihat tren dari kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat. Pihaknya juga akan melihat bagaimana proses simulasi yang ada di sekolah-sekolah untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Ini 6 Poin Aturan Sekolah Selama Libur Nataru

“Kita lihat juga bagaimana simulasi dari sekolah ini. Karena tadi dari hasil rapat ada sekolah yang tidak siap, ada guru yang tidak siap. Jadi memang kita harus betul-betul melihat bagaimana kesiapan sekolah,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Beragam Cara Bikin Siswa di Tanjab Barat Bahagia Selama Pandemi, Dari Bikin Saku Belajar Sampai Bercita-Cita Jadi Youtuber

Pendidikan

Semoga Terkabul Guru Honorer Jadi ASN, Panja Pengangkatan Telah Terbentuk

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

Pendidikan

SKK Migas Petrochina International Jabung Ltd Serahkan Bantuan Program Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Tanjab Barat

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Rakor Pembentukan Sekolah Ampuh Seiring Dibukanya Kembali KBM di Sekolah

Pendidikan

7.665 Siswa SD dan SMP di Tanjab Barat akan Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Berita

Ini 3 Putra Jambi Lulus Seleksi Akademi Militer 2019

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Adakan Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca