YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Nasional

Sabtu, 5 Februari 2022 - 11:52 WIB

Uni Zulfiani Lubis, Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024

Uni Zulfiani Lubis, Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024

Uni Zulfiani Lubis, Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024

JAKARTAUni Zulfiani Lubis (Uni Lubis), Pemimpin Redaksi IDN Times, kembali menjadi Ketua Umum Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Periode 2021-2024, berduet kembali dengan Khairiyah Lubis sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres Nasional ke II FJPI, pada Sabtu (5/222) pagi, yang dilenggarakan melalui Zoom Meeting. Ini adalah periode ke-dua, setelah pasangan ini sukses memimpin FJPI Periode 2018-2021.

Pemilihan secara Virtual ini dihadiri oleh sebelas perwakilan Cabang FJPI dari seluruh Indonesia, yakni; Sumatra Utara, Aceh, Jambi, Sumatra Barat, Riau, Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, Papua dan Papua Barat. Dalam Kongres ini, semua Cabang FJPI masih mengusulkan Uni Lubis dan Khairiyah Lubis kembali sebagai Ketua dan Sekjen FJPI.

Dalam kata sambutannya, Uni Zulfiani mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Terimakasih juga ia ucapkan untuk kerjasama semua pengurus dan seluruh anggota FJPI di seluruh Indonesia, dalam memperkokoh dan memperluas jaringan FJPI di seluruh daerah selama ini, meski dalam keterbatasan pandemi. Yang mengakibatkan FJPI tidak bisa mengadakan pertemuan secara tatap muka.

BACA JUGA :  Jalan Perumahan Alamanda dan Vidia Indah Dua Rusah Parah

Namun demikian, banyaknya acara berupa pelatihan-pelatihan melalui Webinar yang telah diadakan, merupakan bentuk keberadaan yang aktif dan positif, serta menunjukkan jati diri FJPI di Indonesia.

“Alhamdulillah, sepanjang pandemi, kita telah mengadakan 13 Webinar, dengan mengundang orang-orang yang bervariasi dan kompeten”, ujar Uni Lubis.

Dalam waktu dekat, FJPI juga akan mengadakan kerjasama dengan beberapa pihak, untuk lebih memperkuat FJPI secara internal dan eksternal.

“InsyaAllah, amanah ini akan kami emban, untuk tetap memperkuat FJPI ke depannya”, ujar Uni.

FJPI, menurut Uni Lubis, lebih berorientasi pada peningkatan kualitas jurnalis perempuan. “Kita mendukung Good Jurnalism, dengan belajar, meningkatkan dan menerapkan Good Jurnalism. Bukan hanya dengan mengkampanyekan Good Jurnalism. Karena tidak semua pihak berpandangan sama”, katanya.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Sosialisasi Perumahan TWP AD dan Alkes

Ke depan, FJPI akan mengadakan kompetisi untuk kualitas jurnalis perempuan yang tergabung di FPJI, agar semua anggota FJPI lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitasnya masing-masing, baik secara personal, maupun secara teamwork.

Selanjutnya, setelah Kongres, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022, FJPI bekerjasama dengan Dewan Pers, menggelar webinar dengan tema “Tantangan Jurnalis Perempuan di Era Digital”, dengan menghadirkan pembicara: Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi Kompas TV: Menjadi Jurnalis Perempuan di Era Digital. Agus Sudibyo, Anggota Dewan Pers: Peran Dewan Pers dalam Industri Media di Era Digital.

Dan tak kalah menarik, FJPI juga menghadirkan Oky Dwiputra, Industry Partnership Manager Tiktok Indonesia: Pemanfaatan Tiktok untuk Kreativitas Media Jurnalis Perempuan. (*)

Uni Zulfiani Lubis, Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

3 Prajurit TNI AD, AL dan AU Terima Anugerah Bintang Militer dari Presiden

Nasional

Satu Pegawai KPU Positif Covid-19

Berita

Ini Jadwal dan Tempat SKD CPNS 9 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi

Nasional

Wacana Guru Tak Lagi Masuk Kategori CPNS, PGRI: Itu Diskriminasi

Nasional

Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif

Nasional

Dedi : Arus Lalu Lintas dari Kalikangkung hingga Cikampek Ramai Lancar

Nasional

MenPAN RB, ASN Terlibat Narkoba Berhentikan Tidak Hormat

Berita

Ini Nama Peserta Peraih Nilai Tertinggi Tes SKD CPNS Tanjab Barat dari 400 Hingga 428