YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Kota Jambi

Jumat, 20 Agustus 2021 - 10:51 WIB

Berlakukan PPKM Level 4, Kota Jambi Tutup Seluruh Pintu Masuk

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha Saat Konferensi Pers bersama Forkopimda Pejabat Polri dan TNI di Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (19/08/21).

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha Saat Konferensi Pers bersama Forkopimda Pejabat Polri dan TNI di Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (19/08/21).

KOTA JAMBI – Seluruh pintu masuk ke Kota Jambi ditutup sementara secara ketat menyusul pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Tanah Pilih Pesako Betuah tersebut.

Penetapan PPKM Level 4 tersebut secara resmi diumumkan Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha dalam konferensi pers bersama Forkopimda Pejabat Polri dan TNI yakni Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Dandenpom II/2 Sriwijaya Jambi Letkol Cpm. Krisna Jaya dan Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf. Tri Nugroho, di Kantor Wali Kota Jambi, Kamis (19/08/21).

Pengetatan dilakukan selama 7 hari, mulai tanggal 23 Agustus pukul 00.00 WIB.

“Tindakan pengetatan ini bersifat sementara, seluruh pintu masuk ke Kota Jambi akan dilakukan penyekatan dengan dijaga pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP dibantu dengan Dinas Kesehatan,” ujar Wali Kota Jambi Sy Fasha.

BACA JUGA :  Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit

Ada 4 titik pintu Masuk ke Kota Jambi yang akan dilakukan penyekatan, antara lain Pal 11, Jembatan Aurduri 1, Jembatan Aurduri 2 dan Mendalo dan jalan alternatif masuk Kota Jambi.

Selama PPKM Lebel 4 ini juga dikuti dengan penutupan seluruh Tempat Usaha Non Esensial.

“Pelaku usaha non esensial, toko baju, toko mebel, toko sepatu dan toko elektronik sementara kami liburkan selama tujuh hari kedepan. Untuk Sembako dan obat-obatan serta bahan bangunan yang termasuk dalam esensial akan tetap dibuka,” kata Syarif Fasha.

Sementara d dalammKota Jambi ada 24 titik penyekatan seperti Pasar Angso Duo, Tugu Keris, Tugu Juang, Air Mancur, Area Kantor Gubernuran dan Kawasan Tropi Mart Payo Selincah.

BACA JUGA :  Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Seluruh kendaraan yang akan melewati Pintu Masuk Kota Jambi akan dilakukan pemeriksaan dengan menunjukan Dokumen Vaksin / Rapid AntiGen.

Selanjutnya, untuk transportasi umum juga diperbolehkan, seperti angkot dan ojek online.

“Karena sebagian besar sopir sudah vaksin, ojek online tetap berjalan dengan catatan telah di vaksin. Serta untuk pembatasan jumlah penumpang dalam mobil probadi, tidak boleh lebih dari tiga orang termasuk sopir,” kata Fasha.

Namum demikian, penyekatan tersebut ada kriteria-kriteria tertentu yang diperbolehkan melewati Pintu Masuk Kota Jambi dengan syarat, antara lain, Emergency, Keperluan Berobat, Belanja Kebutuhan Pokok dan Keperluan Bekerja.

Fasha meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi pengetatan PPKM level 4 di wilayah Kota Jambi.(*)

Berikut Sekenario PPKM Level 4 Kota Jambi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Resmikan SPBU, Wali Kota Jambi Berharap Memberi Manfaat Ekonomis Lingkungan SPBU

Kota Jambi

Hotel Marisa Kota Jambi Hangus Terbakar

Kota Jambi

Dit Intelkam Polda Jambi Gelar FGD Stop Sara dan Hoax Pemilu 2024

Kota Jambi

Percepatan Vaksinasi Anak di Kota Jambi, Polresta Jambi Rakor Bersama Dinas Pendidikan, Kepsek dan MUI

Kota Jambi

Ramai Pengunjung Wisata Danau Sipin, Dit Polairud Polda Jambi Lakukan Ini

Kota Jambi

Jadi Relawan Covid-19 Kota Jambi, Ini Pesan Danrem 042 ke Mahasiswa STIKES Garuda Putih

Kota Jambi

Danrem 042 Gapu, Secara Umum Malam Idul Futri 1443 H di Jambi Aman dan Kondusif

Kota Jambi

Selama Triwulan, Satlantas Polresta Jambi Catat Ratusan Data Tilang ETLE