Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

  • Whatsapp
Wali Kota Jambi Sy Fasha bersama jajaran Forkompimda Kota Jambi melaksanakan inspeksi di beberapa sekolah negeri dan swasta pada hari pertama penerapan perluasan relaksasi dibidang pendidikan di Kota Jambi Tahun Pelajaran 2020/2021, Senin (13/07/20)

JAMBI  – Wali Kota Jambi Sy Fasha bersama jajaran Forkompimda Kota Jambi melaksanakan inspeksi di beberapa sekolah negeri dan swasta pada hari pertama penerapan perluasan relaksasi dibidang pendidikan di Kota Jambi Tahun Pelajaran 2020/2021, Senin (13/07/20).⁣

Inspeksi tersebut dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kesiapan sekolah di Kota Jambi dalam menjalankan aktivitas kegiatan belajar dan mengajar pada masa relaksasi kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan di Kota Jambi.⁣

Sebelumnya, Wali Kota Jambi Sy Fasha mengatakan keputusan relaksasi pendidikan, diambil melalui rapat satgas gugus tugas covid-19 kota Jambi.

Berita Lainnya

Relaksasi yang bersifat uji coba ini merupakan usulan para kepala sekolah SD dan SMP negeri kota Jambi. Dimana, satgas telah melihat kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mengapa kebijakan ini diusulkan oleh para kepala sekolah. Pada saat siswa-siswa yaitu pada saat ujian yang dilaksanakan bulan ini, ada 500 lebih anak-anak yang sekolah di sekolah pemerintah yang ternyata selama proses belajar online mereka tidak bisa mengikuti proses belajar online karena tergolong tidak mampu dan tidak memiliki perangkat laptop dan android,” jelas Fasha.

Kepada petugas relaksasi, Fasha berpesan agar menjalankan tugas dengan profesional.(*)

Berita terkait