Tzu Chi Sinarmas Perwakilan Lontar Papyrus Bantu APD Untuk Tenaga Medis di Tanjab Barat

  • Whatsapp
FOTO : Penyerahan Bantuan APD oleh Perwakilan Tzu Chi Sinar Mas, Bapak Putra Hadi, SE, S.Si, selaku Wakil Ketua Pengurus Tzu Chi PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ibu dr. Hj. Andi Pada, M.Kes di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (26/05/20).

KUALA TUNGKAL – Untuk mendukung pemerintah dalam upaya bersama menghadapi pendemi global COVID-19, Tzu Chi Sinar Mas menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para medis dibeberapa institusi kesehatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 120 pcs baju hazmat, 300 pcs sarung tangan lateks, 1.500 surgical mask dan 30 pcs google.

Berita Lainnya

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan Tzu Chi Sinar Mas, Bapak Putra Hadi, SE, S.Si, selaku Wakil Ketua Pengurus Tzu Chi PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ibu dr. Hj. Andi Pada, M.Kes di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (26/05/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Public Affair Head PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Bapak H. Hermawan DBS, SH, MH, para relawan Tzu Chi Sinar Mas dan para Kabid dilingkungan Dinas Kesehatan, Kab. Tanjab Barat.

Perwakilan Tzu Chi Sinar Mas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesetiakawanan sosial, sifat kepedulian sesama sangat dibutuhkan agar kita dapat bersama-sama menghadapi pendemi ini, melalui penyerahan bantuan ini kami ingin hadir bersama-sama dalam membantu menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat dengan melakukan apa yang kami mampu lakukan.

Sementara itu, H. Hermawan DBS menyampaikan bahwa dalam rangka penanganan virus COVID-19 di Indonesia APP Sinar Mas China bersama KADIN dan sejumlah pengusaha swasta lainnya telah menyumbangkan peralatan kesehatan ke BNPB RI di Jakarta berupa masker, alat pelindung diri (APD), ventilator dan rapid test yang dikoordinasikan pendistribusiannya oleh BNPB maupun lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah lainnya, yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Sumbangan ini tidak termasuk upaya penggalangan sumbangan yang dilakukan sebelumnya oleh Sinar Mas,” katanya.(*)

Berita terkait