YTUBE
Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM

Home / Tanjab Barat

Senin, 5 Juli 2021 - 19:31 WIB

ASRI Media Grup Berikan Bantuan ke Pusat Pengajian Al-Qur’an As-Syaatibi Kuala Tungkal

Pengurus ASRI Media Grup Jambi Saat Menerahkan Bantuan pada Pengurus Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi, Senin, (05/07/21).

Pengurus ASRI Media Grup Jambi Saat Menerahkan Bantuan pada Pengurus Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi, Senin, (05/07/21).

KUALA TUNGKAL – Pengurus ASRI Media Grup Jambi, menyambangi pusat pengajian Al-Quran As-Syaatibi yang berlokasi di Desa Tungkalsatu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sekaligus memberikan bantuan sosial. Senin, (05/07/21).

Pusat pengajian Al-Quran As-Syaatibi yang bernaung di bawah naungan Yayasan Pecinta Infak dan Sedekah (PIS) Tanjab Barat, berdiri sejak tahun 2019, namun aktif melaksanakan pembelajaran tahfidz dalam lima bulan terakhir saat ini sudah memiliki sebanyak 190 santri dan 35 santri bermukin di asrsma. Mayoritas merupakan santri dari luar kabupaten Tanjab Barat.

ASRI Media Grup merupakan kumpulan beberapa media di Provinsi Jambi disamping rutin memberikan informasi dan pemberitaan, tetapi juga mengutamakan untuk melakukan bakti sosial. Hal itu diungkapkan oleh, Hery CEO ASRI Media Grup Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian

“Didalam ASRI Media Grup ini tergabung sebanyak sepuluh media selain kita rutin memberikan informasi berupa pemberitaan online maupun cetak, kita juga memiliki program rutin bakti sosial,” ujarnya.

“Ahamdulillah hari ini kita memberikan sedikit bantuan sosial kepada santri dan santriwati di Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Kuala Tungkal, karena memang semangat anak-anak yang sedang menggali memang kita support penuh apa lagi dalam hal pembangunan,” tambahnya.

Para Santi Pusat Pengajian Al-Quran As-Syaatibi Tengah Belajar Menghafal Al-Qur’an. FOTO : Istimewa

Sementara itu, Pengasuh PPA As-Syaatibi, Ustadz Zakaria Ansori, S.HI, MH mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan semoga dapat memberi manfaat lebih terkhusus kepada santri yang tengah belajar di PPA As-Syaatibi.

BACA JUGA :  Meriah Pawai Budaya HUT RI di Tanjab Barat, Berikut Foto Momennya  

Lebih lanjut, Pengasuh PPA As-Syaatibi menyebutkan, bahwa saat ini PPA As-Syaatibi tengah fokus melakukan pembangunan, sebab semakin banyaknya santri dan santriwati yang berada di luar kota Kula Tungkal yang belajar di tempat tersebut.

“Kita sekarang fokus melakukan pembangunan gedung maupun fasilitas diponpes, pengerasan jalan, asrama santri, dan fasilitas olahraga yang menjadi giat kita saat ini, memang PPA ini kita berdiri sendiri jadi pembangunan kita lakukan bersumber dari sukarelawan dan dana hibah yang sifatnya tidak mengikat,” ucapnya.

Dalam kunjungan dan pemberian bantuan sosial tersebut, turut didampingi, Dewan Pembina ASRI Media Grup, kemudian Pimpinan Redaksi jambidaily.com, pilarjambi.com.(AMG)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini 5 Pemenang Lomba Jahit Masker Merah Putih Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Shalat Id dan Kurban di Masjid Syaikh Utsman

Tanjab Barat

Terpilih Jadi BPD Bram Itam Kanan, Ini Harapan Refi Elif Candra

Tanjab Barat

PetroChina International Jabung Ltd. Dukung Sekolah Aman Bencana

Tanjab Barat

Ketua KNPI Tanjab Barat Buka ITBL Season 2020/2021

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kejar Target Vaksinasi Lansia Hingga 3 Hari Kedepan

Tanjab Barat

Di Tanjab Barat ASN dan Keluarga Dilarang Mudik Lebaran, Nekat! Siap-Siap Terima Sanksi

Tanjab Barat

5 Kecamatan Tidak Berkurban, Bupati : Mungkin Mereka Tak Ada Niat