YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Peristiwa

Senin, 18 Juli 2022 - 21:28 WIB

Tulis dan Posting Berbau SARA, Begini Nasib Pemilik Akun FB Dhydhy Valenz

Ahmadi (kemeja kotak - kotak hitam putih) dan status atau tulisan yang di-posting di Akun FB Dhydhy Valenz. FOTO : Tangkapan layar

Ahmadi (kemeja kotak - kotak hitam putih) dan status atau tulisan yang di-posting di Akun FB Dhydhy Valenz. FOTO : Tangkapan layar

KUALA TUNGKAL – Pemilik Akun Facebook Dhydhy Valenz (Ahmadi) yang memposting kalimat berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) yang menjadi perbincangan di Media Sosial bernasib baik, tidak mendapatkan kekerasan fisik.

Pemilik akun yang diketahui bernama Ahmadi ini langsung menemui perwakilan dari Tokoh Suku Melayu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, para Pengurus perwakilan Suku Melayu Tanjab Barat, Perwakilan Suku Melayu Serambi bersatu Panglimo Hitam Rajo Depati Dubalang Arab Geligi Rajo di Rajo Alam Kemas Afrizal.

Ahmadi juga menemui Ketua penasehat serambi bersatu, H Dang serta Pengurus dan Anggota Sanggar Tuah Sekate, dan juga Aparat Kepolisan Polres Tanjung Jabung Barat. Dihadapan pengurus, Perwakilan Tokoh Melayu serta aparat Kepolisan tersebut, Ahmadi Pemilik akun FB Dhydhy Valenz menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya Ahmadi telah memposting di Pencerahan FB jangan bebini orang Melayu nanti kupiah kuning celana dak terbeli lagi. Saya atas nama Ahmadi meminta maaf kepada keluarga besar Melayu sedunia khususnya Suku Melayu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi,” kata Ahmadi.

BACA JUGA :  Kronologis Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Ahmadi juga mengatakan, atas tulisan yang dirinya posting di Media Sosial yang sudah membuat kegaduhan orang Melayu, atas nama pribadi dirinya meminta maaf.

“Saya pribadi minta maaf dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan serupa baik secara lisan maupun tulisan. Apabila saya membuat kesalahan serupa, saya siap di pidana sesuai hukum yang berlaku di Indonesia,” katanya.

“Benar tidak ada sedikitpun niat saya untuk menyinggung ataupun melecehkan suku Melayu ,” kata Ahmadi lagi.

Persoalan ini bermula saat salah satu Akun FB Dhydhy Valenz yang tidak lain adalah milik Ahmadi memposting tulisan jangan bebini orang Melayu kupiah kuning celana dak tebeli lagi #kata orang sih.

Terkait status FB itu, sontak membuat sejumlah Warga suku Melayu, di provinsi Jambi mengecam keras atas perbuatan pemilik akun FB Dhydhy Valenz yang terkesan melecehkan suku Melayu.

BACA JUGA :  Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Wakil Ketua Sanggar Tuah Sekate Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Agus mengatakan, status FB yang di tulis Dhydhy Valenz ini tidak hanya sudah menyinggung perasaan orang suku Melayu di Jambi.

“Status atau tulisan yang dibuat pemilik akun Dhydhy Valenz yang tersebar di jejaring sosial sangat menyinggung perasaan Suku Melayu, bahkan sudah melukai perasaan orang Suku Melayu dimanapun berada,” kata Agus didampingi pengurus serta anggota Sanggar Tuah Sekate Tanjung Jabung Barat, Senin (18/7/22).

Sementara Wawan salah seorang Anggota Sanggar Tuah Sekate Tanjung Jabung Barat, sangat menyayangkan atas perbuatan yang dilakukan Pemilik Akun FB Dhydhy Valenz.

“Seharusnya Ahmadi Pemilik Akun FB Dhydhy Valenz tidak menuliskan kalimat berbau SARA yang membuat kegaduhan orang banyak,” sebutnya.(*/bas)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ditinggal Tarawih Rumah Warga Kayu Aro Ludes Terbakar

Peristiwa

Bawa Anak TK, Bus Pemkab Tanjab Barat Kecelakaan

Peristiwa

Dimas Prayoga Nyaris Jadi Korban Geng Motor di Kota Jambi

Peristiwa

Diterpa Ombak, Kapal Nelayan Tungkal Tenggelam Di Perairan Kuala Pangkal Babu

Peristiwa

ABK Kapal TB Tedindo Jaya 5 Tenggelam Ditemukan Meninggal

Peristiwa

BREAKING NEWS: Warga Kuala Tungkal Heboh Penemuan Mayat Setengah Membusuk

Peristiwa

BREAKING NEWS : Kebakaran Landa Pemukiman Warga di Kuala Tungkal

Peristiwa

Belasan Rumah Di Kelspa Gading Tetbakar, Bupati Safrial Sambangi Lokasi