YTUBE
Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

Home / Olahraga

Kamis, 25 November 2021 - 10:28 WIB

Turnamen U-12 antar SD se Kabupaten Muaro Jambi Segera Bergulir

Sudirman, Kabid Dikdas Muaro Jambi

Sudirman, Kabid Dikdas Muaro Jambi

SENGETI – Turnamen Sepakbola U-12 Piala bergilir Bupati Muaro Jambi antar SD segera bergulir di Kabupaten Muaro Jambi pada tanggal 30 November 2021.

Sudirman, Kabid Dikdas Muaro Jambi mengatakan bahwa turnamen sepakbola U-12 bagi siswa SD se Kabupaten Muaro Jambi guna mencari prestasi serta perkembangan anak didik.

“Pembukaan turnamen sepakbola U -12 direncanakan tanggal 30 November esok, berlangsung selama 3 haru,” ungkap Sudirman di ruang kerjanya, Kamis (25/11/21)

Sudirman menyebutkan turnamen ini untuk membentuk usia dini menjadi talenta persepakbola, serta membuat tubuh sehat dan kuat terhadap anak.

Menurutnya Kompetisi tingkat anak-anak usia SD jarang sekali dilaksanakan, jadi kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada mereka untuk berkompetisi. Kasian mereka kalau hanya latihan tapi tidak ada pertandingan.

BACA JUGA :  Warga Kota Seberang Tak Rela Polisi “Krisis Air” Polda Jambi Pindah Tugas ke Ibu Kota

“Nah harapan kita dari Dinas Pendidikan membangkitkan minat dan bakat serta minat belajar dengan baik juga bisa termotivasi untuk belajar, berkopetisi” kata Sudirman.

Sebutnya lagi, konfentisi U-12 tahun siswa anak tingkat SD yang diikuti oleh 12 orang termasuk cadangnya.

“Setiap kecamatan orang itu sendiri yang memilih pemain tersebut,” sambungnya.

“Tidak itu saja mereka yang dapat lebih baik kita jadikan harapan kita. untuk melanjutkan kejenjang lebih baik lagi. Nah kedepannya gimana itu kita optimis kalau sepak bola ini bisa dilanjutkan untuk berikutnya terhadap kegiatan tersebut,” imbuh Kabid.

BACA JUGA :  Bacaleg Partai Nasdem Hery Rekrutmen Saksi di Tungkal II Tanjab Barat

Sementara itu, dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menjelaskan secara pribadi maupun ke dinasan memberikan apresiasi kegiatan tersebut.

Karena menurunya, kegiatan ekstrakurikuler siswa akhir-akit ini agak pakum dikarenakan kita semua menghadapi pendemi Covid-19.

“Kita adakan turnamen di masa pendemi Covid -19 ini, tentu kuta sudah ada izin untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” terangnya.

Besar harapan turnamen ini untuk menumbuhkan rasa percaya kepada mereka anak-anak SD dan cinta olahraga.

“Harapannya supaya ada rasa percaya diri serta meningkatkan minat para siswa Kabupaten muaro Jambi nanti cikal bakal pesepakbala nantinya,” tandasnya.(Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pengurus FPTI Provinsi Jambi Resmi Dilantik

Olahraga

8 Cabor Ramaikan Porkab IV Tanjab Barat 2019

Olahraga

Turnamen PTM ASJS Desa Senaung 2022 Resmi Ditutup, Ini Para Juaranya

Olahraga

Harumkan Nama Daerah, Bupati Tanjab Barat Berikan Apresiasi Kepada Agit Atlet Panahan Difabel

Olahraga

PSSI Tanjabbar Buka Seleksi Pemain Untuk Gubernur Cup 2022

Olahraga

Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Olahraga

Maulana Bangga Kemenangan Tim Gubernur Cup Kota Jambi Atas Sarolangun 3-0

Olahraga

Kades Cup I Desa Pulau Kayu Aro, Kapolsek Sekernan : Jaga Sportifitas Selama Pertandingan