YTUBE
Besok Angkutan Batu Bara Kembali Dibuka, Polda Jambi Tagaskan Tatai Aturan 35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

Home / Olahraga

Selasa, 15 November 2022 - 12:57 WIB

Wabup Hairan Usulkan Bangun Stadion Sepakbola Baru di Betara

Kondisi Lapangan Sepakbola Bhakti Karya Kuala Tungkal pada Bupati CUp 2022. FOTO : Ist/Lt

Kondisi Lapangan Sepakbola Bhakti Karya Kuala Tungkal pada Bupati CUp 2022. FOTO : Ist/Lt

KUALA TUNGKAL – Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal yang kondisinya kini mudah bencek dan tergeang air, menjadi salah satu penyebab Bupati Cup 2022 dihentikan sementara.

Terkait hal itu Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan mengusulkan membangun baru stadion.

Hairan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan bupati terkait stadion. Bahkan dirinya mengusulkan untuk membangun stadion baru di tempat dataran tinggi yang lebih layak di Betara.

“Kemarin kita sarankan ke pak Bupati lapangan ini kita pindahkan ke Pematang Lumut kita buat stadion saya sampaikan ke pak bupati nampaknya pak bupati menyetujui,” katanya, Selasa (15/11/22).

BACA JUGA :  Pria di Tanjab Timur Diterkam Buaya Saat Mancing, Tim SAR Lakukan Pencarian

Namun kata Hairan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanhab Barat akan dilakukan sesegera mungkin agar pembangunan stadion itu bisa terealisasi di 2023. Hairan menegaskan semua itu akan berjalan dengan lancar jika bupati menyetujui untuk dilaksanakan.

“Kegiatan itu nanti akan kita panggil PU apakah itu bisa masuk di anggaran 2023 atau di APBDP 2023 itu yang akan dibicarakan namun itu kewenangan ada di pak bupati,” paparnya.

Terkait kegiatan Bupati Cup Hairan menyebutkan agenda itu sudah nenjadi angenda rutin yang kedepannya tetu diselenggarakan secara turin disetiap tahunnya.

BACA JUGA :  35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan

“Kami sudah sempat berbicara dengan pak bupati saat pembukaan bahwa Bupati Cup ini akan menjadi angenda rutin walau sempat terhenti di pandemi,” ujarnya.

Hairan mengaku kendala yang selalu di alami di lapangan Stadion Bhakti Karya setiap tahunnya yakni persoalan kondisi lapangan saat hujan dan air pasang.

“Namun yang menjadi masalah itu lapangan lapangan ini setiap tahun keluarkan anggaran perbaikan karena lumpur naik,” tandasnya.(Jng)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem Gapu Ingatkan Prajurit Harus Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Olahraga

Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020

Olahraga

Bermain di Tengah Hujan, PS Bungo Lumpuhkan PS Tanjabtimur 3-1

Olahraga

Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang

Olahraga

Babak Pertama, Piala Gubernur Cup Tanjab Barat Tertinggal 0-1 atas Batanghari

Olahraga

Atlet Taekwondo Tanjab Barat Dulang 11 Medali di Kejuaraan Wali Kota Solok III

Olahraga

Fun Bike Semarakan Hari Bhayangkara ke 76 Polda Jambi Finish di Candi Muaro Jambi

Daerah

Pembukaan Drag Bike Drag Race Korem 042 Gapu Jambi Meriah