indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022 Cuaca Panas, Polres Muaro Jambi Imbau Masyarakat Cegah Karhutla Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga 21 Instansi di Kota Jambi Beri Layanan Terpusat di Mall Pelayanan Publik

Home / Merangin

Senin, 28 Desember 2020 - 23:14 WIB

Bawaslu Merangin Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Pilkada Al Haris

FOTO : Komisioner Bawaslu Merangin, Abdul Rahim/Tintajambi.com

FOTO : Komisioner Bawaslu Merangin, Abdul Rahim/Tintajambi.com

MERANGUN – Sentra Gakkumdu Kabupaten Merangin menghentikan kasus laporan pelanggaran Pilkada oleh paslon 03 di Pilgub Jambi yakni Al Haris dan belasan ASN di Pemkab Merangin.

Bahkan Gakkumdu juga sudah memastikan jika laporan itu tidak memenuhi cukup bukti.

“Laporan yang melibatkan paslon 03 atas pelanggaran Pilkada ini kami hentikan. Kasus yang dilaporkan ke kita ini saat kita lakukan pemanggilan dan kemudian kita lakukan pemeriksaan hasilnya tidak ada pelanggaran yang kita temukan. Maka dari itu kita dari Gakkumdu baik dari Bawaslu, Polisi dan Jaksa sepakat menghentikan kasus dugaan pelanggaran pilkada ini,” kata Komisioner Bawaslu Merangin, Abdul Rahim seperti dikutip dari jambione.com, Senin (28/12/20).

BACA JUGA :  Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam

Abdul mengatakan laporan atas dugaan Netralitas ASN di Pilgub Jambi oleh paslon 03 Al Haris itu saat diperiksa Gakkumdu tidak ada bukti yang mengarah kesana.

“Buktinya ini tidak kuat, jadi tidak bisa kita lanjutkan. Dan kami sudah pastikan laporan ini dari Sentra Gakkumdu di hentikan,” ujar Abdul.

Sentra Gakkumdu Merangin kata Abdul, mengapresiasi atas kooperatif Al Haris sebagai terlapor pada saat itu.

BACA JUGA :  Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

“Sebagai terlapor dan paslon di Pilgub Jambi Al Haris dinilai taat hukum dan tidak sedikitpun menunjukan kekuasaannya sebagai cagub Jambi maupun sebagai seorang bupati pada saat itu,” katanya.

Haris juga tidak mangkir dalam memenuhi pemanggilan Bawaslu pada saat itu serta tidak sedikitpun menunjukkan rasa bersalah.

“Tidak hanya Al Haris, sebanyak belasan ASN di Pemkab Merangin itu juga ikut memenuhi panggilan dengan penuh kooperatif,” timpalnya.(ist)

Share :

Baca Juga

Merangin

Al Haris Akan Keluarkan Rapor Subuh Bagi Siswa SMA-SMK se Provinsi Jambi

Merangin

Tak Hanya Doa, Al Haris Kirim Ramuan Daun Sungkai untuk Bupati Muaro Jambi

Merangin

Ngeri! Pagar Rumah Dinas Bupati Merangin Nyaris Terbwa Longsor

Merangin

Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

Merangin

Bupati Mashuri Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kematian Plt Kepala BPBD Merangin

Merangin

Diumpan Kambing, Harimau Terkam Warga di Merangin Berhasil Ditangkap

Merangin

Al Haris Resmikan Jalan Simpang Danau Pauh Menuju Desa Rantau Kermas Jangkat

Merangin

Gempa M 4,2 Berpusat di Darat Guncang Kabupaten Merangin Jambi