indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Muaro Jambi Terima Penghargaan dari Menkumham RI Sambut Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Pengurus Kelenteng Gelar Gotong Royong Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor

Home / Kota Jambi

Jumat, 20 Agustus 2021 - 10:51 WIB

Berlakukan PPKM Level 4, Kota Jambi Tutup Seluruh Pintu Masuk

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha Saat Konferensi Pers bersama Forkopimda Pejabat Polri dan TNI di Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (19/08/21).

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha Saat Konferensi Pers bersama Forkopimda Pejabat Polri dan TNI di Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (19/08/21).

KOTA JAMBI – Seluruh pintu masuk ke Kota Jambi ditutup sementara secara ketat menyusul pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Tanah Pilih Pesako Betuah tersebut.

Penetapan PPKM Level 4 tersebut secara resmi diumumkan Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha dalam konferensi pers bersama Forkopimda Pejabat Polri dan TNI yakni Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Dandenpom II/2 Sriwijaya Jambi Letkol Cpm. Krisna Jaya dan Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf. Tri Nugroho, di Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (19/08/21).

Pengetatan dilakukan selama 7 hari, mulai tanggal 23 Agustus pukul 00.00 WIB.

“Tindakan pengetatan ini bersifat sementara, seluruh pintu masuk ke Kota Jambi akan dilakukan penyekatan dengan dijaga pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP dibantu dengan Dinas Kesehatan,” ujar Wali Kota Jambi Sy Fasha.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Melayat Kerumah Duka Prajurit TNI Gugur di Papua

Ada 4 titik pintu Masuk ke Kota Jambi yang akan dilakukan penyekatan, antara lain Pal 11, Jembatan Aurduri 1, Jembatan Aurduri 2 dan Mendalo dan jalan alternatif masuk Kota Jambi.

Selama PPKM Lebel 4 ini juga dikuti dengan penutupan seluruh Tempat Usaha Non Esensial.

“Pelaku usaha non esensial, toko baju, toko mebel, toko sepatu dan toko elektronik sementara kami liburkan selama tujuh hari kedepan. Untuk Sembako dan obat-obatan serta bahan bangunan yang termasuk dalam esensial akan tetap dibuka,” kata Syarif Fasha.

Sementara d dalammKota Jambi ada 24 titik penyekatan seperti Pasar Angso Duo, Tugu Keris, Tugu Juang, Air Mancur, Area Kantor Gubernuran dan Kawasan Tropi Mart Payo Selincah.

BACA JUGA :  Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah

Seluruh kendaraan yang akan melewati Pintu Masuk Kota Jambi akan dilakukan pemeriksaan dengan menunjukan Dokumen Vaksin / Rapid AntiGen.

Selanjutnya, untuk transportasi umum juga diperbolehkan, seperti angkot dan ojek online.

“Karena sebagian besar sopir sudah vaksin, ojek online tetap berjalan dengan catatan telah di vaksin. Serta untuk pembatasan jumlah penumpang dalam mobil probadi, tidak boleh lebih dari tiga orang termasuk sopir,” kata Fasha.

Namum demikian, penyekatan tersebut ada kriteria-kriteria tertentu yang diperbolehkan melewati Pintu Masuk Kota Jambi dengan syarat, antara lain, Emergency, Keperluan Berobat, Belanja Kebutuhan Pokok dan Keperluan Bekerja.

Fasha meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi pengetatan PPKM level 4 di wilayah Kota Jambi.(*)

Berikut Sekenario PPKM Level 4 Kota Jambi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapolda Jambi akan Tindak Tegas Geng Motor Meresakan Warga

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Kota Jambi

Pemkot Jambi Implementasikan Program Smart City dengan aplikasi e-Smart di Lingkungan RT

Kota Jambi

Polisi Kantongi Identitas Pemilik Akun Tiktok Penghina Warga Jambi

Kota Jambi

Gugur di Papua, Jenazah Pratu Baraza Akan Diterbangkan ke Jambi

Kota Jambi

Anggota TNI Asal Jambi Gugur dalam Kontak Senjata dengan Kelompok Separatis di Papua

Kota Jambi

Ini Besaran Zakat Fitrah Kota Jambi Tahun 1442 H/2021M

Kota Jambi

Terpilih Secara Aklamasi, Antonie Ali Nahkodai KNPI Kota Jambi