YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Kriminal

Sabtu, 19 November 2022 - 19:18 WIB

Akibat Gawe Edarkan Sabu, Empat Orang Laki-Laki Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Empat Orang Laki-Laki berinisial KA (39), SO (30), RT (30) dan RY (42 Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi Karena Diduga Mengedarkan Sabu-Sabu. FOTO : Polresta Jambi/Dhea

Empat Orang Laki-Laki berinisial KA (39), SO (30), RT (30) dan RY (42 Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi Karena Diduga Mengedarkan Sabu-Sabu. FOTO : Polresta Jambi/Dhea

JAMBI – Satuan Reserse Narkoba Polresta Jambi kembali mengamankan 4 orang yang diduga akan mengedarkan Narkotika jenis Sabu-sabu, Jum’at (18/11/22).

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama menyebutkan keempat pelaku berinisial KA (39), SO (30), RT (30) dan RY (42).

“Kita amankan di Jl. Thalib Fachrudin Kel. Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo dan Kolam pemancingan Kota baru Kndah Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11/22).

Dikatakan Niko keempat pelaku diamankan tersebut semuanya merupakan warga Kota Jambi.

Penangakapan para pelaku kata Niko Darutama berawal tim opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jl. Thalib Fachrudin Kelurahan Kenali besar Kecamatan Alam Barajo kerap dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika.

“Tim langsung menuju ke lokasi pukul 23.00 WIB yang mana pada saat menggedor salah satu rumah dan saat itu dibuka oleh SO dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan di dalam kantong SO ada 2 paket kecil diduga shabu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Terkait Seorang Pemimpin

Saat dilakukan introgasi, SO menyebutkan sabu miliknya diperoleh dari KA dan 2 paket kecil shabu tersebut akan dijual kembali atas perintah KA.

“Dari hasil penjualan sabu, SO mendapatkan upah 100.000,” lanjut Kasat Narkoba.

Tidak hanya itu, KA saat diinterogasi mangatakan bahwa ia masih ada memyimpan barang bukti berupa 1 unit timbangan digital, sendok shabu dan 4 pax plastic klip kosong ukuran kecil di semak semak dekat rumah.

“Tim melakukan pengembangan dari KA, dan mengakui mendapatkan sabu beli dengan RY seharga Rp.1.000.000,” sambungnya.

Selanjutnya anggota opsnal melakukan pengembangan kembali ke Kolam pemancingan  Kota Baru Indah Kelurahan Kenali besar Kecamatan Alam Barajo dan berhasil mengamankan adiknya RY yang berinisial RT dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti yang disimpan RT didalam tas warna hitam, 2 paket kecil diduga shabu didalam bungkus bekas kopi luwak, 4 lembar plastic klip kosong,1 buah plastic klip ukuran sedang dan buku catatan penjualan.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Sosialisasi Perumahan TWP AD dan Alkes

“Saat dilakukan introgasi, RT mengakui bahwa barang bukti miliknya yang disimpan tersebut ia beli dengan seseorang (dalam lidik) atas perintah RY dan pada saat diamankan RY juga mengakui jika ia yang menyuruh RT untuk beli sabu dan RY sendiri yang menyerahkan shabu kepada KA,” beber Kasat Narkoba.

Saat ini keempat pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Satresnarkoba Polresta Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatan keempat pelaku kita sangkakan pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara diatas 6 tahun. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kriminal

Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel

Kriminal

Masyarakat Dan Polsek Betara Amankan Pelaku Curat

Kriminal

Sadis Pria Bunuh Istrinya Sendiri yang Sedang Tidur

Kriminal

Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Kriminal

Polresta Jambi Amankan 15 Orang Komplotan Geng Motor Kita-kita Family dan Haji Kamil

Kriminal

Kurang dari 24 Jam Polres Batanghari Tangkap Pelaku Pembunuhan di Maro Sebo Ulu

Kriminal

Wali Murid Penyerangan Kepsek SMAN 10 Tanjabbar yang Punya Senpi Ternyata Supir Truk Logging

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Sadis Terhadap Perempuan di Bungo, Ternyata Orang Dekat