YTUBE
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Home / Advetorial

Jumat, 21 Mei 2021 - 07:57 WIB

Wakil Bupati Tanjabbar Menjadi Narasumber Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Menyampaikan Paparan pada Acara Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri di Teater Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (20/05/21). FOTO : Prokopim.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Menyampaikan Paparan pada Acara Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri di Teater Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (20/05/21). FOTO : Prokopim.

JAKARTA – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada acara Dialog Nasional dengan tema ‘Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri’ di Teater Perpustakaan Nasional RI Jakarta, Kamis (20/05/21).

Dialog yang di prakarsai oleh Majalah Trubus ini juga menghadirkan beberapa narasumber lain di antaranya Bupati Indragiri Hilir Haji Muhammad Wardan, Direktur Eksekutif International Coconut Community, Ibu Jelfina C. Allouw dan Ketua Sahabat Kelapa Indonesia, Bapak Mawardin M. Simpala.

Dalam pemaparannya, Wabup Tanjab Barat Hairan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memfasilitasi terselenggaranya dialog nasional literasi kelapa ini.

BACA JUGA :  YMPC Tanjabbar Dampingi 6 Anak Talasemia Berjuang Untuk Sembuh

Terkait dengan tema dialog, Hairan menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah membangun sarana irigasi (tanggul) sepanjang lebih kurang 57 kilo meter untuk menunjang pengembangan kelapa dalam.

Namun menurutnya upaya tersebut belum maksimal sehingga butuh uluran tangan dan perhatian dari pemerintah pusat.

Sebagai perbandingan katanya, industri kelapa sawit hari ini mendapatkan bantuan dana dari pemerintah mencapai 30 juta rupiah per hektar untuk replanting.

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

“Jadi pada kesempatan ini kita berharap pemerintah pusat juga bisa membantu industri kelapa dalam, setidaknya mendapatkan perlakuan yang sama seperti program replanting kelapa sawit,” ucap Hairan.

Usai dialog, acara di lanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM kepada para narasumber.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Tanjab Barat, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kominfo dan Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Danrem dan Bupati Tanjabbar Tabur Benih Ikan Air Tawar di Kolam Budidaya Ikan Koramil 419-03/TI

Advetorial

Bupati Tanjabbar Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Advetorial

Bupati Tanjabbar Bersama Kapolda Jambi Cek Embung Air di Muntialo

Advetorial

FHT Gelar Buka Bersama dan Galangan Dana Untuk Anggota Terkena Musibah Kebakaran Pangkal Duri

Advetorial

Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tanjabbar Pelayanan Langsung ke Desa

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Kunjungan Gubernur Jambi Tinjau Penanganan Pasien ISPA Danpak Karhutla

Advetorial

Tanjab Timur Unjuk Karya Keberhasilan Program PINTAR

Advetorial

MRI Bersama OKP Tanjab Barat Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar