YTUBE
Pria di Tanjab Timur Diterkam Buaya Saat Mancing, Tim SAR Lakukan Pencarian Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah

Home / Nasional

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 20:14 WIB

30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana

30 Orang Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Mengikuti Prosesi Wisuda di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang. FOTO : Humas

30 Orang Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Mengikuti Prosesi Wisuda di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang. FOTO : Humas

TANGERANG – Sebanyak 30 orang Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang resmi menjadi Sarjana. Berbaur dengan 1248 Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Ke-30 orang Bang Napi dari Fakultas Hukum “Kampus Kehidupan” Lapas Pemuda Tangerang ini pun ikuti prosesi wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Sabtu (1/10).

Wisuda ini merupakan moment bersejarah karena untuk pertama kalinya sebanyak 30 Narapidana berhasil menjadi sarjana. Hal ini belum pernah terlaksana di Lapas lain di Indonesia,” ungkap Thurman Hutapea, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS).

BACA JUGA :  Gelapkan Mobil dan Peras Cewek, RD Dicokok Tim Elang Polres Merangin

Hal yang tidak kalah membanggakan lainnya adalah terdapat 3 (tiga) mahasiswa dari Fakultas Hukum Kampus Kehidupan yang memperoleh predikat cumlaude, atas nama Rachmat Sesario dengan IPK 3,92, Dede Setiawan 3,85 dan Antonius Richard dengan jumlah IPK 3,84.

“Perolehan predikat cumlaude teman-teman warga binaan ini juga merupakan bukti meskipun belajar dari balik jeruji, namun tidak lantas membatasi semangat untuk belajar dan berprestasi bahkan mungkin melebihi mereka mahasiswa yang ada di luar lapas,” tambahnya.

BACA JUGA :  APBD Provinsi Jambi Tahun 2023 Ditetapkan Rp 5,5 Triliun

Mewakili Menteri Hukum dan HAM serta Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Thurman juga memberikan apresiasi kepada UNIS dan Lapas Pemuda Tangerang yang telah melahirkan Narapidana yang bergelar Sarjana dari balik jeruji.

“Saya atas nama pimpinan mengucapkan selamat kepada kita semua. Hal ini merupakan prestasi kita bersama yang sangat patut dibanggakan dan harus disebarluaskan. Ini menunjukkan bahwa berada di dalam lapas tidak lantas menutup kesempatan untuk bisa melanjutkan pendidikan,” ucap Thurman.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Nasional

Haedar : Musuh Terbesar Pers saat Ini Para Buzzer Media Sosial

Nasional

Mendagri Minta Kades Tak Langsung Dipidana Jika Salah Administrasi Dana Desa

Nasional

KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin, Sejumlah Uang Diamankan

Berita

16 Pelamar CPNS 2019 di Tanjabbar Masuk Kategori P1/TL

Nasional

Mundur Lagi, Pelantikan Kepala Daerah Akhir Februari

Nasional

Rekomendasi KASN Turun, Bupati Diminta Segera Lantik Pejabat Hasil Selelsi Terbuka

Nasional

Pemilu 2024 Digelar 28 Februari, Pilkada 27 November

Nasional

MUI Serukan Salat Gaib untuk Eril Digelar Hari Ini di Seluruh Masjid Jabar