indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Tanjab Timur Tabur Bunga di Makosat Polair Sedan dan Pajero Terlibat Tabrakan di Kota Jambi, Begini Kondisinya

Home / Tanjab Barat

Rabu, 18 Mei 2022 - 00:59 WIB

Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat memberikan himbauan antisipasi kebakaran, Selasa (17/5/22) Malam. FOTO : LT

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat memberikan himbauan antisipasi kebakaran, Selasa (17/5/22) Malam. FOTO : LT

KUALA TUNGKAL – Dalam upaya dan mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menghimbau Warga Masyarakat agar selalu berhati – hati terhadap ancaman bahaya kebakaran.

“Sebagi upaya antisipasi Petugas kita selalu melakukan Patroli dan memberikan himbauan kepada Warga Masyarakat agar berhati – hati terhadap bahaya kebakaran,” kata Drs Iswardi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjung Jabung Barat.

Dalam memberikan himbauan, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian Warga Masyarakat. Baik saat meninggalkan Rumah maupun saat adanya pemadaman Listrik.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi

Masyarakat perlu memperhatikan beberapa hal diantaranya, Sebelum meninggalkan Rumah agar periksa kembali Api Kompor Gas, Minyak Tanah dan Tungku masak dan pastikan dalam keadaan mati, Letakkan obat nyamuk bakar ditempat yang aman.

“Jangan membuang puntung Rokok sembarangan dan pastikan Api padam saat membakar sampah Rumah tangga,” kata Iswardi.

BACA JUGA :  BREAKIG NEWS : Satu Unit Rumah Tingkat Dua di Teluk Lancang Terbakar

Kemudian ditambahkan oleh Iswardi, warga hendaknya melakukan pemeriksaan Instalasi listrik sebelum meninggalkan Rumah dan pada saat adanya pemadaman listrik letakkan lilin, lampu teplok pada tempat yang aman dan jauh dari bahan mudah terbakar seperti bensin, solar, Minyak tanah dan kain gorden.

“Bila terjadi kebakaran segera hubungi petugas damkar dan penyelamatan kabupaten Tanjung Jabung Barat di Nomor Telpon Layanan 0742 21113 untuk Wilayah Tungkal Ilir dan sekitarnya,” pungkas Iswardi.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Dirikan 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan Bagi Pemudik

Tanjab Barat

Kejar Terget Herd Immunity TNI – Polri dan Nakes Temui Warga Tebing Tinggi

Covid-19

Peduli Dampak Corona, Kejari Tanjabbar Berikan Bantuan Sembako Kepada Tukang Becak

Tanjab Barat

Cegah Karhutla, Polres Tanjab Barat Gelar Olah Kompos Limbah Lahan Serentak di 114 Desa 20 Kurahan

Tanjab Barat

Jelang Lebaran, Jasa Perahu Penyebrangan di Desa Kuala Indah Panen Rezeki

Tanjab Barat

Kelanjutan Pembangunan Jargas Rumah Tangga, Wakil Bupati Tanjabbar Kunjungi PT PGN

Tanjab Barat

Besok, Vaksinasi COVID-19 di Ponpes Tahfizh Qur’an AsSyaatibi Terbuka Untuk Umum

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Amankan Satu Pelaku dan 16 Paket Sabu Siap Edar