LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Advetorial

Jumat, 21 Mei 2021 - 07:57 WIB

Wakil Bupati Tanjabbar Menjadi Narasumber Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Menyampaikan Paparan pada Acara Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri di Teater Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (20/05/21). FOTO : Prokopim.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Menyampaikan Paparan pada Acara Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri di Teater Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (20/05/21). FOTO : Prokopim.

JAKARTA – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada acara Dialog Nasional dengan tema ‘Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri’ di Teater Perpustakaan Nasional RI Jakarta, Kamis (20/05/21).

Dialog yang di prakarsai oleh Majalah Trubus ini juga menghadirkan beberapa narasumber lain di antaranya Bupati Indragiri Hilir Haji Muhammad Wardan, Direktur Eksekutif International Coconut Community, Ibu Jelfina C. Allouw dan Ketua Sahabat Kelapa Indonesia, Bapak Mawardin M. Simpala.

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Sesama Pewarta, Ketua PWI Tanjab Barat Bagikan Masker

Dalam pemaparannya, Wabup Tanjab Barat Hairan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memfasilitasi terselenggaranya dialog nasional literasi kelapa ini.

Terkait dengan tema dialog, Hairan menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah membangun sarana irigasi (tanggul) sepanjang lebih kurang 57 kilo meter untuk menunjang pengembangan kelapa dalam.

BACA JUGA :  Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat NU Ranting Purwodadi

Namun menurutnya upaya tersebut belum maksimal sehingga butuh uluran tangan dan perhatian dari pemerintah pusat.

Sebagai perbandingan katanya, industri kelapa sawit hari ini mendapatkan bantuan dana dari pemerintah mencapai 30 juta rupiah per hektar untuk replanting.

“Jadi pada kesempatan ini kita berharap pemerintah pusat juga bisa membantu industri kelapa dalam, setidaknya mendapatkan perlakuan yang sama seperti program replanting kelapa sawit,” ucap Hairan.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Pemkab Tanjab Barat Banyak Nunggak Pajak

Usai dialog, acara di lanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM kepada para narasumber.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Tanjab Barat, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kominfo dan Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP dan MTs

Advetorial

Sah, Bersama Pj Gubernur, Bupati dan Wabup Resmikan Aliran Listrik Untuk 19 Desa

Advetorial

Sepanjang 2018, Polres Tanjab Barat Tangani 227 Kasus Kejahatan

Advetorial

Wabup Bersama Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Sasaran TMMD 113 Tahun 2022

Advetorial

Wabup Amir Sakib Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Di Gang Kelinci

Advetorial

Peringati Hari Kartini, Hj. Fadhilah Sadat Ajak Kaum Perempuan Turut Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Advetorial

APP Sinarmas dan Martha Tilaar Grup Lanjutkan Program Pemberdayaan Perempuan di Tanjab Barat

Advetorial

Jangan Ketinggalan, Ada 500 Door Prize Di Millineal Road Safety Festival Esok