LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Tanjab Barat

Senin, 5 Juli 2021 - 19:31 WIB

ASRI Media Grup Berikan Bantuan ke Pusat Pengajian Al-Qur’an As-Syaatibi Kuala Tungkal

Pengurus ASRI Media Grup Jambi Saat Menerahkan Bantuan pada Pengurus Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi, Senin, (05/07/21).

Pengurus ASRI Media Grup Jambi Saat Menerahkan Bantuan pada Pengurus Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi, Senin, (05/07/21).

KUALA TUNGKAL – Pengurus ASRI Media Grup Jambi, menyambangi pusat pengajian Al-Quran As-Syaatibi yang berlokasi di Desa Tungkalsatu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sekaligus memberikan bantuan sosial. Senin, (05/07/21).

Pusat pengajian Al-Quran As-Syaatibi yang bernaung di bawah naungan Yayasan Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) Tanjab Barat, berdiri sejak tahun 2019, namun aktif melaksanakan pembelajaran tahfidz dalam lima bulan terakhir saat ini sudah memiliki sebanyak 190 santri dan 35 santri bermukin di asrsma. Mayoritas merupakan santri dari luar kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Akibat Supir Truk Tronton Memaksakan Diri, Ini yang Terjadi

ASRI Media Grup merupakan kumpulan beberapa media di Provinsi Jambi disamping rutin memberikan informasi dan pemberitaan, tetapi juga mengutamakan untuk melakukan bakti sosial. Hal itu diungkapkan oleh, Hery CEO ASRI Media Grup Provinsi Jambi.

“Didalam ASRI Media Grup ini tergabung sebanyak sepuluh media selain kita rutin memberikan informasi berupa pemberitaan online maupun cetak, kita juga memiliki program rutin bakti sosial,” ujarnya.

“Ahamdulillah hari ini kita memberikan sedikit bantuan sosial kepada santri dan santriwati di Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Kuala Tungkal, karena memang semangat anak-anak yang sedang menggali memang kita support penuh apa lagi dalam hal pembangunan,” tambahnya.

Para Santi Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Tengah Belajar Menghafal Al-Qur’an. FOTO : Istimewa

Sementara itu, Pengasuh PPA As-Syaatibi, Ustadz Zakaria Ansori, S.HI, MH mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan semoga dapat memberi manfaat lebih terkhusus kepada santri yang tengah belajar di PPA As-Syaatibi.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat

Lebih lanjut, Pengasuh PPA As-Syaatibi menyebutkan, bahwa saat ini PPA As-Syaatibi tengah fokus melakukan pembangunan, sebab semakin banyaknya santri dan santriwati yang berada di luar kota Kula Tungkal yang belajar di tempat tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Provinsi Jambi dengan KPK

“Kita sekarang fokus melakukan pembangunan gedung maupun fasilitas diponpes, pengerasan jalan, asrama santri, dan fasilitas olahraga yang menjadi giat kita saat ini, memang PPA ini kita berdiri sendiri jadi pembangunan kita lakukan bersumber dari sukarelawan dan dana hibah yang sifatnya tidak mengikat,” ucapnya.

Dalam kunjungan dan pemberian bantuan sosial tersebut, turut didampingi, Dewan Pembina ASRI Media Grup, kemudian Pimpinan Redaksi jambidaily.com, pilarjambi.com.(AMG)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar

Tanjab Barat

PLN Siapkan Skenario Antisipasi Padam Listrik pada Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Bupati Tinjau Halte Sungai Desa Serindit Yang Sempat Rusak

Covid-19

Pegawai KPP Pratama Kuala Tugkal Terpapar Covid-19, Wajib Pajak di Anjurkan Akses Pelayanan Pajak via Online

Tanjab Barat

Puluhan Casis Anggota Polri Ikuti Rikmin Awal, Ukur Tinggi dan Berat Badan di Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati ; Sanksi Pemotongan TPP ASN Terkait Vaksinasi Tidak Benar

Tanjab Barat

ASN Tanjab Barat Ikrarkan Komitmen Netralitas Pilkada 2020

Berita

Ratusan Hewan Qurban Diangkut Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Tujuan Batam