LIVE TV
Di Addendum, Larangan Mudik 2021 Maju Mulai 22 April, Ini Peraturan Lengkapnya Bupati Ikuti Rakor Pembatasan Mudik Lebaran dengan Pj Gubernur dan Kapolda Jambi Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Persiapan PPKM Jelang Lebaran BREAKING NEWS : Kapal Takboat Hantam Jembatan WFC dan Sejumlah Kapal Lainnya Rusah

Home / Pendidikan

Jumat, 22 Januari 2021 - 10:51 WIB

Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjab Barat Tunda Belajar Tatap Muka

FOTO : Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Satgas Covid 19 Rrapat Membahas Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Kamis (21/01/21).

FOTO : Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Satgas Covid 19 Rrapat Membahas Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Kamis (21/01/21).

KUALA TUNGKAL – Rencana proses pembelajaran tatap muka di sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat seyogiyanya dilaksanakaan di awal tahun 2021 ini resmi ditunda.

Hal itu setelah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama dengan Satgas Covid-19 sepakat untuk menunda proses pembelajaran tatap muka melalu gelar rapat bersama di Bagali Pertemuan, Kamis (21/01/21).

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Polwan dan Bhayangkari Polres Tanjabbar Bagikan Ratusan Takjil

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Agus Sanusi menyebutkan bahwa berdasarkan rapat yang dilakukan pihaknya bersama seluruh Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Barat, beserta stafnya. Sepakat menunda pembelajaran tatap muka.

“kita masih akan kembali meninjau pembelajaran tatap muka di Kabupaten Tanjab Barat. Hal ini lantaran melihat trend peningkatan jumlah kasus di Kabupaten Tanjab Barat,” ungkap Sekada, Kamis.

BACA JUGA :  Update Pendaftar Sekolah Kedinasan Hingga Senin 19 April 2021

Agus mengatakan, penundaan ini belum tahu hingga kapan, karena masih melihat dua atau tiga minggu kedepan.

Kata Agus, selain melihat tren dari kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat. Pihaknya juga akan melihat bagaimana proses simulasi yang ada di sekolah-sekolah untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Ini Besaran Zakat Fitrah 2021 di Tanjab Barat

“Kita lihat juga bagaimana simulasi dari sekolah ini. Karena tadi dari hasil rapat ada sekolah yang tidak siap, ada guru yang tidak siap. Jadi memang kita harus betul-betul melihat bagaimana kesiapan sekolah,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Berikut Aturan Baru Pelaksanaan UAS dan PPDB 2021

Pendidikan

Cerita Para Dosen dan Guru di Jambi Belajar Membuat Big Book, Mengaku Awalnya Sulit

Daerah

Sejumlah Sekolah di Jambi Hidupkan Teras Baca

Pendidikan

STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lepas 318 Mahasiswa KKN Angkatan XXIII Tahun 2019

Pendidikan

Guru dan Kepala Sekolah Didorong Menjadi Penggerak Pendidikan

Pendidikan

Mamiati; Guru Perlu Meningkatkan Kompetensi Mengajar

Pendidikan

Majukan Sekolah, K3S Muara Tembesi Gelar Diseminasi MBS

Pendidikan

Ini 5 Sekolah Kedinasan Paling Banyak Pendaftar Hingga Hari Ini