YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Tanjab Barat

Senin, 5 Juli 2021 - 19:31 WIB

ASRI Media Grup Berikan Bantuan ke Pusat Pengajian Al-Qur’an As-Syaatibi Kuala Tungkal

Pengurus ASRI Media Grup Jambi Saat Menerahkan Bantuan pada Pengurus Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi, Senin, (05/07/21).

Pengurus ASRI Media Grup Jambi Saat Menerahkan Bantuan pada Pengurus Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi, Senin, (05/07/21).

KUALA TUNGKAL – Pengurus ASRI Media Grup Jambi, menyambangi pusat pengajian Al-Quran As-Syaatibi yang berlokasi di Desa Tungkalsatu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sekaligus memberikan bantuan sosial. Senin, (05/07/21).

Pusat pengajian Al-Quran As-Syaatibi yang bernaung di bawah naungan Yayasan Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) Tanjab Barat, berdiri sejak tahun 2019, namun aktif melaksanakan pembelajaran tahfidz dalam lima bulan terakhir saat ini sudah memiliki sebanyak 190 santri dan 35 santri bermukin di asrsma. Mayoritas merupakan santri dari luar kabupaten Tanjab Barat.

ASRI Media Grup merupakan kumpulan beberapa media di Provinsi Jambi disamping rutin memberikan informasi dan pemberitaan, tetapi juga mengutamakan untuk melakukan bakti sosial. Hal itu diungkapkan oleh, Hery CEO ASRI Media Grup Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Hadir di Haul MT Al Hidayah Bupati Anwar Sadat : Pantau Perkembangan Anak Kita

“Didalam ASRI Media Grup ini tergabung sebanyak sepuluh media selain kita rutin memberikan informasi berupa pemberitaan online maupun cetak, kita juga memiliki program rutin bakti sosial,” ujarnya.

“Ahamdulillah hari ini kita memberikan sedikit bantuan sosial kepada santri dan santriwati di Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Kuala Tungkal, karena memang semangat anak-anak yang sedang menggali memang kita support penuh apa lagi dalam hal pembangunan,” tambahnya.

Para Santi Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Tengah Belajar Menghafal Al-Qur’an. FOTO : Istimewa

Sementara itu, Pengasuh PPA As-Syaatibi, Ustadz Zakaria Ansori, S.HI, MH mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan semoga dapat memberi manfaat lebih terkhusus kepada santri yang tengah belajar di PPA As-Syaatibi.

BACA JUGA :  Hupacara HUT ke-72 Polairud, Kapolda Jambi Tetap Tingkatkan Kemampuan

Lebih lanjut, Pengasuh PPA As-Syaatibi menyebutkan, bahwa saat ini PPA As-Syaatibi tengah fokus melakukan pembangunan, sebab semakin banyaknya santri dan santriwati yang berada di luar kota Kula Tungkal yang belajar di tempat tersebut.

“Kita sekarang fokus melakukan pembangunan gedung maupun fasilitas diponpes, pengerasan jalan, asrama santri, dan fasilitas olahraga yang menjadi giat kita saat ini, memang PPA ini kita berdiri sendiri jadi pembangunan kita lakukan bersumber dari sukarelawan dan dana hibah yang sifatnya tidak mengikat,” ucapnya.

Dalam kunjungan dan pemberian bantuan sosial tersebut, turut didampingi, Dewan Pembina ASRI Media Grup, kemudian Pimpinan Redaksi jambidaily.com, pilarjambi.com.(AMG)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pasar Rakyat Kuala Tungkal Besar Kemungkinan Akan Diisi Pedagang dari Luar

Tanjab Barat

Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

Tanjab Barat

Besok, Bupati Tanjabbar Shalat Id dan Jadi Khatib di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Tanjab Barat

Sambutan Kunjungan Pamit Gubernur Jambi, Bupati Safrial Puji Keberhasilan Fachrori

Tanjab Barat

Dukcapil Bersama Satgas TMMD Memberikan Penyuluhan dan Perekaman KTP-el di Desa Sungai Muluk

Tanjab Barat

Pimpin Apel Operasi Ketupat 2022, Kapolres Tanjab Barat Menyampaikan Amanat Kapolri

Tanjab Barat

Safrial : Siapapun Terpilih Jadi Bupati Berikutnya, Saya Harap Program Beasiswa STTD Jangan Distop

Tanjab Barat

LPTQ Tanjab Barat Seleksi Kafilah Untuk MTQ ke-51 di Sungai Penuh