indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun AHY: Demokrat Akan Berkoalisi Untuk Melakukan Perubahan Lebih Baik di Indonesia

Home / Hiburan

Sabtu, 4 Desember 2021 - 08:08 WIB

Ammar Si Bocil Senang Main dan Suka Menggunakan Masker di Saat Pandemi Covid-19

Ammar si Bocil yang suka menggunakan Masker. FOTO : Bas

Ammar si Bocil yang suka menggunakan Masker. FOTO : Bas

KUALA TUNGKAL – Adalah Ammar seorang Bocah Kecil (Bocil) berusia 2 tahun 2 bulan Warga Jalan Jenderal A Yani, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi saat keluar Rumah dimasa Pandemi Covid-19 selalu menggunakan Masker.

Bocil bernama lengkap Muhammad Ammar Albasri ini oleh Mila Ibu Ammar selalu dibiasakan setiap akan keluar Rumah Wajib menggunakan Masker. Dan inipun tidak mendapat penolakan dari Ammar yang biasanya Anak – Anak se Usianya sering tidak mau menggunakan Masker.

Seperti yang dikatakan Mila Ibu dari Bocil  bernama lengkap Muhammad Ammar Al Basri kepada lintastungkal.com, setiap Hari selama Pandemi Covid-19 memang Ammar sangat jarang bermain di Luar Rumah.

Kalaupun keluar Rumah, Ammar selalu meminta Masker yang biasa Ia gunakan. Karena hal ini memang sebelumnya sudah biasa diterapkan kepada Ammar.

“Kita sebagai orang tua tentunya akan memberikan yang terbaik bagi Anak. Apalagi jika hal itu menyangkut perkembangan dan kesehatan Anak,” ungkap Mila kepada lintastungkal.com, Jum’at (3/11/21).

Selain membiasakan Anak menggunakan Masker selama Pandemi Covid-19, Kata Mila dirinya juga tidak melupakan memberi asupan Gizi yang cukup guna menjaga Imunitas Tubuh Ammar dari paparan Virus. Mulai dari memberikan Ammar makan buah – buahan, Madu dan makanan lainnya agar Anaknya tetap sehat.

BACA JUGA :  Dikbud Muaro Jambi Gelar Diklat Kurikulum 13 Menuju Kurikulum Merdeka

Tidak hanya menjaga agar Imunitas Tubuh Anaknya tetap terjaga, Mila seorang Ibu muda yang saat ini berusia 28 Tahun ini juga menerapkan kebersihan dengan tetap disiplin terhadap Protokol kesehatan.

“Jika habis keluar Rumah saya dan Anak langsung pergi Mandi. Paling tidak mencuci tangan untuk kebersihan. Anak saya Ammar ini karena kita sudah membiasakan habis keluar rumah mandi tanpa kita ajak pun Ia menawarkan diri untuk mandi dengan berkata ‘Anin’ yang menurutnya itu adalah Mandi,” ungkap Mila.

Saat ini Kata Mila, Kabarnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi sudah masuk dalam Zona Hijau. Walaupun demikian, Mila tidak ingin mengubah kebiasaan menggunakan Masker setiap keluar Rumah. Karena menurutnya, menggunakan Masker tidak hanya memproteksi diri dari Virus Corona saja. Tetapi, juga untuk melindungi diri dari virus lainnya yang penularannya melalui saluran pernapasan

BACA JUGA :  Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP

“Contohnya saja Demam Pilek, atau pun Debu yang tidak hanya Anak – Anak  yang bisa tertular. Kita pun orang Dewasa kalau kondisi tubuh tidak Vit bisa terkena paparan,” ungkap Lulusan Strata I (Satu) Universitas Terbuka ini.

Adanya Pandemi Covid-19 menurut Mila lagi, kepada lintastungkal.com Ia mengatakan, tidak hanya dampak Negatif yang timbul karena Pandemi. Dibalik kejadian ini ada juga dampak positif yang terjadi dalam kehidupan sehari – hari bagi Masyarakat.

Biasanya Masyarakat yang menjalani Rutinitas sehari – hari lupa menjaga kebersihan, dengan adanya Covid-19 Masyarakat rajin mencuci tangan, menggunakan Masker saat diluar Rumah dan juga seperti terlihat di pusat perbelanjaan Masyarakat menjaga jarak.

“Alhamdulilah saat ini Tanjab Barat sudah Zona Hijau. Semoga saja Covid-19 ini memang benar – benar dinyatakan tidak ada lagi dan kita terbiasa menjaga kesehatan hasil dari kebiasaan sehari – hari menjalani Protokol kesehatan,” ucapnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Hiburan

14 Twibbon HUT Provinsi Jambi Ke 65 Tahun 2022 Super Keren

Hiburan

Lomba Panjat 37 Batang Pinang Meriahkan HUT Kabupaten Ke 54 dan HUT RI ke 74 di Tanjab Barat

Hiburan

25 Link Twibbon Ucapan Valentine Hari Kasih Sayang 14 Februari

Hiburan

Gini Cara Dapatkan Paket Internet Telkomsel Sahur 10 GB Cuma Rp 5.500 Ribu

Hiburan

20 Link Twibbon HAB Kemenag ke 76 Tahun 2022

Hiburan

15 Link Twibbon Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022

Hiburan

BKPSDM Tanjab Barat Turut Meriahkan Pawai HUT RI ke 74

Hiburan

55 Link Twibbon Ucapan Idul Adha 1442 dengan Bingkai Keren