LIVE
Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

Home / Advetorial

Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:33 WIB

Wabup Hairan Hadiri Rakor Dukcapil Provinsi Jambi 2021

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Saat Hadiri Rakor Kependudukan 2021 Provinsi Jambi yang digelar di Swiss Bell Hotel Kota Jambi, Jumat (12/03/21).

FOTO : Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan Saat Hadiri Rakor Kependudukan 2021 Provinsi Jambi yang digelar di Swiss Bell Hotel Kota Jambi, Jumat (12/03/21).

JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan hadiri Rakor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi Tahun 2021 yang digelar di Swiss Bell Hotel Kota Jambi, Jumat (12/03/21).

Rakor dibuka oleh Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI. Bapak Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar, SE.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jambi Periode Tahun 2020-2023 oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dalam Negeri RI.

BACA JUGA :  Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Dijelaskan Pj.Gubernur bahwa Rakor ini sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan Provinsi Jambi tertib Administrasi Kependudukan.

“Dengan terlaksananya acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini diharapkan adanya satu pemahaman dan kesepakatan terkait pemanfaatan data administrasi kependudukan dalam Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) guna terwujudnya pemadanan data yang akurat, sehingga apa yang menjadi program pemerintah seperti PKH, program sembako, program Bansos Tunai (BST), dan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), maupun Pelayanan Publik lainnya, terutama yang berhubungan dengan penggunaan data NIK (Nomor Induk Kependudukan) sebagai Single Identity Number (Nomor Identitas Tunggal) dapat berjalan tepat sasaran dan sukses. Untuk itu, kerjasama yang baik dengan seluruh lintas sektor termasuk Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota, agar terus ditingkatkan,” ujar Pj.Gubernur.(Edt)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Di Panggung Road Safety Festival, Restaja Band Ajak Generasi Millenial Tidak Golput

Advetorial

Polres Tanjabbar Potong 10 Ekor Hewan Qurban, Daging Disebar untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

Advetorial

Kejari Tanjab Barat Gelar Perpisahan Kasi Pidum

Advetorial

IGI Tanjabbar Kolaborasi MRI dan SFY Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima 35 Sertifikat Tanah Aset Pemda dari BPN

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Maulid di Masjid Assolihin Sungai Rawai

Advetorial

Cici Halimah : PKK Motor Penggerak Perubahan di Masyarakat

Advetorial

Polsek KPM Polres Tanjab Barat Kedepankan Polwan Berikan Layanan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan