YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Tanjab Barat

Minggu, 5 Juni 2022 - 15:11 WIB

Bentuk Empati, Pemdes Kemuning Berikan Bantuan Pendidikan Bagi Pelajar Kurang Mampu

Camat Bram Itam Hendri Fonda didampingi Kades Kemuning Abdul Ghani saat menyerahkan bantuan Pendidikan bagi Pelajar, Sabtu (4/6/22) FOTO : Ist

Camat Bram Itam Hendri Fonda didampingi Kades Kemuning Abdul Ghani saat menyerahkan bantuan Pendidikan bagi Pelajar, Sabtu (4/6/22) FOTO : Ist

BRAM ITAM – Bentuk empati terhadap Warganya yang kurang mampu, Pemerintah Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi memberikan bantuan Pendidikan kepada Pelajar di Desa setempat.

Pemberian bantuan pendidikan tersebut diberikan oleh Pemerintah Desa Kemuning dengan menggunakan Anggaran dari Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Bantuan pendidikan ini kita berikan menggunakan dana PADes,” ujar Kades Kemuning Abdul Ghani, S.Pd.I, Minggu (5/6/22).

Dijelaskan oleh Abdul Ghani, dari pihak Pemerintah Desa memberikan bantuan pendidikan tersebut berupa perlengkapan Sekolah. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap Pelajar yang kurang mampu.

BACA JUGA :  30 Narapidana Lapas Kelas II A Jambi Terima Remisi Langsung Bebas

“Perlengkapan Sekolah yang kita berikan mulai dari Tas, Baju, Rok, Celana, Buku, Pena dan perlengkapan lainnya bagi Pelajar yang kurang mampu di Desa Kemuning. Jumlahnya ada 25 orang,” jelasnya.

Abdul Gani berharap dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan motivasi dan semangat belajar bagi para Siswa. “Mudah – mudahan bantuan yang diberikan dapat menambah semangat belajar Anak – Anak kita di Desa Kemuning ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Kebakaran Hanguskan Rumah Penduduk di Teluk Nikau

“Terima kasih kepada Pak Camat Bram Itam Hendri Fonda dan Ketua TP-PKK Kecamatan Bram Itam yang bersedia hadir untuk turut memberikan bantuan,” ucap Abdul Ghani.

Diketahui untuk penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Camat Kecamatan Bram Itam Hendri Fonda didampingi Kades Kemuning Abdul Ghani beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Bram Itam disela pembukaan MTQ Ke-9 Tingkat Desa Kemuning. (Bas)

Kades Kemuning Abdul Ghani, S. Pd. I

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Sukses Gealar Simulasi Pemungutan Suara dengan Prokes COVID-19

Tanjab Barat

Satgas Covid-19 Tanjabbar Sosialisasi Perda Prokes dan Masker Keliling

Tanjab Barat

Jelang Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan di Kuala Tungkal Disemprot Cairan Disinfektan

Tanjab Barat

Bupati Tinjau Pasar Desa Teluk Ketapang dan Jalan Kecamatan Senyerang

Tanjab Barat

Pengamanan Pemilu 2024, Tim Puslitbang Polri Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH di Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Tak Hanya Berlakukan Jam Malam, Satgas Covid-19 Tanjab Barat Akan Perketat Kegiatan Hajatan

Tanjab Barat

Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Rute Dilalui Peserta Arakan Sahur Malam Ini