YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Tanjab Barat

Senin, 14 Februari 2022 - 20:03 WIB

Antisipasi Penyebaran Omicron, Tim Yustisi Imbau Disiplin Prokes Kepada Pengguna Jalan

Tim Yustisi memberikan Masker kepada Warga yang tidak Disiplin Prokes, FOTO : LT

Tim Yustisi memberikan Masker kepada Warga yang tidak Disiplin Prokes, FOTO : LT

KUALA TUNGKAL – Tim Yustisi gabungan dari Personil TNI Kodim 0419/Tanjab, Polri Polres Tanjung Jabung Barat, Dinas Perhubungan, BNPB dan Satpol PP Tanjung Jabung Barat turun langsung ke beberapa titik Jalan dalam Kota Kuala Tungkal, untuk memberikan imbauan disiplin Protokol kesehatan, Senin (14/2/22).

Pantauan di lapangan, tidak hanya memberikan imbauan dengan pengeras suara, Tim Yustisi juga menghentikan pengguna Jalan yang tidak menggunakan Masker yang kemudian diberikan Masker serta teguran agar disiplin terhadap Protokol kesehatan.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta melalui Kasubbag Ops AKP Mukharor yang menyebutkan, situasi saat ini varian Omicron mulai muncul di beberapa Kota – Kota besar di Indonesia.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku

“Operasi Yustisi kali ini, kita dari Polres menurunkan 17 Personil bergabung dengan Tim Yustisi lainnya untuk memberikan imbauan kepada Masyarakat agar disiplin Prokes,” sebutnya.

Tim Yustisi sebut Mukharor baru sebatas memberikan imbauan sesuai dengan Perintah Pak Presiden, sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 terutama varian baru Omicron untuk meningkatkan disiplin Protokol kesehatan serta vaksinasi.

“Untuk tingkat kepatuhan Warga lumayan tinggi terhadap disiplin Prokes. Tadi saat Tim Yustisi memberikan imbauan dan sosialisasi hanya beberapa Warga yang tidak menggunakan Masker langsung kita berikan Masker yang memang sebelumnya dipersiapkan,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Satpol PP Tanjung Jabung Barat M. Firdaus Indra, kegiatan yang dilakukan Tim Yustisi dilakukan setiap Senin hingga Jum’at ini, sebagai upaya mengajak Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Peringatan HAN 2022 Sukses dan Meriah, Bachyuni Apresiasi Kadis Dikbud

Imbauan yang diberikan seperti Mencuci Tangan, menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas.

“Operasi Yustisi yang setiap hari Senin hingga Jum’at kita lakukan, bersama Tim gabungan TNI-Polri, Dishub, BNPB dan dari Satpol PP sendiri baru sebatas imbauan serta Sosialiasi agar Masyarakat disiplin Prokes salah satunya menggunakan Masker,” ungkap M Firdaus Indra.

Di Lokasi giat M. Firdaus berharap dengan imbauan yang diberikan, Masyarakat sadar akan pentingnya Prokes sebagai upaya bersama mengantisipasi penyebaran dan masuknya varian Omicron khususnya ke Tanjung Jabung Barat dan Provinsi pada umumnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pindah ke Mall Pelayanan Satu Pintu, Eks Gedung Dukcapil dan DPMPTSP Digunakan Untuk Ini

Tanjab Barat

Masa Reses ke III, Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Warga Desa Pematang Buluh

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Vicon Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama 2021

Tanjab Barat

Nelayan Keluhkan Langkanya Solar, Ketua HNSI Tanjabbar : Pertamina Harus Ambil Sikap

Tanjab Barat

Rute Lengkap Festival Arakan Sahur Pertama Ramadhan 1443 H di Tanjabbar

Tanjab Barat

7 Kesepakatan Masyarakat 9 Desa dengan PT DAS

Tanjab Barat

Pandemi Covid-19, Begini Pendistribusian Daging Kurban Sejumlah Masjid di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Warga : Saya Kira Bebek Ternyata Reptil Berbisa