indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2022 Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca Kesulitan Keluar, Air Genangi Jalan Depan Gerbang SMAN 2 Tanjab Barat Gadang Seorang Mustahik di Pembengis Menerima Bantuan dari Baznas

Home / Tanjab Barat

Jumat, 13 Agustus 2021 - 10:06 WIB

Tuan Rumah MTQ Ke-50, Bupati Tanjabbar Hadiri Rapat dengan Gubernur dan Panitia Provinsi

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Gubernur Jambi pada Rapat Persiapan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat bersama Gubernur Jambi pada Rapat Persiapan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menghadiri rapat bersama Pemerintah Panitia Provinsi Jambi terkait persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21).

Dimana sebagaimana usulan Pemkab Tanjung Jabung Barat selaku tuan rumah, pelaksanaan MTQ di jadwalkan tanggal 30 September sampai dengan tanggal 7 Oktober 2021.

Bupati H. Anwar Sadat pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas support dan dukungan Gubernur Al Haris atas pelaksanaan MTQ di Tanjung Jabung Barat.

Hal itu mengingat even keagamaan terbesar di Provinsi Jambi ini sangat spesifik digelar dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir di seluruh daerah.

Bupati menjelaskan, selaku tuan rumah telah mempersiapkan segala sesuatu agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Termasuk lanjut beliau, sejak dini pemerintah telah mulai melakukan intervensi dengan memperketat jadwal masuk maupun mobilitas sosial.

BACA JUGA :  Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca

Hingga saat ini ada beberapa kegiatan yang dibatasi dan bahkan ditutup sementara sebagai konsekuensi sekaligus antisipasi dalam mengendalikan penyebaran virus corona di tanjung jabung barat yang saat ini masuk kategori zona orange.

“Kita masih terus berupaya untuk meningkatkan pengawasan serta memperketat segala macam kegiatan agar bisa turun ke zona hijau,” ujarnya.

Bupati mengatakan untuk menghindari kerumunan massa, saat MTQ nanti. Pemerintah dan panitia tetap konsisten untuk meniadakan beberapa kegiatan yang berpotensi memicu kerumunan massa seperti kegiatan seremonial pembukaan, kegiatan bazar dan juga pawai ta’aruf.

Pada rapat ini Bupati juga menyampaikan beberapa titik lokasi untuk cabang-cabang diperlombakan dengan mempertimbangkan jarak serta lingkungan yang steril dan terjaga dari penumpukan massa.

BACA JUGA :  Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2022

Bupati juga menyampaikan terkait rombongan kafilah termasuk dewan hakim yang berasal dari luar daerah, diwajibkan melakukan tes polymerwse chain reaction (PCR) terlebih dahulu.

“Kami menghimbau agar tim dari kabupaten/kota untuk tidak membawa kafilah dalam jumlah besar demi menghindari kerumunan. Selanjutnya kita sangat menekankan penerapan protokol kesehatan yang mana nanti di setiap pemondokan kafilah akan kita tugaskan beberapa orang tenaga kesehatan di antaranya untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum bertanding,” tandasnya.

Turut hadir pada rapat, Wakil Gubernur Jambi Haji Abdullah Sani, Biro Kesra dan Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjab Barat Hidayat, Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Barat Zulfikri dan juga Kabag Kesra Hidayat Kasuma.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Masjid Syaikh Utsman Tungkal Akan Diresmikan Untuk Jum’atan

Tanjab Barat

Pengantar Sabu Ala Empek-Empek ke Lapas Kuala Tungkal Pernah Satu Sel

Tanjab Barat

Wabup Amir Sakib Dampingi Dirjen Hubdat Serahkan Bantuan Bus Sekolah di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Tanjab Barat

Jelang Pembukaan, Bupati Tanjabbar Tinjau Kesiapan Arena Utama MTQ

Tanjab Barat

Bupati Pastikan Turun Langsung Pantau Pos Penyekatan Mudik

Tanjab Barat

Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Covid-19

Kasus Positif Corona di Tanjab Barat Bertambah 1, Total Kini 6 Orang

Tanjab Barat

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi Penertiban Pemakaian Masker