YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Peristiwa

Jumat, 8 April 2022 - 21:11 WIB

4 Rumah dan 1 Bedeng Empat Pintu di Tungkal Harapan Terbakar

Kebakaran Landa Pemukiman Warga di Kuala Tungkal, Jumat (8/4/22). FOTO : ISt

Kebakaran Landa Pemukiman Warga di Kuala Tungkal, Jumat (8/4/22). FOTO : ISt

KUALA TUNGKAL – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Jum’at (8/4/22) sekitar Pukul 12.15 WIB.

Akibatnya sebanyak 4 Rumah dan 1 bedeng 4 pintu di RT 06 Jalan Diponegoro, Lorong Mawar, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir terbakar.

Selain menghanguskan Empat Rumah dan Satu Bedeng Empat Pintu, musibah kebakaran yang terjadi disaat Umat Muslim melaksanakan Ibadah Shalat Jum’at ini, 8 (Delapan) bangunan lainnya mengalami rusak ringan.

“Menurut saksi Api pertama kali dilihat di Bangunan Rumah milik Basir. Api dengan cepat membesar membakar Rumah Basir dan Rumah sekitar karena sebagian besar bangunan terbuat dari Kayu,” ungkap Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo.

BACA JUGA :  Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Melihat Api yang membesar saksi langsung memanggil Warga lainnya untuk memadamkan Api dan menghimbau agar menghubungi Pemadam Kebakaran guna memadamkan Api.

“Sekitar Pukul 12.40 WIB Mobil pemadam kebakaran tiba di Lokasi kebakaran. Dengan dibantu Masyarakat untuk memadamkan Api, sekitar Pukul 13.50 Wib Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan oleh Petugas Damkar,” tutur Kapolsek.

Kapolsek Tungkal Ilir, Polres Tanjung Jabung Barat, IPTU Agung Heru Wibowo menambahkan, akibat musibah kebakaran yang terjadi, sebanyak 16 KK atau 62 Jiwa terdampak dari Peristiwa kebakaran ini.

“Yang menjadi catatan sumber Api penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Bangunan terbuat dari bahan Kayu sehingga mudah terbakar. Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir dan tidak ada Korban Jiwa dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pria Berusia 50 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Berdasarkan data dari pihak Kepolisian, Korban Kebakaran Terbakar 4 Unit Rumah  :

– Rohmat
– Agus
– Mahali
– Nakemri

Terbakar 1 (satu) Unit Bedeng, 4 (empat) Pintu :

– 1 pintu ditempati A. Basri
– 2 Pintu ditempati Rizalie
– 1 Pintu kosong

Rusak Ringan 8 Unit Rumah  :

– H. Senan
– H. Juliansyah
– Ansori
– Umar
– Rukiyah
– Hasnah
– M. Nurdin
– Edi Ronansyah

Guna medamkan Api, Peralatan Pemadaman yang digunakan yakni 4 (Empat) Unit Mobil Damkar dilengkapi Mesin Portable, 2 (Dua) Unit Mobil Yayasan Budi Luhur dilengkapi Mesin Portable dan 1 (Satu) Unit Mesin Portable milik BPBD Kabupaten Tanjab Barat.(Bas)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Satu Rumah Warga Di Kampung Nelayan Dihantam Puting Beliung

Peristiwa

Warga Pijoan Diheboh dengan Penemuan Mayat Pria dalam Truk

Peristiwa

Jasad Jihan Fahirah Bocah 9 Tahun Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan

Peristiwa

Tabrakan dengan Truk Pengendara Honda Vario Meninggal

Peristiwa

Diduga Keracunan, 5 Orang Karyawan Kapal PT KT di Tanjab Timur Meninggal

Peristiwa

Entah Pasal Apa, Sejumlah Remaja Baku Hantam di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

Viral, Pencuri Kotak Amal Masjid di Pembengis Terekam CCTV Pelaku Pakai Honda Scoopy

Peristiwa

Gudang Pecah Belah di Pasar Sarinah Rimbo Bujang Terbakar