YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Berita

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:18 WIB

Wabup Hairan Sampaikan Usulan Pengembangan Food Estate ke Menteri Pertanian

Wabup Hairan Menyerahkan Dokumen Usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Penunjang Program Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kamis (24/06/21).

Wabup Hairan Menyerahkan Dokumen Usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Penunjang Program Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kamis (24/06/21).

JAKARTA – Guna sinkronisasi Program dan Kegiatan Sub Bidang Pertanian-Tematik Pengembangan Food Estate atau Kawasan Sentra Produksi Pangan (KSPP) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022. Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH lakukan Kunker ke Kementrian Pertanian.

Kunjungan Wabup yang di dampingi Tim dari Bappeda Tanjab Barat tersebut di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Rabu (23/06/21).

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan usulan pembangunan sarana dan prasarana penunjang program food estate dan sentra produksi pangan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin

Hairan menyampaikan, program dan kegiatan di bidang pertanian yang diusulkan meliputi pembangunan jalan usaha tani, jalan usaha holtikultura, jalan usaha perkebunan dan perternakan, irigasi air dalam dan usulan kegiatan lainnya untuk Tahun Anggaran 2022.

“Sinkronisasi program dan kegiatan sangat penting agar arah pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa sejalan dan tepat sasaran,” kata wabup.

Di jelaskan Wabup, pengembangan food estate dan sentra produksi pangan sangat sejalan dan sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Anwar Sadat-Hairan yang tertuang dalam misi keempat yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA :  Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit

“Salah satu upaya dan strategi yang di lakukan berkaitan dengan misi tersebut adalah mewujudkan ketahanan pangan dan pertanian perkotaan yang berkelanjutan,” terang Wabup.

“Hari ini kita usulkan kepada Kementerian Pertanian dan Insya Allah, Bapak Wakil Menteri akan berkunjung ke daerah kita pada akhir bulan juli nanti,” imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Penggantian Tiang Kropos, Listrik di Empat Wilayah Ini Akan Dipadamkan

Berita

Info dari PLN : Hari Ini Ada Pemadaman Listrik Untuk 4 Kecamatan Ini

Berita

Polda Jambi bersama Polres Sarolangun Police Line 30 Sumur Ilegal di Lubuk Napal

Berita

Ini Pesan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit Yonif R 142/KJ Penugasan ke Papua

Berita

Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter

Berita

572 Prajurit TNI dan ASN Korem 042/Gapu Dites Urine Mendadak, Hasilnya?

Berita

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla di Jambi

Berita

DTPHP Provinsi Jambi dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian