indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

Home / Food's

Sabtu, 19 Maret 2022 - 17:27 WIB

Anwar Sadat : Pemerintah Berkewajiban Menjamin Masyarakat Mendapatkan Makanan Halal

H Anwar Sadat Narasumber Rakor dan public hearing temu kosultasi pendamping PPH. FOTO : Istimewa

H Anwar Sadat Narasumber Rakor dan public hearing temu kosultasi pendamping PPH. FOTO : Istimewa

JAMBI – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi H. Anwar Sadat menjadi Narasumber saat Rapat Koordinasi public hearing dan temu konsultasi Pendamping Proses Produk Halal (PPH) di Swiss-Bel Hotel Jambi, Kamis (17/3/22) lalu.

Anwar Sadat menyampaikan, Provinsi Jambi saat ini menjadi lokomotif di Kabupaten/Kota. Terutama daerah – daerah yang berada di perbatasan yang berhubungan langsung dengan Negara luar seperti Malaysia dan Singapura. contohnya Tanjung Jabung Barat.

“Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk kita membuka podjok-podjok halal. Tetapi di Provinsi Jambi ini sendiri belum terintegrasi untuk melakukan pojok halal tersebut karena kita merasa safety atau aman,” sebut Bupati.

BACA JUGA :  Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

Bupati menuturkan, dengan kasus-kasus yang muncul belakangan memungkinkan adanya pencampuran dimulai dari bahan yang tidak halal dalam proses pembuatannya, sehingga pada akhirnya banyak Masyarakat mengonsumsi Makanan yang tidak halal.

“Kita sebagai pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menjamin bahwa masyarakat kita akan mendapatkan makanan yang betul-betul halal,” tegas Anwar Sadat.

Bupati berharap, dengan kedatangan Kepala BPBJ Kementerian Agama RI ke Jambi dapat memberikan sebuah upaya bagaimana menjadikan Kabupaten Kota itu melabelkan produknya 100% halal.

“Jadi tidak hanya stempel di packaging nya saja, tetapi podjok halal nya juga harus dibuat karena ini akan memberikan jaminan kepastian bahwa, apa yang dimakan oleh Masyarakat kita itu benar-benar halal,” sebut H Anwar Sadat saat menjadi Narasumber.

BACA JUGA :  Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Rapat yang dibuka oleh Gubernur Provinsi Jambi tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala BPJPH Kementerian Agama RI, Bupati/walikota se-provinsi Jambi/mewakili, Kepala OPD Provinsi Jambi, Pimpinan Ormas, Kepala Kantor Pimpinan Agama se-provinsi Jambi,

Para Pelaku Usaha UMKM serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan Kepala Daerah dalam memfasilitasi sertifikasi H

halal UMKM di Provinsi Jambi dan Penyerahan Plakat oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal ke Gubernur Jambi serta Penyerahan Sertifikasi Halal kepada UMK SEHATI tahun 2021 secara simbolis.(*/Bas)

H Anwar Sadat Narasumber Rakor dan public hearing temu kosultasi pendamping PPH. FOTO : Istimewa

Share :

Baca Juga

Food's

Momen Idul Adha Banyak Daging Kurban, Ini Tips Mudah Mengolah Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Presto Hanya 17 Menit

Food's

HUT RI Ke-76 : Warga Kota Jambi yang Nama AGUS Bisa Makan Gratis Luminor Hotel

Food's

TNI Berikan Latihan Cara membuat Manisan Salak di Kampung Yowong