LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Berita

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:18 WIB

Wabup Hairan Sampaikan Usulan Pengembangan Food Estate ke Menteri Pertanian

Wabup Hairan Menyerahkan Dokumen Usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Penunjang Program Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kamis (24/06/21).

Wabup Hairan Menyerahkan Dokumen Usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Penunjang Program Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kamis (24/06/21).

JAKARTA – Guna sinkronisasi Program dan Kegiatan Sub Bidang Pertanian-Tematik Pengembangan Food Estate atau Kawasan Sentra Produksi Pangan (KSPP) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022. Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH lakukan Kunker ke Kementrian Pertanian.

Kunjungan Wabup yang di dampingi Tim dari Bappeda Tanjab Barat tersebut di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Rabu (23/06/21).

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan usulan pembangunan sarana dan prasarana penunjang program food estate dan sentra produksi pangan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hairan menyampaikan, program dan kegiatan di bidang pertanian yang diusulkan meliputi pembangunan jalan usaha tani, jalan usaha holtikultura, jalan usaha perkebunan dan perternakan, irigasi air dalam dan usulan kegiatan lainnya untuk Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA :  Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

“Sinkronisasi program dan kegiatan sangat penting agar arah pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa sejalan dan tepat sasaran,” kata wabup.

Di jelaskan Wabup, pengembangan food estate dan sentra produksi pangan sangat sejalan dan sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Anwar Sadat-Hairan yang tertuang dalam misi keempat yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

“Salah satu upaya dan strategi yang di lakukan berkaitan dengan misi tersebut adalah mewujudkan ketahanan pangan dan pertanian perkotaan yang berkelanjutan,” terang Wabup.

“Hari ini kita usulkan kepada Kementerian Pertanian dan Insya Allah, Bapak Wakil Menteri akan berkunjung ke daerah kita pada akhir bulan juli nanti,” imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Penuhi Kebutuhan Darah, Personel TNI di Perbatasan RI-RDTL Gelar Donor Darah

Berita

Sel Tahanan Penuh, Polres Tanjabbar Gelar Audiensi dan Koordinasi dengan Kejari dan Lapas

Berita

Kapolres Cek Kelengkapan Alat Keamanan Kapal dan Speed Boad

Berita

Esok Dinkes Akan Bagikan Masker Gratis, Ini 3 Titik Lokasinya

Berita

Bangunan Tugu Juang Ini Jadi Tempat Hiburan Anak-anak Perosotan

Advetorial

Bupati Safrial Sampaikan Serius Dukung Forum Honorer Tanjab Barat

Berita

Gerak Cepat Keseriuasn Pjs. Gubernur Jambi Ardy Daud Tangani COVID-19

Berita

Tegas, Dandim Pecat Prajurit Dengan Tidak Hormat