indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Mendagri : Nama Tak Boleh Lagi Hanya 1 Kata dan Maksimal 60 Huruf Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:32 WIB

536 Warga Vaksinasi Dosis 2, Dandim : Kita Maksimalkan Wilayah Terkonfirmasi Covid-19

536 Warga berhasil di Vaksinasi di Makodim 0419/Tanjab, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, Senin (18/10/21). FOTO : BAS.

536 Warga berhasil di Vaksinasi di Makodim 0419/Tanjab, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, Senin (18/10/21). FOTO : BAS.

TANJAB BARAT – Dengan konsep Serbuan Vaksinasi Kodim 0419/Tanjab berhasil memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 (Dua) terhadap Masyarakat Usia 12 Tahun keatas.

Dalam kegiatan Vaksinasi yang dominan sasaran kalangan Pelajar ini, sebanyak 536 Warga berhasil di Vaksinasi di Makodim 0419/Tanjab, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Senin (18/10/21).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dikonfirmasi lintastungkal.com usai pelaksanaan Vaksinasi menyebutkan, pelaksanaan Vaksinasi kali ini fokus sasaran terhadap Pelajar dan Masyarakat umum Dosis 2 (Dua).

“Dominan Pelajar untuk Vaksinasi Dosis 2. Karena Dosis 2 inikan biasanya orang menunggu, tetapi harapan kita mereka melakukan Vaksinasi sesuai dengan Waktu untuk dilakukan Vaksinasi,” sebut Dandim.

Menentukan sasaran semua berjalan yang lebih dominan diarahkan ke Wilayah tingkat Konfirmasinya tinggi seperti Tungkal Ilir yang saat ini masih ada masyarakat yang isoma. Dengan dasar itu menunjukkan masih ada proses pemaparan virus ke masyarakat.

“Itu yang kita masukkan dalam prioritas termasuk wilayah lain yang tiap hari kita monitor perkembangan nya. Jadi setiap ada penambahan Masyarakat terkonfirmasi kita tahu berapa orang, mereka melakukan isoma dimana dan daerah situ yang harus kita maksimalkan untuk di Vaksinasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga

Menurutnya, Vaksinasi sangat berdampak Positif terhadap resiko pemaparan Covid-19. Bagaimana tidak, sekarang kondisi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi sudah berada di Zona Kuning level 2 (Dua) karena level yang terpapar lebih sedikit dari yang sebelumnya saat Zona Merah.

“Mudah-mudahan dari hasil Vaksinasi kita sebelumnya memang berdampak positif bisa mengurangi dampak paparan Virus ke Masyarakat,” harapnya.

Masih sehubungan dengan Vaksinasi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menyebutkan, melalui konsep Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0419/Tanjab pihaknya berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan dan Polres Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi untuk mencapai target yang diinginkan.

“Jadi target ini setiap pengambilan jatah Vaksin berapapun Vial yang kita ambil, 2 (Dua) Minggu setelah itu, harus habis. Sehingga kita tidak menunggu lama,” ungkapnya.

Bagaimana polanya jelas Dandim, dalam mencari target terpilih setelah Minggu ini pelaksanaan Vasksinasi, Minggu berikutnya Koramil – Koramil jajaran Kodim akan melakukan Mapping Wilayah yang akan menjadi sasaran.

“Kita akan melibatkan mulai dari RT, Kadus, Kades berapa orang sudah tervaksinasi berapa yang belum baik Dosis 1 maupun Dosis 2,” sebutnya.

BACA JUGA :  Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi

Maka dari itu sambungnya, dikarenakan penyerapan Vaksin ini tinggi alokasi 20 persen dari Provinsi betul – betul terarah berdasarkan mapping yang telah dilakukan.

Pemetaan yang dilakukan sebut Dandim lagi lebih kepada tidak hanya ke Pemukiman – Pemukiman yang gampang terjangkau. Melainkan masuk ke pelosok Desa.

“Saya perintahkan Babinsa untuk masuk ke Desa – Desa tolong mapping sasaran kita berapa dan dimana saja,” ungkap Dandim.

Dadimmengatakan, konsep pelaksanaan Vaksinasi dengan Serbuan Vaksinasi yang dibangun dengan harapan upaya membantu Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional bisa terwujud, berjalan sesuai target.

“Karena saat ini Zona itu sudah turun bukan berarti virus itu tidak ada. Untuk tetap terapkan disiplin Protokol kesehatan walaupun kita sudah di Vaksinasi,” tutupnya.

Terpisah Nova salah seorang Pelajar di SMPN 2 Negeri Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi yang turut di Vaksinasi Dosis 2 (Dua) mengatakan, keinginan untuk di Vaksinasi atas kemauan dirinya sendiri, setelah melihat teman – temannya di SMP Negeri 2 yang terlebih dahulu di Vaksinasi.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19

Tanjab Barat

Terkait Kontrak PetroChina, Bupati : Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang

Covid-19

Ini Penjelasan Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar Terkait Tambahan 4 Orang Positif Corona

Tanjab Barat

Tinjau Vaksinasi TNI di Tebing Tinggi, Wabup, Kapolres dan Dandim Juga Kunjungi Warga Isoman

Tanjab Barat

Cerita Bupati Tanjab Barat Setelah Terima Suntik Vaksin

Tanjab Barat

Di Tanjab Barat ASN dan Keluarga Dilarang Mudik Lebaran, Nekat! Siap-Siap Terima Sanksi

Tanjab Barat

Musim Hujan, Petani di Tanjabbar Diminta untuk Segera Lakukan Proses Tanam

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019