LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Batanghari

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 10:22 WIB

Blusukan ke Pasar Simpang Sungai Rengas, Al Haris Bicara Revitalisasi Pasar Sehat

FOTO : Al Haris Berbaur dengan Pedagang dan Pembeli di Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari, Rabu (21/10/20).

FOTO : Al Haris Berbaur dengan Pedagang dan Pembeli di Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari, Rabu (21/10/20).

BATANGHARIAl Haris calon gubernur Jambi nomor urut 3 kembali berbaur dengan pedagang dan pembeli di Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Batanghari, Rabu (21/10).

Tidak hanya melihat kondisi pasar, Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani di Pilgub Jambi ini juga menyapa pedagang dan pengunjung pasar juga membagikan masker dan hand sanitizer.

Al Haris menyebut yang sudah blusukan ke sejumlah pasar di Jambi ini mengatakan hampir rata-rata pasar tradisional di Jambi ini dreinasenya tidak berfungi.

BACA JUGA :  Temuan LHP BPK di Tanjabbar Capai Rp3 M, Pengembalian Baru Ratusan Juta

“Memang kondisi pasar yang ada di Jambi ini rata-rata yang paling sering ditemukan adalah adanya dreinase yang tidak berfungsi,” sebutnya.

Tata kelola Pasar dikatakan Al Haris juga belum pas, belum ada pemisahan pedagang basah dan pedagang kering, sehingga pasar terkesan kotor dan tidak nyaman.

“Seharusnya ada satu pasar daging khusus. Dan los ada pasar keringnya ada pasar basahnya, kalau yang kering ya seperti baju dan kelontongan, yang basah boleh jual ayam, ikan boleh juga sayuran ini yang belum kita tata dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Al Haris melanjutkan kedepan perlu ada revitalisasi pasar, termasuk standarisasi pasar yang sehat untuk masyarakat.

“Ada standar pembuangan limbahnya, jadi ada stadarisasi pasar bersih dari pemerintah, kita melakukan revitalisasi pasar,” sebutnya.(#MC)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Hari Ini 3 Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Sembuh

Batanghari

Mulawarman Dilantik Jadi Penjabat Sekda Batanghari

Daerah

Fachrori Serahkan JPS COVID-19 Tahap III Untuk Masyarakat Batanghari

Batanghari

Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Eks RS Pertamina Bajubang

Batanghari

Kapolda Jambi dan Bupati Batanghari Lakukan Cor Pertama Pembangunan Polres Batanghari

Daerah

Dandim 0415/Bth Serahkan Penghargaan Pangdam II Sriwijaya Kepada Wali Kota Jambi

Batanghari

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Berbagi Kasih Ramadhan pada Warga Desa Terusan Muaro Sebo

Daerah

Meriahkan HUT RI ke-75, Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual