Wakil Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Rakornas Karhutla Bersama Presiden

  • Whatsapp
FOTO : Wakil Bupati H. Amir Sakib bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 di Istana Kepresidenan, Kamis (06/02/20)

JAKARTA – Wakil Bupati Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 di Istana Kepresidenan, Kamis (06/02/20).

Turut hadir juga Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP dan Kalaksa BPBD Tanjab Barat Drs. Zulfikri, M.Ap.

Berita Lainnya

Rakornas dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dihadiri sejumlah Kementrian terkait, Kapolri, Panglima TNI, Gubernur, Bupat/Walikota serta Kapolda dan Kapolres, Danrem dan Dandin serta stake holder terkait.

Wabup H. Amir Sakib mengatakan Rakornas Karhutla ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan sinergi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2020.

“Sesuai arahan Presiden, pengendalian Karhutla merupakan tanggungjawab bersama, perlu peran semua pihak agar bencana ini bisa teratasi sedini mungkin,” kata Wabup.

Wabup juga jelaskan, dalam kegiatan ini, para peserta mendapat pesan langsung dari Presiden Jokowi yang meminta agar pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa menjaga komunikasi yang baik.

“Presiden menekankan pada dua hal, pertama sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. Kedua upaya pencegahan bencana, harus melibatkan semua komponen, terutama masyarakat. Karena ada rencana yang berulang, kebakaran hutan dan banjir merupakan dua jenis bencana yang sering terjadi karena keteledoran manusia,” ucap Wabup Amir Sakib.

Wabup juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat tentu akan mengikuti dan menjalankan apa yang menjadi arahan Presiden.

“Tentunya kita (Pemkab) akan mengikuti dan menjalankan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi arahan bapak Presiden terkait pengendalian kebakaran hutan dan lahan,” imbuhnya.(hms/bbs)

Berita terkait