indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya IPDA Yohanes Chandra Kaget Dapat Kejutan dari Istri dan Anggota Polsek Sungai Gelam

Home / Pendidikan

Jumat, 5 November 2021 - 22:15 WIB

Via Grup WA, Kepsek SMPN 2 Ajak Siswa Untuk Mengikuti Vaksinasi

Siswa saat Divaksinasi di SMP Negeri 1 Kuala Tungkal, Kamis (4/11/21) FOTO : Bas.

Siswa saat Divaksinasi di SMP Negeri 1 Kuala Tungkal, Kamis (4/11/21) FOTO : Bas.

KUALA TUNGKAL – Guna mempercepat penyampaian informasi dan Percepatan Vaksinasi terhadap Pelajar, Kepala SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi menyampaikan ajakan kepada Siswa untuk mengikuti Vaksinasi dengan memanfaatkan Grup Whatsapp (WA)

Langkah ini dianggap efektif selain guna menghindari kerumunan saat menyampaikan informasi, dalam informasi yang disampaikan juga tertulis jelas syarat dan persiapan yang harus dilakukan Siswa sebelum mendapatkan Vaksin.

Dijumpai di SMP Negeri 1 Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi bersama ini, Pauzan Najri Kepsek SMP Negeri 2 yang memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi mengatakan, sebelum mengikuti pelaksanaan Vaksinasi di SMP Negeri 1 ini, kepada Siswa telah disampaikan apa-apa yang harus mereka persiapkan sebelum mengikuti Vaksinasi.

“Jadi kepada Wali Kelas masing-masing kita sampaikan agar mengajak Siswanya mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini (Kamis,red) dengan melengkapi syarat dan persiapan seperti sarapan terlebih dahulu di Rumah,” ungkap Pauzan Najri kepada lintastungkal.com, Kamis (4/11/21).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi yang akan diikuti para Siswa, Siswa juga diwajibkan untuk membawa Surat Izin yang telah tertandatangani Orang Tua masing – masing. “Kegunaan surat izin ini agar Orang Tua mengetahui jika Anaknya akan mengikuti Vaksinasi. Dan itu juga kita perihal Surat Izin ini juga telah kita sampaikan melalui WA Grup,” jelasnya.

BACA JUGA :  Antusias Masyarakat Tinggi, 95 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis

Diakui Pauzan, dalam pelaksanaan vaksinasi bersama ini sempat menemui kendala, sehingga terjadi penumpukan Siswa. Siswa SMP Negeri 1 dan 2 berkumpul menjadi satu.

“Kami sudah mempersiapkan Siswa untuk mengikuti Vaksinasi sejak Pukul 07.30 Wib. Entah karena ada masalah apa, pelaksanaan Vaksinasi baru dimulai Pukul 09.00 Wib. Sehingga penumpukan Siswa tidak terhindarkan. Alhamdulillah guna mengurai penumpukan, tadi dibantu oleh Aparat Kepolisian Polres Tanjab Barat,” ungkap Pauzan.

Kepada lintastungkal.com Pauzan mengaku puas dengan antusiasme yang ditunjukkan para Siswa guna mengikuti Vaksinasi demi kesehatan bersama. Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini cukup banyak dari Siswa SMP Negeri 2 yang mendapatkan Vaksinasi.

“Alhamdulillah ada sekitar 170 Siswa SMP Negeri 2 yang mengikuti Vaksinasi. Tadi karena ada kendala ada juga yang lansgung pulang sebelum divaksinasi. Terhadap Siswa ini kita sampaikan sekaligus menghimbau melalui Grup WA agar Orang Tua apabila ada kesempatan vaksin di Puskesmas, Polres, Kodim untuk mengikuti kegiatan tersebut,” sebutnya.

BACA JUGA :  Derita Petani di Muaro Jambi, Tak Ada Jembatan Angkut Sawit Pakai Sampan

Sementara itu Sherly salah seorang Siswi SMP Negeri 2 Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengatakan, kegiatan Vaksinasi yang Ia ikuti sudah disetujui Ibu nya dan Vaksin yang diterima yakni Dosis 1.”Vaksin sudah izin Mamak. Tadi Vaksin Dosis 1,” ujar Sherly kepada lintastungkal.com.

Sherly Siswi yang duduk di Kelas 7E SMP Negeri 2 Kuala Tungkal ini juga menceritakan persiapan serta efek samping yang dirasakan saat Vaksinasi.”Tadi persiapan sebelum vaksin sarapan di Rumah. Kalau efek samping tidak ada cuman sakit sedikit,” ujarnya.

Terpisah Kasi Survelen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi H Syaharudin mengatakan, untuk pelaksanaan Vaksinasi yang dipusatkan di SMP Negeri 1 hari ini, jumlah Vaksin yang disiapkan sejumlah 700 Dosis jenis Coronavac.

“Untuk Vaksinnya 700 Dosis Coronavac. Sementara untuk Tenaga Kesehatannya dari Puskesmas I,” ungkap H Syaharudin saat ditanya lintastungkal.con terkait pelaksanaan vaksinasi.(Bas)

Captions Grup WA di SMP Negeri 1 Kuala Tungkal untuk Imbauan Vaksinasi Siswa.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui ‘BEDIL’ di Masa Pandemi

Pendidikan

Tiga Sekolah Ini Wakili Tanjab Barat Lomba LSS Tingkat Provinsi Jambi

Advetorial

Mahasiswa KKN STAIA Posko 19 Berikan Santunan Sembako Pada Warga Lansia

Pendidikan

Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah Kunci Keberhasilan Merdeka Belajar

Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat

Pendidikan

Berikan Hand Sanitizer, Wali Kota Jambi Ajak Mahasiswa KKN Perangi Covid-19

Pendidikan

Melalui Pelatihan Manajemen Sekolah, Kepsek di Tebo Akan Terapkan Merdeka Belajar

Pendidikan

Bupati Safrial Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat