LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Advetorial

Jumat, 21 Mei 2021 - 07:57 WIB

Wakil Bupati Tanjabbar Menjadi Narasumber Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Menyampaikan Paparan pada Acara Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri di Teater Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (20/05/21). FOTO : Prokopim.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Menyampaikan Paparan pada Acara Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri di Teater Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (20/05/21). FOTO : Prokopim.

JAKARTA – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada acara Dialog Nasional dengan tema ‘Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri’ di Teater Perpustakaan Nasional RI Jakarta, Kamis (20/05/21).

Dialog yang di prakarsai oleh Majalah Trubus ini juga menghadirkan beberapa narasumber lain di antaranya Bupati Indragiri Hilir Haji Muhammad Wardan, Direktur Eksekutif International Coconut Community, Ibu Jelfina C. Allouw dan Ketua Sahabat Kelapa Indonesia, Bapak Mawardin M. Simpala.

Dalam pemaparannya, Wabup Tanjab Barat Hairan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memfasilitasi terselenggaranya dialog nasional literasi kelapa ini.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Terkait dengan tema dialog, Hairan menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah membangun sarana irigasi (tanggul) sepanjang lebih kurang 57 kilo meter untuk menunjang pengembangan kelapa dalam.

Namun menurutnya upaya tersebut belum maksimal sehingga butuh uluran tangan dan perhatian dari pemerintah pusat.

Sebagai perbandingan katanya, industri kelapa sawit hari ini mendapatkan bantuan dana dari pemerintah mencapai 30 juta rupiah per hektar untuk replanting.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19

“Jadi pada kesempatan ini kita berharap pemerintah pusat juga bisa membantu industri kelapa dalam, setidaknya mendapatkan perlakuan yang sama seperti program replanting kelapa sawit,” ucap Hairan.

Usai dialog, acara di lanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM kepada para narasumber.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Tanjab Barat, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kominfo dan Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Advetorial

Pangdam II/SWJ Pimpin Sertijab Empat Danrem, Satu Diantaranya Danrem 042 Gapu Jambi

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personel Berprestasi

Advetorial

PKK Tanjab Barat Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Lansia

Advetorial

Amir Sakib dan Istri Hadiri BBGRM XVI Tingkat Provinsi Jambi Di Sungai Penuh

Advetorial

Kecamatan Bram Itam Raih Juara Umum Lomba PKK pada Jambore Kader PKK

Advetorial

Bersama Masyarakat, Bupati Tanjab Barat Sambut Malam Nisfu Sya’ban di Rumah Dinas

Advetorial

HUT Damkar 101, Bupati Safrial Ingatkan Petugas Pemadam Jadi Gardan Terdepan Penyelamatan