indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Advetorial

Jumat, 21 Mei 2021 - 07:57 WIB

Wakil Bupati Tanjabbar Menjadi Narasumber Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Menyampaikan Paparan pada Acara Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri di Teater Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (20/05/21). FOTO : Prokopim.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH Saat Menyampaikan Paparan pada Acara Dialog Nasional Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri di Teater Perpustakaan Nasional Jakarta, Kamis (20/05/21). FOTO : Prokopim.

JAKARTA – Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada acara Dialog Nasional dengan tema ‘Membangun Literasi Kelapa Menuju Kedaulatan Produksi Pangan Dalam Negeri’ di Teater Perpustakaan Nasional RI Jakarta, Kamis (20/05/21).

Dialog yang di prakarsai oleh Majalah Trubus ini juga menghadirkan beberapa narasumber lain di antaranya Bupati Indragiri Hilir Haji Muhammad Wardan, Direktur Eksekutif International Coconut Community, Ibu Jelfina C. Allouw dan Ketua Sahabat Kelapa Indonesia, Bapak Mawardin M. Simpala.

Dalam pemaparannya, Wabup Tanjab Barat Hairan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Perpustakaan Nasional RI yang telah memfasilitasi terselenggaranya dialog nasional literasi kelapa ini.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi

Terkait dengan tema dialog, Hairan menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah membangun sarana irigasi (tanggul) sepanjang lebih kurang 57 kilo meter untuk menunjang pengembangan kelapa dalam.

Namun menurutnya upaya tersebut belum maksimal sehingga butuh uluran tangan dan perhatian dari pemerintah pusat.

Sebagai perbandingan katanya, industri kelapa sawit hari ini mendapatkan bantuan dana dari pemerintah mencapai 30 juta rupiah per hektar untuk replanting.

BACA JUGA :  Derita Petani di Muaro Jambi, Tak Ada Jembatan Angkut Sawit Pakai Sampan

“Jadi pada kesempatan ini kita berharap pemerintah pusat juga bisa membantu industri kelapa dalam, setidaknya mendapatkan perlakuan yang sama seperti program replanting kelapa sawit,” ucap Hairan.

Usai dialog, acara di lanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM kepada para narasumber.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Tanjab Barat, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kominfo dan Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mu’allimin Desa Rantau Badak Lamo

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siginjai 2019

Advetorial

Safari Jumat di Pengabuan, Bupati Serahkan Bantuan CSR Bank 9 Jambi

Advetorial

Bupati Tanjabbar Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal Oleh ASN

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Donor Darah

Advetorial

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Advetorial

Wabup Amir Sakib Resmi Tutup FASI IX Tahun 2019