YTUBE
Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022 Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Home / Tanjab Barat

Rabu, 5 Januari 2022 - 18:17 WIB

203 Peserta Mengikuti Seleksi Calon Petugas Damkar Ini Jumlah Yang Bakal Diterima

Ratusan peserta mengikuti Tes seleksi Calon Petugas Damkar dan Penyelamatan, di Balai Pertemuan, Kantor Bupati Tanjab Barat Rabu (5/1/22). FOTO :  PROKOPIM

Ratusan peserta mengikuti Tes seleksi Calon Petugas Damkar dan Penyelamatan, di Balai Pertemuan, Kantor Bupati Tanjab Barat Rabu (5/1/22). FOTO :  PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 203 Peserta mengikuti Tes Adminitrasi proses seleksi Calon Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (5/1/22).

“Honornya tidak besar karena ini bentuk pengabdian, maka bekerjalah dengan serius. Untuk peserta yang nantinya dinyatakan lulus, dari 203 peserta akan diterima 42 orang, dan nanti untuk tahun 2023 insyaallah akan dibuka kembali untuk penempatan di Kecamatan Betara dan Tebing Tinggi,” ungkap Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH saat meninjau langsung kegiatan Tes seleksi Calon Petugas Damkar dan Penyelamatan.

BACA JUGA :  Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Wabup menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan tahapan administrasi dan selanjutnya masih ada tahapan Tes Fisik atau Praktek di Lapangan. Dan bagi Peserta Tes seleksi yang dinyatakan lulus akan ditempatkan di Kecamatan Tungkal Ulu dan Kecamatan Merlung.

Terkait hal itu sambung Wabup, untuk peserta yang dinyatakan lulus penempatan di dua Kecamatan tersebut, diharapkan bagi yang tinggal di Kecamatan Tungkal Ilir, tidak boleh pindah.

BACA JUGA :  YMPC Tanjabbar Dampingi 6 Anak Talasemia Berjuang Untuk Sembuh

“Jika pindah akan diberhentikan. Maka dari itu akan dibuatkan surat pernyataan. Karena desain awalnya ini untuk yang tinggal disana,” sebut Wabup Hairan mengingatkan.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tanjung Jabung Barat Iswardi menyebutkan, dari sejumlah 203 Peserta tersebut nantinya bagi Peserta yang dinyatakan lulus akan ditempatkan di Pos – Pos Pelayanan Pemadam Kebakaran di Kecamatan.

“Yang ikut seleksi 203 peserta dan yang diterima sebanyak 42 orang,” sebutnya singkat.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PTM Mulai Digelar, Materai 10.000 di Tanjabbar Ikut Laris Manis

Tanjab Barat

Enam Bayi di Tanjab Barat Lahir pada Tanggal Cantik 12-12-21

Tanjab Barat

Antisipasi Penyebaran Covid-19 DPRD Gelar Vaksinasi Booster, H Abdullah : Ini Ikhtiar Kita

Tanjab Barat

Ingat!, Peserta Tes SKB CPNS Tanjab Barat Besok Wajib Bawa Ini

Tanjab Barat

Berkaca Pada Kasus di Sungai Penuh, Sekda Tanjabbar Ingatkan Netralitas ASN dalam Pikada

Tanjab Barat

Selama 2020, Karhutla Hanguskan 36,6 Hektar Lahan di Tanjab Barat

Tanjab Barat

Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Tanjab Barat

M Yusuf Mantan Anggota DPRD Tutup Usia, Ogek : Beliau Orang Baik