indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Home / Tanjab Barat

Jumat, 30 April 2021 - 19:36 WIB

Alat Pengeruk Rusak, Sampah di TPA Desa Lubuk Terentang Menggunung

FOTO : Tampak Alat Berat (rusak) Berada di Atas Gunung Sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

FOTO : Tampak Alat Berat (rusak) Berada di Atas Gunung Sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BETARA – Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat terlihat seperti tidak terkelola secara baik.

Pantauan di area pembuangan sampah yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini terlihat tumpukan sampahnya menggunung tinggi. Bahkan sebaran sampah menutup bahu jalan dan pintu masuk ke TPA.

Kepala DLH Kabupaten Tanjab Barat, Suparjo membenarkan jika penumpukan sampah di TPA terjadi akibat alat pengeruk sampah (ekskavator.red) mengalami kerusakan sehingga tidak bisa berfungsi untuk mengeruk sampah.

BACA JUGA :  Terima Opini WTP, Anwar Sadat : Paling Penting Konsisten Menjalankan Aturan BPK RI

“Kita sudah mengupayakan perbaikan peralatan. Kemarin sudah diperbaiki sudah bagus tapi sekarang rantainya putus lagi,” ucapnya dikonfirmasi, Rabu (28/04/21).

Ia juga mengatakan, jika DLH saat ini masih kekurangan alat berat untuk pengerukan sampah yang ada di tempat pembuangan sampah di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara.

“Saat ini ada dua alat berat dan kondisinya mengalami kerusakan, ya bukan alat baru, alat berat lama,” jelasnya.

BACA JUGA :  Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP

Lebih lanjut Suparjo menjelaskan,ada satu alat berat dari Dinas Perikanan dan Kelautan yang diserahkan ke DLH dalam kondisi rusak tidak bisa dipakai.

Suparjo juga mengaku bahwa telah mengusulkan dua pengadaan alat berat baru melalui dana APBD-P.

“Nah, kita sudah mengusulkan dua alat berat besar baru dan sudah di setujui Bupati, semoga tumpukan sampah nanti bisa teratasi,” tandasnya.(Mr)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Berlaku Besok, Ini Ketentuan Masuk Kota Kuala Tungkal Hingga 8 Oktober 2021

Tanjab Barat

Idul Adha, Pemkab Tanjab Barat Akan Menyembeli 33 Hewan Kurban

Tanjab Barat

Larangan Mudik Berakhir, Kapal Roro Batam-Kuala Tungkal Mulai Angkut Penumpang

Tanjab Barat

Sah… Pemkab Tanjab Barat Larang penggunaan Kendaraan Dinas Untuk Mudik

Tanjab Barat

Dua WBP Lapas Kuala Tungkal Menerima Remisi di Hari Raya Waisak

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Dedline Bacalaon Perbaiki dan Lengkapai Berkas Pendaftaran Hingga 16 September

Tanjab Barat

Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini

Tanjab Barat

Dukung Percepatan Vaksinasi di Kerinci, Polres Tanjab Barat Kirim Satu Tim Vaksinator