YTUBE
Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

Home / Kota Jambi

Selasa, 23 November 2021 - 01:12 WIB

104 Calon Tamtama TNI AD Asal Jambi Ikuti Pendidikan di Rindam II/SWJ

Pelepasan 104 Peserta Calon Tamtama TNI AD asal Jambi Ikuti Pendidikan Pembentukan Tamtama TNI AD ke Rindam II/Sriwijaya di Lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu, Senin (22/11/21). FOTO : PENREM.

Pelepasan 104 Peserta Calon Tamtama TNI AD asal Jambi Ikuti Pendidikan Pembentukan Tamtama TNI AD ke Rindam II/Sriwijaya di Lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu, Senin (22/11/21). FOTO : PENREM.

JAMBI – Sebanyak 104 Pemuda terbaik Jambi yang akan melaksanakan Pendidikan Pembentukan Tamtama TNI AD ke Sekolah Calon Tamtama Rindam II/Sriwijaya, dilepas oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano di Lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu, Senin (22/11/21).

104 Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2021 Subpanda Korem 042/Gapu yang dinyatakan lulus, usai mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Rabu (10/11/2021) Markas Dodikjur Rindam II/Swj Puntang, Lahat – Sumsel.

Kasrem memeriksa kesiapan pemuda pemuda terbaik Jambi tersebut dan menanyakan apakah pemuda-pemuda terpilih tersebut sudah siap fisik dan mental untuk mengikuti pendidikan Militer.

“Siapa diantara kalian yang belum siap untuk menjadi Prajurit? perlu kalian ketahui bahwa pendidikan yang akan kalian jalani cukup berat, dari itu sebelum berangkat ke Lahat angkat tangan, jika ada diantara kalian yang tidak sanggup menjalani pendidikan, karena kegagalan kalian dalam pendidikan akan membuat malu Korem 042/Gapu Jambi,” tegas Kolonel M Yamin

BACA JUGA :  30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana

Mereka yang lulus tersebut merupakan calon-calon Tamtama terbaik dari Provinsi Jambi dan mereka telah melewati seluruh tahapan seleksi yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI), dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Para calon Tamtama ini akan mengikuti pendidikan dasar pembentukkan selama 5 bulan, yang rencananya akan dibuka pada tanggal 26 November 2021 mendatang di Secata Rindam II/Swj.

Kasrem juga mengatakan bahwa, seleksi Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang – II TA. 2021 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

BACA JUGA :  Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. “Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus,” terangnya.

Adapun dari 104 peserta yang akan mengikuti pendidikan di Rindam II/Sriwijaya terdiri dari wilayah Kodim 0415/Jambi 3 orang, Kodim 0416/Bute 32 orang, Kodim 0417/Kerinci 18 orang, Kodim 0419/Tanjab 21 orang dan Kodim 0420/Sarko 30 orang, mereka diberangkatkan sore ini menggunakan Bus dengan pengawalan yang melekat dari pihak Provost Korem 042/Gapu.

Sebelum pemberangkatan Kasrem 042/Gapu memastikan bawha seluruh peserta yang akan melaksanakan pendidikan ke Rindam II/Sriwijaya sudah melaksanakn tes PCR dan semuanya negative Covid -19.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Wali Kota Jambi Berikan Motivasi Kepada Petugas Pelatihan Pemandian Jenazah Covid-19

Kota Jambi

Bantu Penanganan Corona di Jambi, PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup Serahkan 453 Liter Disinfektan ke Korem 042/Gapu

Kota Jambi

Polisi Buru 3 DPO Sksekutor Geng Motor di Kota Jambi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Genjot 8 Daerah Belum Capai 70 Persen Vaksinasi Dosis Kedua

Daerah

Bawaslu Jambi Apresiasi Kepala Daerah Mutasi Pejabat Sesuai Regulasi Pilkada 2020

Kota Jambi

Serbuan Vaksin Pelajar Korem 042/Gapu Diapresiasi Gubernur dan Wali Kota Jambi

Kota Jambi

Riki Andri Terpilih Menjadi Ketua Forum RT Kelurahan Thehok

Kota Jambi

Ponpes Al Hidayah Kota Jambi Gelar Buka Bersama dan Pelepasan Santri