LIVE TV
Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Home / Batanghari

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 10:22 WIB

Blusukan ke Pasar Simpang Sungai Rengas, Al Haris Bicara Revitalisasi Pasar Sehat

FOTO : Al Haris Berbaur dengan Pedagang dan Pembeli di Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari, Rabu (21/10/20).

FOTO : Al Haris Berbaur dengan Pedagang dan Pembeli di Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari, Rabu (21/10/20).

BATANGHARIAl Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 kembali berbaur dengan pedagang dan pembeli di Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari, Rabu (21/10).

Tidak hanya melihat kondisi pasar, Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi ini juga menyapa pedagang dan pengunjung pasar juga membagikan masker dan hand sanitizer.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC

Al Haris menyebut yang sudah blusukan ke sejumlah pasar di Jambi ini mengatakan hampir rata-rata pasar tradisional di Jambi ini dreinasenya tidak berfungi.

“Memang kondisi pasar yang ada di Jambi ini rata-rata yang paling sering ditemukan adalah adanya dreinase yang tidak berfungsi,” sebutnya.

BACA JUGA :  Ini Besaran Zakat Fitrah 2021 di Tanjab Barat

Tata kelola Pasar dikatakan Al Haris juga belum pas, belum ada pemisahan pedagang basah dan pedagang kering, sehingga pasar terkesan kotor dan tidak nyaman.

“Seharusnya ada satu pasar daging khusus. Dan los ada pasar keringnya ada pasar basahnya, kalau yang kering ya seperti baju dan kelontongan, yang basah boleh jual ayam, ikan boleh juga sayuran ini yang belum kita tata dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat

Al Haris melanjutkan kedepan perlu ada revitalisasi pasar, termasuk standarisasi pasar yang sehat untuk masyarakat.

“Ada standar pembuangan limbahnya, jadi ada stadarisasi pasar bersih dari pemerintah, kita melakukan revitalisasi pasar,” sebutnya.(#MC)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Hari Ini 3 Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Sembuh

Batanghari

Kapolres Batanghari Gelar Pres Rilis Akhir Tahun 2020

Batanghari

Ikhtiar Guru di Masa Pandemi, Sebanyak 627 Guru di Batanghari Ikuti Diseminasi PJJ Program PINTAR

Batanghari

Ini Sasaran Program TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari di Muaro Jambi

Covid-19

Sembuh, Satu Pasien Covid-19 Asal Batanghari Dibolehkan Pulang

Batanghari

Mulawarman Dilantik Jadi Penjabat Sekda Batanghari

Provinsi Jambi

Gubernur Salurkan JPS Covid-19 Tahap II untuk Masyarakat Batanghari

Covid-19

Kasus Meninggal Posotif Covid-19 di Jambi Jadi 2 Orang