LIVE
Video Siswa Pulang Sekolah Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam Viral di Medsoa, di mana Sebenarnya? Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Wakil Bupati Tanjab Barat hadiri Acara Puncak Festival Candi Muaro Jambi Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Home / Kota Jambi / Pendidikan

Senin, 24 Agustus 2020 - 13:11 WIB

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

FOTO : Guru SDN 131 Kota Jambi yang Mengajak Siswanya Membuat Telefon-Telefonan dari Alat dan Bahan yang Mudah di Dapat Selama Belajar dari Rumah, Sabtu (22/08/20)

FOTO : Guru SDN 131 Kota Jambi yang Mengajak Siswanya Membuat Telefon-Telefonan dari Alat dan Bahan yang Mudah di Dapat Selama Belajar dari Rumah, Sabtu (22/08/20)

Kemudian ia memberikan waktu bertanya atau sharing melalui grup WA kelas tentang percobaan yang akan dilakukan tersebut, juga menyarankan supaya peserta didik berdiskusi dengan anggota keluarga yang lebih paham dirumah (Interaksi).

Setelah mengamati video dirasa cukup, saya membagikan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk diisi. Siswa diberikan waktu untuk mengerjakan LKPD yang saya berikan yaitu melakukan percobaan seperti video dan menuliskan kesimpulan berdasarkan percobaan tersebut kedalam sebuah laporan.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun ke 61 Agraria Nasional

“Hasil dari percobaan wajib didokumentasikan dan dikumpulkan kepada guru, bisa berupa foto ataupun video sebagai bahan evaluasi dan refleksi pembelajaran yang akan dibahas di dalam grup kelas dengan menugaskan peserta didik dalam grup untuk memberikan tanggapan hasil pekerjaan teman-temannya menggunakan bahasa yang baik dan bersifat positif sebagai bagian dari Komunikasi,” tambah Sri.

BACA JUGA :  Video Siswa Pulang Sekolah Seberangi Sungai Naik Kotak Styrofoam Viral di Medsoa, di mana Sebenarnya?

Sebagai bahan refleksi guru menanyakan perasaan mereka setelah melakukan pembelajaran. Kebanyakan jawaban siswa saat menjawab pertanyaan refleksi adalah sangat seru dan senang sekali melakukan percobaan tersebut.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin di Makorem 042 Gapu

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

Kota Jambi

Wawako Jambi Temui Warga yang Melakukan Penolakan Graha Lansia Sebagai Tempat Isolasi Pasien PDP Rapid Tes

Pendidikan

Stakeholder Pendidikan Perlu Evaluasi Pelaksanaan PJJ

Kota Jambi

Fasha Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Untuk 15 Ribu KK di 1.600 RT se-Kota Jambi

Daerah

Pemkot Jambi Kembali Liburkan Sekolah Dari TK hingga SMP

Pendidikan

Tingkat Kelulusan SMP di Tanjab Barat Mencapai 98,5 Persen

Pendidikan

Sejumlah Kepala Sekolah Di Kota Jambi Dikenalkan ”KPK”