LIVE
Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Home / Advetorial

Kamis, 6 Februari 2020 - 13:58 WIB

Wakil Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Rakornas Karhutla Bersama Presiden

FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 di Istana Kepresidenan, Kamis (06/02/20)

FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 di Istana Kepresidenan, Kamis (06/02/20)

JAKARTA – Wakil Bupati Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 di Istana Kepresidenan, Kamis (06/02/20).

Turut hadir juga Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP dan Kalaksa BPBD Tanjab Barat Drs. Zulfikri, M.Ap.

Rakornas dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dihadiri sejumlah Kementrian terkait, Kapolri, Panglima TNI, Gubernur, Bupat/Walikota serta Kapolda dan Kapolres, Danrem dan Dandin serta stake holder terkait.

BACA JUGA :  148 PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Paling Banyak Tenaga Guru

Wabup H. Amir Sakib mengatakan Rakornas Karhutla ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan sinergi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2020.

“Sesuai arahan Presiden, pengendalian Karhutla merupakan tanggungjawab bersama, perlu peran semua pihak agar bencana ini bisa teratasi sedini mungkin,” kata Wabup.

BACA JUGA :  Tinjau Arena dan Pemondokan Kafilah, Hairan : Persiapan MTQ Sudah 93 Persen

Wabup juga jelaskan, dalam kegiatan ini, para peserta mendapat pesan langsung dari Presiden Jokowi yang meminta agar pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa menjaga komunikasi yang baik.

“Presiden menekankan pada dua hal, pertama sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. Kedua upaya pencegahan bencana, harus melibatkan semua komponen, terutama masyarakat. Karena ada rencana yang berulang, kebakaran hutan dan banjir merupakan dua jenis bencana yang sering terjadi karena keteledoran manusia,” ucap Wabup Amir Sakib.

BACA JUGA :  KPU Tanjab Barat Hibahkan 708 Thermo Gun ke Pemkab

Wabup juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat tentu akan mengikuti dan menjalankan apa yang menjadi arahan Presiden.

“Tentunya kita (Pemkab) akan mengikuti dan menjalankan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi arahan bapak Presiden terkait pengendalian kebakaran hutan dan lahan,” imbuhnya.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem 042, Menwa Adalah Generasi Kekuatan Sipil Untuk NKRI

Advetorial

Siaga Dini, 135 Personel Satgas Karhutla di Jambi Diterjunkan di Sadu dan Kumpeh

Advetorial

Polsek KPM Polres Tanjab Barat Kedepankan Polwan Berikan Layanan Kelancaran Arus Mudik di Pelabuhan

Advetorial

Fachrori Ajak Wiusdawan UNBARI Terus Tingkatkan Kompetensi

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Dialog Kebangsaan Merajut Kembali Persatuan Dan Kerukunan Pasca Pemilu 2019

Advetorial

Gunakan Kapal Pelampung, Polres Tanjabbar Bagikan Sembako pada Nelayan Pulang Melaut

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personel Berprestasi

Advetorial

Bupati Terima Audiensi PT PLN Terkait Pembangunan Jaringan Listrik 150 KV