YTUBE
35 Jam Pencarian, Pemancing Diterkam Buaya di Sungai Dendang Ditemukan Basarnas : Tubuh Korban Ditemukan Utuh, Ada Luka Gigitan Buaya di Kaki Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar

Home / Olahraga

Jumat, 4 Maret 2022 - 08:05 WIB

Wagub Abdullah Sani Apresiasi Kejurwil Pencak Silat Nahdatul Ulama

Wagub Abdullah Sani pada Acara Pembukaan Kejurwil Pencak Silat Nahdatul Ulama, Rabu (1/3/22). FOTO : Ist.

Wagub Abdullah Sani pada Acara Pembukaan Kejurwil Pencak Silat Nahdatul Ulama, Rabu (1/3/22). FOTO : Ist.

JAMBI – Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani menyatakan olahraga pencak silat merupakan salah satu wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat dan minat yang banyak memberikan dampak positif bagi generasi muda, khususnya generasi muda di Provinsi Jambi.

Hal ini dinyatakan Sani saat membuka Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Pencak Silat Nahlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Aula Asrama Haji Kota Jambi, Selasa (01/03/22).

BACA JUGA :  Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional khas negara Indonesia yang memperhatikan seni keindahan gerakan, dan pencak silat juga telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya nusantara.

“Pencak silat ini sangat bermanfaat bagi para generasi muda dalam menyalurkan bakat dan minat, serta membantu melestarikan dan mempromosikan pencak silat ini,” ujar Sani.

Wayub sangat mengapresiasi Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Provinsi Jambi dan segenap panitia yang telah melaksanakan kejuaraan wilayah yang sangat membanggakan ini.

BACA JUGA :  Batu Bara, Cinta Segi Enam yang Tak Harmonis

“Melalui kejuaraan wilayah ini, selain menjadi wadah silaturahmi antar sesama anggota atau perguruan bela diri, juga dalam upaya menjaring para atlet muda berprestasi dan melatih mental sejak dini,” kata Sani.

Lebih lanjut Sani berpesan kepada seluruh atlet yang bertanding untuk senantiasa menjunjung tinggi nama baik organisasi maupun Nahdlatul Ulama serta berpegang teguh pada prinsip-prinsip Nahdlatul Ulama.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Olahraga

Hamdani Komitmen Majukan Olahraga Otomotif Grasstrack

Olahraga

Persiapkan Pemain Gubernur Jambi Cup 2022, PSSI Muaro Jambi Datangkan Pelatih Semen Padang

Olahraga

PSSI Tanjabbar Buka Seleksi Pemain Untuk Gubernur Cup 2022

Olahraga

Kalahkan Muaro Jambi 0-2, Kota Jambi Juara Gubernur Cup Jambi 2022

Olahraga

Ratusan Masyarakat Ikut Senam Sehat Dalam Rangka Haornas dan Harkesnas 2019

Olahraga

Nur Halimah, Atlet FPTI Tanjab Barat Lolos Seleksi Kejurnas di Aceh

Olahraga

Takluk dari PS Batanghari 1-0, PS Tanjabbar Telan Kekalahan Pertama