LIVE TV
Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT Idul Fitri 1442 H Merupakan Lebaran Digital

Home / Tanjab Barat

Jumat, 30 April 2021 - 19:36 WIB

Alat Pengeruk Rusak, Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang Menggunung

FOTO : Tampak Alat Berat (rusak) Berada di Atas Gunung Sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

FOTO : Tampak Alat Berat (rusak) Berada di Atas Gunung Sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BETARA – Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat terlihat seperti tidak terkelola secara baik.

Pantauan di area pembuangan sampah yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini terlihat tumpukan sampahnya menggunung tinggi. Bahkan sebaran sampah menutup bahu jalan dan pintu masuk ke TPA.

BACA JUGA :  TP PKK Tanjabbar Gelar Kegiatan Peduli Anak Yatim

Kepala DLH Kabupaten Tanjab Barat, Suparjo membenarkan jika penumpukan sampah di TPA terjadi akibat alat pengeruk sampah (ekskavator.red) mengalami kerusakan sehingga tidak bisa berfungsi untuk mengeruk sampah.

“Kita sudah mengupayakan perbaikan peralatan. Kemarin sudah diperbaiki sudah bagus tapi sekarang rantainya putus lagi,” ucapnya dikonfirmasi, Rabu (28/04/21).

Ia juga mengatakan, jika DLH saat ini masih kekurangan alat berat untuk pengerukan sampah yang ada di tempat pembuangan sampah di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara.

BACA JUGA :  Abdullah Resmi Jabat Ketua DPRD Tanjab Barat

“Saat ini ada dua alat berat dan kondisinya mengalami kerusakan, ya bukan alat baru, alat berat lama,” jelasnya.

Lebih lanjut Suparjo menjelaskan,ada satu alat berat dari Dinas Perikanan dan Kelautan yang diserahkan ke DLH dalam kondisi rusak tidak bisa dipakai.

BACA JUGA :  DPC BMI Tanjab Barat Ucapkan Selamat Kepada H Abdullah

Suparjo juga mengaku bahwa telah mengusulkan dua pengadaan alat berat baru melalui dana APBD-P.

“Nah, kita sudah mengusulkan dua alat berat besar baru dan sudah di setujui Bupati, semoga tumpukan sampah nanti bisa teratasi,” tandasnya.(Mr)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Lele dan Kankung di Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Khitanan Masal dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Tanjab Barat

Setelah Ditinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung Direhab

Pilkada

Kampanye Dimulai 3 Hari Setelah Penetapan Pasangan Calon, Begini Teknisnya

Tanjab Barat

Najib Zamzami Terpilih Jadi Ketua DPD PKS Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kepala BKPSDM Lantik 2 Pejabat Fungsional RSUD KH Daud Arif

Covid-19

3 Pasien Positif Covid-19 di Pematang Lumut Merupakan Cluster PetroChina

Covid-19

Reaktif Rapid Test, Satu Warga Tanjabbar Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif