indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan

Home / Tanjab Barat

Selasa, 9 November 2021 - 09:22 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Adminsitrator

Wabup Hairan Saat Membuka Bimtek Manajemen PNS di Aula Grend Arriyadh Hotel Kuala Tungkal, Senin (08/11/21). FOTO : PROKOPIM

Wabup Hairan Saat Membuka Bimtek Manajemen PNS di Aula Grend Arriyadh Hotel Kuala Tungkal, Senin (08/11/21). FOTO : PROKOPIM

TANJAB BARAT – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjab Barat mengelar Bimbingan Teknis Manajemen PNS Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH di Aula Grend Arriyadh Hotel Kuala Tungkal, Senin (08/11/21).

Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Wakil Bupati, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Hadir pada pembukaan Sekda Tanjab Barat, Widyaiswara ahli Utama BPSDM Kemendagri selaku Narasumber, Kepala BKPSDM Tanjab Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Peserta Bimtek.

Wabup Hairan menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Bimtek.

“Jabatan yang dimiliki seseorang itu bukan untuk disombongkan, tetapi harus disyukuri, saat ini banyak pejabat yang merasa dirinya besar dengan kedudukannya, padahal itu hanya bersifat sementara,” ujarnya.

BACA JUGA :  Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall

Lebih lanjut, Wabup juga sampaikan bahwa ada 3 indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur dengan jabatannya, yaitu melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan kebaikan bagi orang lain. Kedua, melalui amanah ini harus dapat menghadirkan dan menjadikan pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT, dan yang terakhir dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan cinta kepada Allah SWT.

“Sesungguhnya hakikat yang memberi amanah itu bukanlah dari pimpinan, melainkan datang dan diberikan oleh Allah SWT, maka kepada Allah SWT kita harus menunjukan rasa syukur untuk dapat meraih kesuksesan,” tambah Wabup.

Wabup berharap Bimtek ini dapat diikuti dengan baik oleh peserta untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, sehingga menjadi pejabat yang profesional dan berdedikasi serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan terpercaya bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Lengkapi Syarat Ini, Tenaga Honorer di Tanjab Barat Serbu Dukcapil

“Karena itu, untuk benar-benar merasakan dan mensyukuri atas jabatan yang sudah dimiliki, yaitu dengan melaksanakan semua amanah yang diembannya sebagai abdi negara,” tandas Wabup.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso menyampaikan Bimtek dilaksanakan selama 6 hari ini, diikuti oleh 205 orang peserta bimtek manajemen pegawai negeri sipil yang merupakan pejabatan eselon II dan III.

Sebagai pemateri pada bimtek ini, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI, dari Deputi Pembinaan Manajemen Pegawai BKN, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, dan Motivator Muhammad Romadhoni dari Grup of Esq Jakarta Perwakilan Jambi.

“Tujuan bimtek ini adalah untuk membentuk karakter pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, disiplin, bebas bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik kkn dan untuk pemenuhan pengembangan kompetensi bagi setiap PNS,” sampianya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

Tanjab Barat

May Day 2021, Polres Tanjab Barat Bagikan Paket Sembako untuk Buruh

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjab Barat

Kunjungi Kanim Kuala Tungkal, Kakanwil Kemenkumham Beri Wejangan Untuk Predikat WBBM

Tanjab Barat

Masjid Syaikh Utsman Tungkal Akan Diresmikan Untuk Jum’atan

Tanjab Barat

Rayakan Idul Adha Polres Tanjab Barat Gelar Do’a dan Makan Bersama dengan Para Tahanan

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II dengan 415 Dosis

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ganti Plt Kadis Perkim