LIVE TV
Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Home / Nasional

Minggu, 14 Februari 2021 - 19:14 WIB

Zumi Zola Dikabarkan Positif Covid-19

Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola. FOTO : Ist

Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola. FOTO : Ist

JAKARTA – Mantan Gubernur Jambi, H. Zumi Zola dikabarkan positif Covid-19. Ia dinyatakan positif Bersama dengan 60 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung.

Selain Zumi Zola, dari 60 napi tersebut di antaranya adalah eks hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar. Rene Setyawan (eks) Direktur Keuangan PT Askrindo); eks anggota DPR dari Partai Golkar Budi Supriyanto; mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi; dan mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

BACA JUGA :  Telkom Sampaikan, Indihome di Kuala Tungkal Alami Gangguan

“Beliau-beliau (Zumi Zola dan Patrialis Akbar) tanpa gejala,” kata Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin Asep Sutandar seperti dikutip jabar.inews.id, Minggu (14/02/21).

Asep mengemukakan, rata-rata napi Lapas Sukamiskin yang terpapar Covid-19 berkategori orang tanpa gejala dan sejauh ini tidak ada keluhan.

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Do'a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402

“Rata-rata yang OTG (orang tanpa gejala) dan tidak ada keluhan. Insya Allah akan kembali normal tergantung kondisi fisiknya,” ujarnya.

Terkait penanganan Covid-19 di Lapas Sukamiskin Bandung, Asep menuturkan, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

BACA JUGA :  TP PKK Tanjabbar Gelar Kegiatan Peduli Anak Yatim

Swab massal yang dilakukan pada Kamis 4 Februari 2021 lalu, merupakan bagian dari langkah pencegahan.

“Warga binaan pemasyarakatan di kami rata-rata usia di atas 50 tahun. Jelas yang memiliki penyakit penyerta harus dirawat agar ditangani maksimal. Untuk yang orang tanpa gejala, isolasi mandiri dengan pengawasan dokter dan Satgas Covid Kota Bandung,” tutur Asep.(Edt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Melayani Di Banjar Baru

Nasional

Kesenian Tradisional Arakan Sahur Tanjab Barat Sukses Memukau Penonton Pekan Kebudayaan Nasional 2019 di Jakarta

Nasional

Ini Empat Persyaratan Seleksi CPNS 2019 Yang Wajib Diperhatikan

Nasional

BMKG ; Puncak Musim Hujan di Jambi November-Desember Hingga April 2019

Berita

Begini Cara Mengisi Data Sensus Penduduk Online

Nasional

Wartawan Jangan Terlena Dengan Istilah Kemerdekaan Pers

Nasional

Hari Ini, KPK Tahan 3 Mantan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi

Nasional

Angka Pengangguran Muda Indonesia Masih Tertinggi se-Asia Tenggara