LIVE TV
Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

Home / Advetorial

Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:33 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakor Dukcapil Provinsi Jambi 2021

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Saat Hadiri Rakor Kependudukan 2021 Provinsi Jambi yang digelar di Swiss Bell Hotel Kota Jambi, Jumat (12/03/21).

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Saat Hadiri Rakor Kependudukan 2021 Provinsi Jambi yang digelar di Swiss Bell Hotel Kota Jambi, Jumat (12/03/21).

JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan hadiri Rakor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi Tahun 2021 yang digelar di Swiss Bell Hotel Kota Jambi, Jumat (12/03/21).

Rakor dibuka oleh Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI. Bapak Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar, SE.

BACA JUGA :  Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jambi Periode Tahun 2020-2023 oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dalam Negeri RI.

Dijelaskan Pj.Gubernur bahwa Rakor ini sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan Provinsi Jambi tertib Administrasi Kependudukan.

BACA JUGA :  Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

“Dengan terlaksananya acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini diharapkan adanya satu pemahaman dan kesepakatan terkait pemanfaatan data administrasi kependudukan dalam Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) guna terwujudnya pemadanan data yang akurat, sehingga apa yang menjadi program pemerintah seperti PKH, program sembako, program Bansos Tunai (BST), dan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), maupun Pelayanan Publik lainnya, terutama yang berhubungan dengan penggunaan data NIK (Nomor Induk Kependudukan) sebagai Single Identity Number (Nomor Identitas Tunggal) dapat berjalan tepat sasaran dan sukses. Untuk itu, kerjasama yang baik dengan seluruh lintas sektor termasuk Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota, agar terus ditingkatkan,” ujar Pj.Gubernur.(Edt)

Share :

Baca Juga

Advetorial

35 Anggota Paskibraka Kabupaten Tanjab Barat Dikukuhkan

Advetorial

Natal dan Tahun Baru Polisi Akan Sisir Penjual Petasan dan Kembang Api

Advetorial

Bupati Safrial Terima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan RI

Advetorial

Sekda Ambok Tuo Serahkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran Kampung Nelayan

Advetorial

HUT Damkar 101, Bupati Safrial Ingatkan Petugas Pemadam Jadi Gardan Terdepan Penyelamatan

Advetorial

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 73 Berlangsung Sukses

Advetorial

Ekpedisi Danrem 042 Gapu Terima 3 Pucuk Senjata Rakitan Dari SAD

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91