indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengurus Asprov PSSI Jambi Periode 2021-2025 Dilantik Malam Ini Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Tebing Tinggi BREAKING NEWS : Rampok Bersenpi Gasak Emas dan Uang 150 Juta di Sungai Bahar, Korban Suami Istri Dikat Link Twibbon Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022

Home / Berita

Sabtu, 12 Februari 2022 - 14:12 WIB

Wah, Imigrasi Kelas II TPI Ternyata Menyediakan Fasilitas Karaoke

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi. FOTO : Istimewa

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi ternyata menyediakan fasilitas Karaoke. Tidak hanya itu, Kantor Pelayanan Publik dibawah Kementerian Hukum dan HAM ini juga menyediakan fasilitas lainnya.

Fasilitas itu mulai dari Pojok Baca, Ruang bermain Anak, Ruang Ibu menyusui, Mushola, Tempat Parkir luas, Ruang tunggu ditambah pelayanan dari Duta layanan ramah Hak Asasi Manusia (HAM) dengan menyuguhkan minuman Teh dan Kopi.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, semata – mata untuk memberikan kenyamanan kepada Pemohon saat menunggu proses pembuatan Paspor di Imigrasi selesai.

“Kementerian Hukum dan HAM memberikan Inovasi seluas – luasnya kepada Kantor pelayanan Publik untuk memberikan pelayanan terbaik,” ungkap Edy.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Korem 042/Gapu Cek Material

Edy mencontohkan fasilitas seperti Ruang Karaoke. Ruang ini memang disediakan oleh Imigrasi dan bisa digunakan Masyarakat yang sedang menunggu Antrian Foto, sesi Wawancara pengurusan Paspor.

“Kita berharap adanya Ruang karaoke ini dapat menghilangkan rasa jenuh Masyarakat saat mengurus Paspor. Ruang Karaoke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal telah diresmikan oleh Kakanwil Provinsi Jambi pada Oktober 2021 lalu,” jelasnya.

Edy menyebutkan, Inovasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal untuk memberikan pelayanan Istimewa kepada Pemohon, tidak hanya sebatas hiburan masih banyak lagi pelayanan lainnya yang diberikan.

Imigrasi juga menghadirkan Duta layanan ramah HAM yang siap menyambut kedatangan dengan ramah terutama untuk membeikan pelayanan terhadap Lansia, Ibu hamil menyusui, Balita serta layanan disabilitas.

“Penerapan fasilitas ramah HAM sabagai upaya memberikan pelayanan terbaik tersebut dengan didukung sarana Parkir luas, jalur khusus Kursi Roda, Toilet Khusus, termasuk sarana pendukung lainnya seperti Pojok baca, Area bermain Anak, trmpat berfoto selfi serta suguhan Teh dan Kopi secara Gratis,” sebutnya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Muaro Jambi Ziarah ke Makam Pahlawan

“Kita juga menyediakan tempat orang istirahat dan mau santai juga ada seperti Saung yang ada di belakang Kantor Imigrasi,” imbuhnya.

Pelayanan istimewa yang diberikan untuk para pemohon baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA), sebagai wujud dari pertanggungjawaban Pemerintah dalam pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam rangka penghormatan, pemenuhan, pemajuan, perlindungan dan penegakan HAM.

“Coba kita lihat di Kota – Kota besar lainnya di Indonesia, fasilitas pelayanan Imigrasi lebih maju. Jadi kalau fasilitas seperti karaoke itu bukan hal baru,” pungkas Edy Firyan.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi

Berita

Plt Gubernur Jambi Ajak Warga Batang Asam Sukseskan Pemilu

Berita

Bupati Safrial Serahkan 62 Unit Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Berita

Dua Pegawai Honorer Ditangkap BNNK Tanjab Timur-Barat

Berita

Terkait Berita Pelatih Sepakbola di Tangkap Polisi, Begini Kata Ketua PSSI Tanjab Barat

Berita

Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat

Berita

SE MenPAN-RB Terbaru, PNS dan PPPK Dilarang ke Luar Daerah Selama Libur Imlek