LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Olahraga

Kamis, 25 November 2021 - 10:28 WIB

Turnamen U-12 antar SD se Kabupaten Muaro Jambi Segera Bergulir

Sudirman, Kabid Dikdas Muaro Jambi

Sudirman, Kabid Dikdas Muaro Jambi

SENGETI – Turnamen Sepakbola U-12 Piala bergilir Bupati Muaro Jambi antar SD segera bergulir di Kabupaten Muaro Jambi pada tanggal 30 November 2021.

Sudirman, Kabid Dikdas Muaro Jambi mengatakan bahwa turnamen sepakbola U-12 bagi siswa SD se Kabupaten Muaro Jambi guna mencari prestasi serta perkembangan anak didik.

“Pembukaan turnamen sepakbola U -12 direncanakan tanggal 30 November esok, berlangsung selama 3 haru,” ungkap Sudirman di ruang kerjanya, Kamis (25/11/21)

Sudirman menyebutkan turnamen ini untuk membentuk usia dini menjadi talenta persepakbola, serta membuat tubuh sehat dan kuat terhadap anak.

BACA JUGA :  Polda Jambi Musnahkan 9,6 Kg Sabu dan Ekstasi

Menurutnya Kompetisi tingkat anak-anak usia SD jarang sekali dilaksanakan, jadi kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada mereka untuk berkompetisi. Kasian mereka kalau hanya latihan tapi tidak ada pertandingan.

“Nah harapan kita dari Dinas Pendidikan membangkitkan minat dan bakat serta minat belajar dengan baik juga bisa termotivasi untuk belajar, berkopetisi” kata Sudirman.

Sebutnya lagi, konfentisi U-12 tahun siswa anak tingkat SD yang diikuti oleh 12 orang termasuk cadangnya.

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Warga, Polres Muaro Jambi Turunkan Water Cannon Semprot Jalan Berdebu

“Setiap kecamatan orang itu sendiri yang memilih pemain tersebut,” sambungnya.

“Tidak itu saja mereka yang dapat lebih baik kita jadikan harapan kita. untuk melanjutkan kejenjang lebih baik lagi. Nah kedepannya gimana itu kita optimis kalau sepak bola ini bisa dilanjutkan untuk berikutnya terhadap kegiatan tersebut,” imbuh Kabid.

Sementara itu, dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menjelaskan secara pribadi maupun ke dinasan memberikan apresiasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Karena menurunya, kegiatan ekstrakurikuler siswa akhir-akit ini agak pakum dikarenakan kita semua menghadapi pendemi Covid-19.

“Kita adakan turnamen di masa pendemi Covid -19 ini, tentu kuta sudah ada izin untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” terangnya.

Besar harapan turnamen ini untuk menumbuhkan rasa percaya kepada mereka anak-anak SD dan cinta olahraga.

“Harapannya supaya ada rasa percaya diri serta meningkatkan minat para siswa Kabupaten muaro Jambi nanti cikal bakal pesepakbala nantinya,” tandasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Olahraga

Ratusan Atlit Pencak Silat Rebutkan 68 Mendai Di Porkab IV Tanjab Barat 2019

Olahraga

Tuan Rumah Merlung Juara Liga Desa U-19

Olahraga

Ini Pemenang Lomba Lari Maraton Sumpah Pemuda 10 K TJB

Olahraga

Old Star Tanjabbar dan Old Star Batanghari Gelar Laga Persahabatan di Kuala Tungkal

Olahraga

Danrem 042 Gapu Ikuti Gowes Sinergitas TNI-Polri Semarakan Hari Bhayangkara ke 74

Olahraga

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Garjas

Olahraga

Pasangan Riau Ega-Diananda Tumbangkan Atlet Panahan No 1 Dunia