YTUBE
Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

Home / Aspirasi

Senin, 12 Juli 2021 - 19:14 WIB

Bongkar Kelompok Mafia Proyek APBN di Provinsi Jambi, AMPUTASI Lakukan Aksi Unjuk Rasa

FOTO : Aliansi Masyarakat Anti Manipulasi dan Korupsi (AMPUTASI) Saat Melakukan Unjuk Rasa di Depan Kejaksaan Tinggi Jambi, Senin (12/07/21).

FOTO : Aliansi Masyarakat Anti Manipulasi dan Korupsi (AMPUTASI) Saat Melakukan Unjuk Rasa di Depan Kejaksaan Tinggi Jambi, Senin (12/07/21).

JAMBI – Menyikapi banyaknya Perusahaan luar daerah yang memenangkan tender proyek APBN di Provinsi Jambi, yang diduga dilakukan oleh sekelompok spesialis mafia proyek dari berbagai Elemen, hari ini, Senin (12/07/21) AMPUTASI lakukan aksi unjuk rasa.

Abdullah, Ketua LSM JPK selaku korlap AMPUTASI (Aliansi Masyarakat Anti Manipulasi dan Korupsi) merasa prihatin dan mengutuk keras.

“Kami minta dengan Tegas agar Kejati Jambi segera membongkar dan menindak tegas dugaan Persekongkolan jahat ini yang sudah berlangsung sejak lama,” ungkap Abdullah, dalam orasinya di depan Kejaksaan Tinggi Jambi.

BACA JUGA :  Sopir Tembak Angkutan Batu Bara Ditangkap Polisi

Modusnya dipakai perusahaan luar daerah dari seluruh Indonesia yang diragukan kredibilitasnya, untuk ikut lelang dan menang Tender yang diduga sudah diatur. Kemudian ditawarkan ke Kontraktor lokal Provinsi Jambi untuk dikerjasamakan (subkon) / dijual dengan nominal yang mencapai hingga 15% dari nilai Kontrak.

“Ini sangat luar biasa, faktanya dilapangan Kontraktor lokal yang bekerja. Bagaimana kualitas pekerjaan bisa Bagus sesuai Perencanaan kalo Anggarannya sudah dipotong begitu besar oleh oknum kelompok Mafia proyek ini, belum lagi dipotong Pajak,” tambah Abdullah.

BACA JUGA :  Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman

Harusnya para Anggota DPR RI perwakilan provinsi Jambi, melakukan pengawasan ketat terkait Anggaran APBN untuk pembangunan di Provinsi Jambi.

“Hampir 80% pemenang proyek di Provinsi Jambi perusahaan luar, Apa tidak ada perusahaan Lokal yang Kompeten?,” tambahnya kesal.

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Warga Senaung Dibuat Cemas, Tanah Pinggiran Sungai Batanghari Terus Abrasi

Aspirasi

Musrenbang 2020, Kecamatan Pengabuan Sampaikan 36 Usulan

Aspirasi

Korem 042/Gapu Bantu Pengerjaan Pembangunan Gereja di Tanjabtim

Aspirasi

Polres Tanjab Barat Menggelar Subuh Keliling Bersama Bikers Subuhan

Aspirasi

Warga Sungai Landak Berharap Bantuan Tiang Listrik dari Pemerintah

Aspirasi

Ketua HSNI Sampaikam Apresiasi Kepada Kapolres Tanjab Barat Terkait Kasus Fake Seorang Nelayan

Aspirasi

Selama Distribusi Air Macet, Pelanggan Hanya Diwajibkan Bayar Biaya Beban PDAM

Aspirasi

Gubernur Akan Hadir Buka Mubes I Forum Honorer Tingkat Provinsi Jambi