LIVE TV
KPK Kembali Tahan 4 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi PJU Polres Tanjabbar Ikuti Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Kodim 0419/Tanjab Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN Kodim 0419/Tanjab Adakan Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Hari Donor Darah se Dunia 2021

Home / Tanjab Barat

Selasa, 1 Juni 2021 - 11:09 WIB

Anwar Sadat Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran

Bupati H. Anwar Sadat saat memimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD Triwulan 1 di Ruang Pola Utama, Senin (31/05/21). FOTO : Prokopim

Bupati H. Anwar Sadat saat memimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD Triwulan 1 di Ruang Pola Utama, Senin (31/05/21). FOTO : Prokopim

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat mengingatkan seluruh OPD agar fokus pada mempercepat pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran.

Demikian disampaikan Bupati H. Anwar Sadat saat memimpin Rapat Evaluasi Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Triwulan 1 di Ruang Pola Utama, senin (31/05/21).

“Jalankan prosesnya sesuai prosedur, sehingga anggaran juga bisa terserap dengan maksimal. Dengan begitu masyarakat juga bisa melihat berjalan atau tidaknya program dan kegiatan pemerintah,” tegas Bupati.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Lintas Timur Renggut Satu Nyawa Pemuda Bermotor

Anwar Sadat berharap percepatan pelaksanaan kegiatan yang efektif akan mampu menyerap anggaran secara cepat, tepat, efisien, dan akuntabel.

Namun demikian, kata dia percepatqn program dan kegiatan yang telah dicanangkan harus sesuai ketentuan yang berlaku.

Bupati menyebutkan percepatan tersebut sudah menjadi arahan dari Bapak Presiden RI saat Rapat Koordinasi Nasional beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA :  Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga

“Di dalam setiap kesempatan, bapak presiden maupun bapak mendagri telah berulang kali menyampaikan bahwa realisasi belanja pemerintah masih rendah. Hal ini jelas berdampak pada pergerakan perekonomian masyarakat terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” kata Bupati.(*)

 

**Terima kasih telah membaca Lintastungkal.com. Download aplikasi lintastungkal terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di Play Store.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar dan Team Reaksi Cepat PPA Jakarta Kunjungi Balita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Olahraga

Lepas Atlet PABBSI Tanjabbar Ikuti Uji Tanding, Bupati Pesan Jaga Nama Baik Daerah

Tanjab Barat

Selamat, Inilah 10 Finalis Terpilih Festival Arakan Sahur Virtual Gema Membumi Polres Tanjabbar

Daerah

Terkait Isu Penjokian dalam Coklit, Begini Kata KPU

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

Tanjab Barat

PLN Targetkan GI Tungkal, Beroperasi Tahun 2022

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Gelar PAW Partai PBB

Tanjab Barat

SMP Negeri 2 Kuala Tungkal Gelar Simulasi Persiapan Sekolah Tatap Muka di Masa Pandami