LIVE TV
Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif Bupati Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjab Barat Dalam Penanganan Karhutla 87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Siapa Bakal Ketua DPRD Tanjab Barat, Begini Penjelasan Edi Purwanto HUT Ke-4, SMSI Bersama BKKBN Provinsi Jambi dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting

Home / Berita

Selasa, 7 Juli 2020 - 11:03 WIB

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi 

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Ikuti Apel Siaga Pencegahan Dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi di Lapangan Bola Distrik VII PT. Wirakarya Sakti (WKS) Tanjab Timur, Senin (06/07/20).

FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib Saat Ikuti Apel Siaga Pencegahan Dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi di Lapangan Bola Distrik VII PT. Wirakarya Sakti (WKS) Tanjab Timur, Senin (06/07/20).

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Amir Sakib ikuti apel siaga pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Lapangan Bola Distrik VII PT. Wirakarya Sakti (WKS) Tanjab Timur, Senin (06/07/20).

Apel dipimpin Pj. Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, SH, MH Pangdam II/Swj, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kajati Provinsi Jambi, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Wakil Bupati Tanjab Timur, Dandim 0415/Batanghari, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, dan Kapolres Tanjab Timur.

Dalam sambutannya Sudirman menyampaikan bahwa memasuki musim kemarau 2020, lahan gambut  menjadi perhatian khusus kesiapsiagaan personel pengendalian kebakaran hutan dan lahan Provinsi Jambi, terutama lahan gambut yang berada di kawasan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi.

BACA JUGA :  Canangkan Zona Integritas Menuju WBBM, Ini Harapan Kapolres Tanjabbar

Selain sebagai upaya dalam meningkatkan kesiapsiagaan personel pengendalian Karhutla, Pj. Sekda Provinsi Jambi juga berharap apel siaga dan kegiatan latihan bersama ini dapat meningkatkan sinergitas antara Pemerintah, TNI, POLRI serta unsur masyarakat dalam pengendalian kebakaran lahan dan hutan, khususnya di Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Kebun Terendam Banjir, Warga Sebrang Kota Minta Ganti Rugi ke PT PWS

 “Melalui Apel Siaga dan Pelatihan Bersama ini, kita tingkatkan sinergitas Pemerintah, TNI–Polri, Dunia Usaha dan Masyarakat Dalam Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup H. Amir Sakib juga sepakat bahwa lahan gambut yang tersebar di 3 Kabupaten lingkup Privinsi Jambi ini perlu mendapatkan perhatian lebih dalam upaya pencegahan Karhutla. Hal itu disampaikannya dalam wawancaranya usai kegiatan apel siaga. Wabup juga berharap tujuan pelaksanaan apel siaga dan pelatihan dalam meningkatkan kemampuan personel dan meningkatkan sinergitas semua elemen masyarakat dapat tercapai.

BACA JUGA :  Kebun Terendam Banjir, Warga Sebrang Kota Minta Ganti Rugi ke PT PWS

“Kita sudah memasuki musim kemarau 2020, berdasarkan pengalaman kita, lahan gambut ini memang perlu perhatian lebih dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla,” ujarnya.

“Selain itu, kesiapsiagaan personel pengendalian kebakaran hutan dan lahan perlu ditingkatkan lagi, terutama pada musim kemarau, seperti arahan Pj Sekda Provinsi Jambi, kita agar Lebih meningkatkan upaya pencegahan sebagai antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dan ini akan kita tindak lanjuti melalui koordinasi dengan para Camat, TNI, Polri di wilayah kita,” tambahnya.(Hms)

Share :

Baca Juga

Berita

Esok, Safrial Akan Kembalikan Formulir Penjaringan Cagub Partai Demokrat dan NasDem, Lanjut Daftar ke PKS

Berita

Selama Operasi Patuh 2020, Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Surat Tilang dan 270 Teguran

Berita

Polisi Kembali Amankan Pelaku Pembakar Lahan

Berita

Satgas Covid-19 Perketat Warga Luar Jambi Masuk Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis

Berita

Bawaslu: Kampanye Calon Kepala Daerah Sudah Capai 725 Kali Pertemuan

Berita

Cegah Corona, Pelabuhan Roro Akan Ditutup Untuk Angkutan Orang

Berita

Jambi Masuk Dalam Kerawanan Di Atas Rata-Rata Nasional Pemilu 2019

Berita

Begini Keterangan Pinca BRI Kuala Tungkal Terkait Saldo ATM Kosong